People & Culture
Jadi Sehat dan Cantik di Sunamushi Onsen
2016-12-20 08:54:29
HIS Travel

Cantik dan sehat. Itulah kedua hal yang paling diimpikan oleh hampir semua wanita. Berbagai macam hal akan dilakukan untuk merawat kecantikan dan kesehatan. Nah, kalau kamu ingin menjadi cantik dan sehat sekaligus traveling dan menikmati pemandangan yang indah, kamu bisa pergi ke Ibusuki.

Ibusuki merupakan kota yang berada di Kyushu, hanya berjarak sekitar 50 kilometer ke arah selatan dari kota Kagoshima. Tahukah kamu, kalau disini terdapat aktivitas yang menjadi pupuler di kalangan wisatawan, terutama di kalangan wanita.

Japan sudah dikenal dengan onsen-nya (air panas alami) yang memiliki khasiat yang sangat beragam, terutama untuk kecantikan. Di Ibusuki kamu bisa mendapatkan khasiat yang didapat dengan berendam di onsen tanpa perlu berendam di dalam air, tetapi di dalam pasir lho!

Sunamushi Onsen menjadi aktivitas yang sangat diminati para wisatawan yang datang ke Ibusuki. Pasir panas yang didapat dari banyaknya sumber air panas, membuat Ibusuki Sunamushi Onsen menjadi onsen pasir panas alami satu-satunya di dunia.

Biaya masuk Sunamushi Onsen adalah 1,000 yen, yang sudah termasuk handuk (untuk disimpan) dan yukata (rental). Setelah berganti pakaian dengan yukata, Staff disana akan memandumu ke tempat yang tersedia dan memintamu untuk berbaring. Jangan lupa sekaligus membawa handuk yang tadi sudah kamu terima ya.

Handuk yang kamu terima digunakan di daerah kepala, untuk menghindari bagian kepala dan leher dari panas dan menghindari mulut kemasukan pasir. 

10 hingga 15 menit merupakan lama waktu berendam yang direkomendasikan. Selama 10 menit pertama, kamu sudah cukup mendapatkan khasiatnya. Sedangkan apabila kamu kuat untuk sand bath selama 15 menit, maka kamu akan mendapatkan efek sempurna.

Selama 10 hingga 15 menit, kamu akan ditimbun pasir panas dengan suhu sekitar 55 derajat celcius yang bobotnya mencapai 20 – 30 kg. Posisi tubuh berbaring akan mempermudah aliran darah ke jantung, dan apabila di tambah dengan bobot dari pasir akan membantu sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi ini juga akan mengakibatkan peningkatan kebutuhan oksigen, sehingga membantu membersihkan racun dari tubuh melalui keringat.

Tidak hanya jantung, organ tubuh lainnya pun akan mendapatkan manfaat dari sand bath ini seperti liver dan kulit.

Membayangkan bagaimana khasiat yang akan didapat dengan mencoba sunamushi onsen ini, tidak heran kalau Ibusuki Sunamushi Onsen menjadi atraksi favorit para wanita.

Oh iya, sunamushi onsen juga tidak terhalang oleh musim, lho. Kamu masih tetap bisa mencoba sunamushi onsen meskipun di Jepang sedang musim dingin.

Selamat mencoba...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang/wisata/kagoshima

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia