Tips
Menikmati Kekayaan Tradisi DI Jeonju Hanok Village
2017-08-04 01:15:14
HIS Travel

Jeonju Hanok Village

Menikmati Kekayaan Tradisi DI Jeonju Hanok Village

Korea selatan memang cukup kaya akan tradisi. Kekayaan tradisi yang ada di korea selatan memang cukup menjadi salah satu alasan mengapa korea selatan layak dijadikan negara yang menjadi magnet bagi turis dari mancanegara untuk datang. Ada satu destinasi wisata yang sama sekali tidak boleh Anda lewatkan ketika mampir ke korea selatan. Namanya adalah Jeonju Hanok Village. Lokasi wisata ini memang cukup direkomendasikan bagi Anda yang ingin merasakan hidup sebagai warga korea selatan pada jaman dahulu. Desa ini merupakan desa wisata yang harus dinikmati ketika Anda memasuki korea selatan dan memilihnya sebagai destinasi liburan Anda.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda wajib berkunjung ke Jeunju Hanok Village saat musim liburan tiba:

Desa Yang Berisi Penuh Bangunan Tradisional Masyarakat Korea Selatan

Source: http://bomanta.com

Jika Anda ingin tahu seperti apakah bangunan tradisional masyarakat korea selatan, maka Anda wajib datang ke jeunju hanok village. Hanok adalah sebutan rumah tradisional masyarakat korea selatan. Dahulu kala seluruh masyarakat korea selatan membuat bangunan dengan bentuk yang serupa. Ciri khas dari setiap bangunan di korea selatan menggunakan jenis bangunan seperti ini. Sehingga tidak heran jika bangunan yang bernama Hanok menjadi salah satu icon di korea selatan yang cukup populer. Bahkan kepopulerannya pada jaman dahulu membuat seluruh penduduk korea selatan menggunakan bangunan ini untuk membuat rumah tinggal maupun untuk membangun hampir semua jenis bangunan seperti perkantoran dan restoran menggunakan jenis bangunan hanok. Meskipun dapat dikatakan bahwa Hanok Village di korea selatan itu cukup banyak, namun yang paling istimewa adalah di jeunju. Meskipun desa Jeunju lokasinya masih sekitar 3 jam dari seoul, namun akses menuju ke perkampungan ini sudah ada dan layak. Hampir seluruh bangunan yang ada di desa ini menggunakan model hanok. Seperti adanya tourism information center, restoran, cafe bahkan penginapan juga menggunakan model bangunan hanok. Sehingga bagi Anda yang ingin menikmati desa hanok Anda tidak perlu pusing memikirkan masalah makanan maupun untuk penginapan.

Museum Desa Hanok

Source: http://m.kenterin.net

Keistimewaan dari Jeunju Hanok Village yang berikutnya adalah adanya museum yang digunakan untuk menyimpan benda-benda bersejarah dan juga karya seni yang memang dibuat pada jaman dahulu. Setiap karya seni baik itu kerajinan tangan maupun karya seni lainnya tersimpan di dalam sebuah museum yang berbentuk hanok. Bukan itu saja, museum ini juga digunakan untuk menyimpan barang-barang bersejarah peninggalan masyarakat korea selatan jaman dahulu yang masih tersimpan di museum ini. Istimewanya lagi dari museum hanok adalah Anda bisa menemukan tokoh-tokoh penting yang berjasa pada desa ini dan juga tokoh penting bagi sejarah  kota jeunju. Buat Anda yang tertarik untuk  berkunjung ke museum hanok, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Transportasi Ke Jeonju

Source: http://www.mykoreajourney.com

Jika Anda mampir ke seoul dan mendengar informasi penting mengenai Jeonju Hanok Village dan Anda berkeinginan untuk mampir, Anda bisa menggunakan shuttle bus yang tersedia untuk Anda kapan saja. Bahkan shuttle bus ini disediakan khusus untuk Anda yang ingin menuju ke Junju Hanok Village secara gratis. Ketika Anda ingin kembali ke seoul dari desa hanok ini juga ada shuttle bus khusus wisatawan ke seoul secara gratis. Enak bukan? Kunjungan ke desa hanok ini tidak hanya dilakukan oleh wisatawan lokal saja, namun juga dilakukan oleh wisatawan yang berasal dari mancanegara yang penasaran dengan desa hanok.

Bangunan Unik Di Jeonju Hanok Village

Source:pinterest.com

Selain pemukiman warga yang masih mengusung konsep Hanok, Jeunju Hanok Village juga memiliki beberapa bangunan lainnya yang mengusung konsep Jeunju. Seperti bangunan pelayanan publik seperti tempat parkir, gedung-gedung yang cukup tinggi, bahkan tempat ibadah juga mengusung konsep Hanok. Konsep seperti ini memang cukup dijaga dengan baik oleh warga sekitar. Tidak heran jika desa hanok ini memang menjadi yang terbaik yang bisa Anda kunjungi ketika Anda ingin menikmati sensasi berada di permukiman tradisional ala korea selatan. Gedung-gedung yang digunakan untuk pelayanan publik juga mengusung konsep Hanok sebagai dasar bangunanya. Tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ke desa hanok selalu ingin berkeliling untuk mengambil beberapa gambar untuk mengabadikan kenangan kunjungan ke desa hanok. Meskipun tempat ibadah yang ada di desa hanok ini dipakai untuk  beribadah oleh warga sekitar tidak jarang juga tempat ibadah tersebut juga dipakai untuk sekedar berfoto saja.

Berkeliling ke jeunju hanok village memakan waktu yang cukup lama, namun Anda akan cukup merasa lelah jika Anda memutuskan untuk berjalan kaki berkeliling desa hanok. Setidaknya ada baiknya Anda melihat peta yang disediakan oleh touirism information center yang ada di desa ini sebelum Anda memutuskan untuk jalan kaki keliling desa hanok supaya Anda tidak tersesat. Apabila Anda hanya memiliki waktu hanya sehari, anda bisa berkeliling sekedar jalan-jalan sudah cukup untuk menikmati keunikan bangunan dan tradisi khas korea selatan.

Namun jika Anda ingin menginap di Jeunju Hanok Village meksipun hanya semalam, Anda bisa menemukan beberapa hanok yang memang dipakai sebagai penginapan bagi para wisatawan yang berniat untuk menginap di desa yang satu ini untuk lebih memahami budaya di desa hanok dan mengenal lebih dekat desa hanok. Ada cukup banyak penginapan hanok yang bisa Anda pilih untuk lokasi Anda menginap. Fasilitas yang diberikan di penginapan hanok juga sangat lengkap. Tidak kalah dengan fasilitas di delam desa hanok yang juga cukup lengkap bagi para pengunjung terutama yang berasal dari mancanegara.

HIS Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S