Tips
Kemolekan Jeju Island Yang Tiada Tandingannya
2017-08-04 00:50:35
HIS Travel

Jeju Island –

                                                       Kemolekan Jeju Island Yang Tiada Tandingannya

Korea selatan memang salah satu negara yang terus berkembang. Perkembangan dari korea selatan menyedot perhatian dari para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahannya. Korea selatan yang populer karena drama korea dan juga k-popnya terus menjadi perhatian banyak orang. Kunjungannya bukan hanya dari wisatawan lokal saja. Namun wisatawan mancanegara juga banyak yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke korea selatan. Salah satu objek wisata yang cukup banyak dikunjungi adalah Jeju Island. Pulau yang sangat cantik ini tidak heran menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup menyita perhatian publik untuk mengunjunginya. Panorama pemandangan alamnya yang cukup menarik membuat berwisata ke pulau ini tidak akan ada bosannya.

Berikut beberapa hal yang menarik di jeju island yang tentu saja akan membuat Anda terpesona dengan keindahannya:

Seongsang Yang Menarik

jejuisland-seongsang.jfif

Source: wikipedia.org

Seongsang merupakan kawah gunung berapi yang memiliki luas sekitar 99000 m2 dengan perkiraan tinggi sekitar 182 m. Lokasi dari kawah gunung berapi ini sebenarnya lebih tepatnya bisa dikatakan berada di sebelah timur pulau jeju. Mendaki di ketinggian gunung berapi yang cukup menantang membantu Anda untuk mengasah adrenalin Anda supaya terus tertantang. Ketinggian yang cukup membuat para pendaki merasa lelah tentu saja bukan tanpa alasan. Ketika mendaki ke gunung berapi ini, Anda akan menikmati pemandangan alam yang cukup menarik di sekitar kawah gunung berapi. Jika Anda berkeinginan untuk menikmati keindahan gunung berapi, sebaiknya Anda bisa datang dan juga melakukan pendakian di gunung ini ketika pagi hari sebelum matahari terbit. Selama perjalanan sebelum sampai di puncak memang cukup gelap, namun ketika Anda sudah sampai di puncak gunung berapi ini, maka Anda bisa langsung menikmati bayarannya. Yaitu pemandangan alam kawah yang cukup cantik dengan cahaya matahari terbit yang cukup menjadi salah satu aksesoris yang paling mengesankan. Kilau pancaran sinar matahari terbit di pagi hari di puncak kawah gunung berapi ini tentu saja layak untuk Anda nikmati dan bisa menjadi pengganti rasa lelah Anda ketika melakukan kegiatan pendakian.

Moksokwon

jeju island-taman.jfif

Source:englishspectrum.com

Satu lagi yang sayang jika Anda melewatkannya begitu saja ketika berkunjung ke Jeju Island. Namanya adalah Moksokwon. Moksokwon ini sebenarnya adalah taman batu dan pasir yang ditata dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah taman yang benar-benar cantik dan menarik. Proses penataan batu pada taman yang sangat populer ini tentu saja dilakukan dengan penuh kesabaran. Ketika Anda memasuki kawasan moksokwon, Anda akan menemukan pintu gerbang yang menyerupai batu. Namun sebenarnya itu adalah sebuah pohon yang sudah tua yang secara kebetulan memiliki struktur kayu mendekati batu yang tersusun. Di taman ini selain Anda akan menemukan batu yang tersusun rapi, Anda akan menemukan juga beragam kayu yang memiliki struktur  unik dan menarik. Paling menarik jika Anda selfie di lokasi ini.

Halla Arboretum

jeju island-hala.jfif

Source: bohemiantraveller.com

Lokasi berikutnya yang sangat sayang untuk Anda lewatkan ketika sampai di jeju island adalah halla arboretum atau yang paling mudah disebut sebagai kebun raya halla. Bentuk kebun raya ini bisa dikatakan seperti rumah kaca. Ada beberapa tanaman yang berada di dalam rumah kaca tersebut. Seperti layaknya kebun raya yang ada di Indonesia, kebun raya ini memiliki setidaknya ada sekitar 506 jenis pohon dan setidaknya ada sekitar 90 jenis herbal alami yang bermanfaat untuk kesehatan. Taman ini juga memiliki petunjuk yang membantu Anda untuk menemukan lokasi yang Anda cari. Namun sayangnya, keseluruhan petunjuk arahnya menggunakan huruf kanji pada plangnya.  Sehingga bagi Anda yang tidak bisa membaca huruf kanji akan kesulitan untuk menemukan jalan. Sebaiknya Anda bisa menggunakan peta saja yang menggunakan tulisan latin. Berhubung di taman ini ada banyak pohon, maka hawa yang ada di taman ini hanyalah hawa sejuk yang membuat pengunjung betah berlama-lama berada di taman ini. Tanaman yang ada di lokasi ini memiliki ukuran yang cukup beragam. Ada yang berukuran cukup tinggi, namun untuk species tertentu memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Gua Manjang

jeju island-goa manjang.jfif

Source:inspiredbymaps.com

yang satu ini bernama gua manjang. Destinasi wisata di jeju island ini merupakan sebuah gua yang terbentuk dari adanya aktivitas gunung berapi yang ada di sekitarnya. Berlokasi di kabupaten jeju utara membuat lokasi gua ini memang cukup sulit untuk dijangkau. Ketika Anda ingin berkunjung ke gua ini, maka Anda butuh perjuangan untuk menemukan akomodasi yang pas untuk menuju ke lokasi yang cukup indah ini. Namun ketika Anda sudah sampai di gua manjang, maka Anda akan terpesona dengan keindahannya. Gua yang berada di aliran sungai yang cukup deras ini dapat Anda masuki dengan cara menggunakan perahu. Mengelilingi gua dengan menggunakan perahu yang disediakan tentu sa akan membuat Anda semakin mengagumi keindahan alam dari jeju island.

Nah Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi yang luar biasa dengan pemandangan alam yang ada di jeju island, tidak ada salahnya Anda menyusuri setapak demi setapak pulau yang cukup indah panoramanya ini. Tentu saja Anda akan semakin penasaran dengan pulau kecil yang cukup menawan ini. Keindahan panorama alam dan juga keasrian dari pulau jeju yang mempesona membuat para wisatawan bsia menikmati saat-saat liburan yang paling menyenangkan dengan berkunjung ke lokasi yang sangat asri dan dikelilingi oleh deretan pegunungan yang sejuk dan pasti tidak akan Anda lupakan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S!