Tips
Kamu bisa dapat 5 hal ini dengan Kansai-Hiroshima Area Pass
2017-09-20 05:07:20
HIS Travel

Mungkin banyak dari wisatawan Jepang sudah mengetahui JR Pass. Ya, JR Pass adalah Tiket terusan dari perusahaan JR untuk naik kereta & Bus di Jepang. Kamu bisa berkeliling Jepang dengan lebih efisien dan lebih hemat. West Japan Railways atau JR West mengeluarkan Kansai-Hiroshima Area pass. Tiket terusan selama 5 hari ini dapat kamu pakai untuk berkeliling Kansai hingga Hiroshima. Tak hanya kereta, berikut 5 hal yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan Kansai-Hiroshima Area pass : 

1. Dapat Menaiki Shinkansen NOZOMI dan MIZUHO

Bagi kamu yang tertarik dengan Jepang, mungkin tahu kalau di Jepang ada kereta Shinkasen. Yup, kereta Shinkansen adalah kereta peluru yang kecepatannya bisa mencapai diatas 250km/jam. Banyak dari wisatawan asing yang datang ke Jepang ingin mencoba menaiki kereta cepat ini. Kereta Shinkansen ini punya banyak model dan nama, Travel Mates.

Pernah dengar Kereta Shinkansen NOZOMI dan MIZUHO ?

(Kereta Nozomi, Image source : http://www.travelwithamnet.com)

Kereta Shinkansen NOZOMI dan MIZUHO adalah model kereta Shinkasen paling cepat di Jepang. Dua kereta shinkansen ini hanya berhenti di stasiun-stasiun kota besar yang dilaluinya. Buat kamu yang pernah beli JR Pass Nationwide, biasanya diberitahu bahwa dua kereta shinkansen ini tidak dapat dinaiki menggunakan JR Pass. Tapi, Buat kamu yang punya Kansai-Hiroshima Area pass dari JR West BISA Naik NOZOMI dan MIZUHO,Lho!!

Menggunakan Kansai-Hiroshima Area pass, Osaka – Hiroshima terasa lebih dekat karena dengan Kereta Shinkansen NOZOMI atau  MIZUHO dapat ditempuh sekitar 80-85 menit. Kamu bisa lebih hemat menggunakan Area Pass ini karena harga tiket shinkansen osaka - Hiroshima seharga 9,710 yen atau sekitar 1,2 Juta rupiah untuk sekali jalan.

2. Bisa berkunjung ke 2 dari 3 tempat dengan pemandangan terindah di Jepang

Jepang memiliki Nihon Sankei yang memiliki arti 3 tempat dengan pemandangan terindah di Jepang. Tiga tempat itu adalah Pulau Miyajima di Hiroshima, Amanohashidate di Kyoto, dan Matsushima di Sendai. Nah dari ketiga tempat itu, kamu bisa mengunjungi 2 tempat menggunakan Kansai-Hiroshima Area Pass ini Lho! Keren kan? 2 tempat tersebut adalah Pulau Miyajima di Hiroshima, dan Amanohashidate di Kyoto. Jalur  kereta ke Amanohashidate merupakan private railways jadi untuk JR Pass Nationwide tidak dapat digunakan di jalur ini, tapi untuk kamu yang memiliki JR WEST Pass bisa!

Pulau Miyajima

( Kuil Itsukushima)

Pulau Miyajima ini terkenal memiliki Kuil Itsukushima yang termasuk dalam salah satu dari tiga tempat di Jepang yang paling indah dilihat (Nihon Sankei). Kuil yang berlokasi di Miyajima, prefektur Hiroshima ini memang tersohor dengan torii atau gerbang kuil yang “mengapung” di atas lautan! Tak hanya gerbangnya saja, Bangunan dari Kuil Itsukushima pun juga “mengapung” di atas lautan.  

Baca Juga  BERKENALAN DENGAN PULAU PARA DEWA DI HIROSHIMA- PULAU MIYAJIMA

Amanohashidate

(Amanohashidate)

Amanohashidate juga digolongkan sebagai salah satu dari tiga tempat di Jepang yang paling indah dilihat (Nihon Sankei). Terlebih lagi, legenda yang dipercayai di tempat ini begitu menakjubkan. Amanohashidate ini disebut Jembatan Langit.

Baca Juga  AMANOHASHIDATE JEMBATAN LANGIT DI KYOTO

3. Bisa naik JR Miyajima Ferry

JR Miyajima Ferry

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Pulau Miyajima, pastinya perlu naik Ferry untuk menyeberang. Akses menuju pulau ini dari Stasiun Miyajima Guchi Kamu bisa menaiki Ferry untuk menyeberang ke Pulau Miyajima dengan waktu tempuh kurang lebih 10 Menit (Interval keberangkatan Ferry : setiap 15 menit). Buat kamu yang punya Kansai-Hiroshima Area pass dari JR West, kamu gratis menaiki ferry menuju Miyajima dengan menunjukkan Kansai-Hiroshima Area pass -mu.

4. Bebas naik turun Bus wisata Meipuru-pu di Hiroshima

Apa sih Bus Meipuru-pu? Bus Meipuru-pu adalah Hiroshima Sightseeing loop Bus , bus wisata untuk berkeliling berbagai tempat wisata di dalam kota Hiroshima. 

(Image source : http://www.chugoku-jrbus.co.jp)

Khusus kamu yang memiliki JR West Rail Pass (Kansai-Hiroshima Area Pass, Sanyo-San’in Area Pass, dan Setouchi Area Pass) bisa mendapatkan benefit Naik bus Meipuru-pu SEPUASNYA selama masa berlaku JR Rail West Pass-mu! Jadi dengan JR West Rail Pass ini kamu bisa menghemat 400 Yen tiket bus Meipuru-pu perharinya.

Rute bus Meipuru-pu:

(Image source : http://www.chugoku-jrbus.co.jp)

5. Gratis Rental sepeda Ekirin kun !

(Image source : https://thetravelintern.com/jr-pass-japan-budget-itinerary-osaka-hiroshima-kyoto/)

Buat kamu yang punya Kansai-Hiroshima Area pass dari JR West, Kamu bisa sewa sepeda gratis dari Ekirin-kun di stasiun-stasiun tertentu. Seperti Hiroshima station, shin-osaka station, Himeji station,dan sebagainya. Hanya dengan menunjukkan Kansai-Hiroshima Area pass kamu dapat meminjam sepeda secara gratis seharian. Turun dari kereta kamu bisa menikmati suasana kota Jepang nengan bersepeda keliling kota layaknya orang lokal!

So, gimana? Menarik sekali kan Kansai-Hiroshima Area pass ini. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki itinerary di area ini, karena selain jauh lebih murah dibandingkan dengan JR Pass nationwide, 5 hal diatas juga bisa kamu dapatkan lho! 

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini