City Travel
Kastil Hiroshima
2017-08-22 08:06:51
HIS Travel

Kastil Hiroshima adalah salah satu dari kastil megah yang masih berdiri kokoh di Jepang. Katil ini pertama kali dibangun pada tahun 1589 oleh Daimyo Mori Terumoto. Selama zaman Edo, kastil ini dikuasai oleh keluarga Asano hingga Saat Restorasi Meiji kastil ini berubah menjadi Markas Militer. Kastil ini dapat julukan Ri-jō 「鯉城」(Kastil koi). Alasannya karena konon dahulu daerah tempat kastil ini didirikan bernama Koi-no-ura.

Kastil Hiroshima yang sekarang merupakan hasil restorasi setelah Kastil ini menjadi salah satu dari banyak bangunan yang terkena bom atom saat perang dunia kedua. Kastil Hirosima kini berwarna hitam, dan mempertahankan bagunan kastil utama setinggi 26m dengan 5 lantai dan 3 benteng parit bagian luar. Bagian dalam kastil kini dijadikan Museum sejarah dari Kota Hiroshima, Kastil Hiroshima, dan beberapa kastil lainnya di Jepang. Kamu bisa menikmati indahnya panorama kota Hiroshima dari bagian teratas kastil Hiroshima.

Bagian dalam Kastil Hiroshima (Image Source : http://www.japanvisitor.com)

 

Hiroshima Gokoku Jinja

Terdapat Hiroshima Gokoku Jinja disebelah Kastil Hiroshima. Kuil Shinto terbesar di Hiroshima yang dibagun untuk memberkati dan menghormati mereka yang gugur saat perang. Serta Bunker, ruang bawah tanah untuk perlindungan pada masa perang dunia yang menjadi tempat menyiarkan kabar di radio pertama kali setelah bom atom.

Kastil ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore (December- Februari) / jam 6 sore (Maret- November). Harga tiket masuk ke Kastil ini 360 yen untuk dewasa, dan 180 yen untuk anak-anak.

Akses ke Hiroshima Castle

kamu bisa naik Bus atau naik Tram (turun di Kamiya-cho dengan tiket 160 yen/ orang sekali naik) dari Stasiun Hiroshima sekitar 10 Menit, lalu berjalan kaki.

Kamu juga bisa naik Meipuru-pu Bus menuju Kastil Hiroshima. Cukup Naik dari Pintu keluar Jalur Shinkansen Stasiun Hiroshima ditempuh sekitar 10 menit. Apa sih Bus Meipuru-pu? Bus Meipuru-pu adalah Hiroshima Sightseeing loop Bus , bus wisata dengan open top Bus untuk berkeliling berbagai tempat wisata di dalam kota Hiroshima.

(Image source : http://www.chugoku-jrbus.co.jp)

Khusus kamu yang memiliki JR West Rail Pass (Kansai-Hiroshima Area Pass, Sanyo-San’in Area Pass, dan Setouchi Area Pass) bisa mendapatkan benefit Naik bus Meipuru-pu SEPUASNYA selama masa berlaku JR Rail West Pass-mu! Jadi dengan JR West Rail Pass ini kamu bisa menghemat 400 Yen tiket bus Meipuru-pu perharinya.

Tak hanya itu, Kamu yang memiliki JR WEST Rail Pass (Untuk Kansai-Hiroshima Area Pass, Sanyo-San’in Area Pass, dan Setouchi Area Pass ) dapat menggunakan kereta Shinkansen NOZOMI  (Shinkansen NOZOMI tidak dapat digunakan dengan JR PASS biasa). Shinkansen Nozomi dapat menghemat waktu perjalananmu dari Osaka ke Hiroshima Hanya 1 jam 20 Menit ! Kerennya lagi dari JR Rail WEST Pass (Untuk Kansai-Hiroshima Area Pass, Sanyo-San’in Area Pass, dan Setouchi Area Pass ) ini sudah termasuk JR Miyajima Ferry, jadi kamu gratis menaiki ferry menuju Miyajima dengan menunjukkan JR Rail WEST PASS-mu.

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini