Jepang
3 Kafe Unik di Jepang yang Wajib Dikunjungi
2018-04-30 06:36:19
HIS Travel

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki banyak wisatawan dari mancanegara yang cukup banyak tiap tahunnya. Banyak sekali yang berbondong-bondong untuk menikmati Jepang karena negara bunga sakura itu memiliki keindahan yang sangat mempesona dan menawan sehingga membuat kita semua tertarik untuk melihat langsung. Jepang adalah salah satu negara yang wajib kita masukkan ke dalam list liburan ke luar negeri, di Jepang kita bisa menemukan dengan mudah berbagai restaurant dan café yang memiliki konsep dan tema unik. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai kafe unik di Jepang yang bisa Anda kunjungi. Tidak usah berlama-lama, let’s check this out!

1. Chibi Maruko Chan Café

Hasil gambar untuk chibi maruko chan cafe

image source : https://www.akibanation.com

Kafe pertama yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jepang adalah Chibi Maruko Chan Café. Nah bagi Anda yang menyukai dunia anime tentu saja dong kenal dengan yang namanya Chibi Maruko Chan? Chibi Maruko Chan ini adalah serial anime yang dibuat oleh Momoko Sakura. Maruko adalah nama panggilan sang pengarang ketika ia berusia 9 tahun tepatnya waktu kelas 3 SD. Nah, Chibi Maruko Chan ini mungkin menjadi tontonan Anda ketika masih kecil ya. Nah jika Anda ingin nostalgia dengan Chibi Maruko Chan ini maka Anda harus mengunjungi kafe unik yang satu ini ya. Jika Anda berkunjung ke Tokyo maka bisa mengunjunginya di 2-4-8 Daiba, Minato-ku, Tokyo. Untuk aksesnya Anda bisa menggunakan kereta ya. Cukup berjalan sekitar 3 menit saja dari stasiun Daiba di Yurikamome Line. Kafe Chibi Maruko Chan ini menghidangkan berbagai jenis makanan mulai dari makanan berat, makanan ringan, dessert, dan berbagai jenis minuman dengan hiasan khas Chibi Maruko Chan.

Adan bisa mengunjungi kafe ini setiap hari, karena Chibi Maruko Chan Café ini buka setiap hari pada pukul 9 pagi hingga 7 malam. Jadi pastikan untuk mampir ke Chibi Maruko Chan Café ini ya! Selain itu, di tempat ini kita juga bisa berfoto karena desain ruangan kafe yang cukup menarik dan kawai serba pink.

2. Hary Café Landak

Hasil gambar untuk hary cafe japan

image source : https://www.japantimes.co.jp/life/2016/04/08/food/japans-first-hedgehog-themed-cafe-opens-tokyo/

Kafe unik di Jepang yang bisa Anda kunjungi adalah kafe Landak. Dari namanya yang ada unsur kata “landak” apakah mungkin kafe ini benar-benar menghadirkan landak di dalam cafenya? Jawabnnya adalah iya. Sang pemilik café unik itu mengatakan jika dirinya memang ingin memberitahu semua orang mengenai pesona landak hias yang selama ini belum diketahui banyak orang. Banyak orang yang masih mengira jika landak adalah hewan yang biasa saja bahkan menyeramkan. Nah sang pemilik ingin semua orang mengetahui landak oleh karena itu ia mendirikan sebuah café yang dimana kita bisa makan, minum dan juga bisa berinteraksi dengan landak-landak yang cuper lucu. Untuk masuk ke dalam café ini Anda perlu menunggu di luar dahulu sampai ada bangku kosong karena café ini cukup ramai.

Anda bisa mengelus landak hias yang berbeda, jika ingin berganti maka Anda bisa bicara kepada staff untuk menyentuh landak yang lainnya. Yang tak kalah unik dan keren, kita juga bisa melihat dan bahkan berinteraksi langsung dengan kadal hias yang ada di kafe itu. Kalau takut dengan landak yang menggemaskan dan juga takut dengan kadal yang menurut Anda mengerikan maka tidak ada salahnya untuk mencoba menyentuh kelinci yang imut karena sang pemilik café juga memiliki beberapa jenis ekor kelinci di café tersebut. Duh keren ya!

3. Owl café – Fukurou Café Mofu Mody

Hasil gambar untuk owl cafe japan

image source : https://fareastfling.me/2017/01/02/owl-cafes-in-japan/

Kafe ketiga yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jepang adalah owl café. Mungkin jika di Indonesia di dalam kafe kita hanya bisa menikmati kudapan atau makanan berat, kemudian hanya bisa berfoto atau berselfie ria ya. Nah di Jepang Anda bisa mengunjungi kafe yang super unik dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan burung hantu yang menggemaskan. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi kafe unik ini maka Anda bisa menemukannya di daerah Akihabara. Kami akan memberikan beberapa gambaran mengenai kafe ini sehingga Anda bisa membayangkannya terlebih dahulu ya. Di dalam owl café ini ada burung hantu yang bertengger di setiap sudut. Pertama kali masuk mungkin Anda akan terkejut dan terkesima karena melihat beberapa burung hantu mulai dari yang bermata waspada hingga yang mengantuk. Nah di setiap meja itu ada burung hantu yang bertengger, dan uniknya burung hantu itu punya nama.

Permilik café mendekorasi ruangan sebaik mungkin sehingga burung hantu dan pengunjung bisa sama-sama nyaman. Ruangan di setting dengan pencahayaan yang lembut, lalu ada tirai-tirai di balik dinding dan juga ada musik lembut yang mengalun sepanjang hari di kafe. Berjarak sekitar 8 menit dari pusat Tokyo. Dengan mengeluarkan uang sebesar 1500 yen kita bisa menikmati 1 jam penuh bermain dan menyentuh burung hantu, selain itu kita juga bisa mendapatkan minuman gratis. Jika datang pada akhir pekan maka akan dikenakan biaya sebesar 1800 yen.

Nah itu dia beberapa kafe unik di Jepang. Jika ingin mengunjungi salah satunya maka pilihlah HIS Travel sebagai partner liburan Anda ke Jepang. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna bagi Anda ya, tertarik untuk mengunjungi salah satu cafenya mungkin?