City Travel
Indahnya Kota di Ujung Selatan Jepang, Kagoshima
2016-05-13 05:49:38
HIS Travel

Banyak yang tidak mengetahui kalau daerah Kyushu di Jepang juga memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Jika kamu melihat peta Jepang, maka salah satu provinsi paling ujung Selatan sebelum Okinawa adalah Provinsi Kagoshima.

Perjalanan menuju Kagoshima dari Tokyo adalah sekitar 1,5 jam menggunakan pesawat. Jika kamu sudah sampai di bandara Kagoshima, salah satu area yang menarik dari bandara ini adalah adanya kolam air panas untuk merendam kaki.

Kamu yang telah melakukan perjalanan dan kelelahan juga bisa merendamkan kaki yang dipersiapkan pihak bandara di dekat area pintu keluar dekat menunggu bus ini. tidak lupa kolam kecil air panas tersebut juga didekorasi sedemikian rupa, sehingga mirip sekali dengan miniatur provinsi Kagoshima itu sendiri.

Dari bandar udara Kagoshima, kamu bisa naik bus menuju pusat kota. Pemandangan yang akan terlihat adalah sebelah kanan perbukitan, dan sebelah kiri laut, dengan pulau sekaligus gunung Sakurajima yang berada di tengah-tengahnya.

Ya, Sakurajima adalah salah satu icon dari Kagoshima. Gunung vulkanik tersebut terpusat 3.5 km dari pusat kota Kagoshima. Untuk mencapai pulau Sakurajima, kamu harus naik ferry dari dermaga kurang dari 1 jam, maka kamu akan sampai di Sakurajima.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Sakurajima. Diantaranya, kamu bisa mencoba magma onsen, lho! Sakurajima yang telah meletus pada tahun 1914 dan masih merupakan salah satu gunung teraktif di Jepang ini, merupakan salah satu sumber air panas belerang yang sangat baik bagi tubuh, jadi mungkin kamu tidak mau melewatkan pemandian air panas yang satu ini.

Setelah sejenak menyegarkan tubuh di onsen, kamu juga bisa mengunjungi Dinosaur Park atau Taman Dinosaurus, dimana kamu bisa berfoto dengan beragam patung dinosaurus di taman terbuka.

Jika tidak sempat menyeberang ke Pulau Sakurajima, kamu juga bisa lho jalan-jalan keliling kota Kagoshima. Pemerintah setempat menyediakan city view bus, dimana bus ini akan membawamu berkeliling tempat-tempat wisata yang ada di kota Kagoshima.

Jika kamu ingin melihat Sakurajima dari kejauhan secara jelas, kamu bisa berhenti di Terminal Shiroyama, dan naik ke atas bukitnya. Dari Shiroyama, kamu akan melihat indahnya Gunung Sakurajima dengan 3 buah puncaknya yang terkenal. Selain itu, kamu juga akan dapat melihat kota Kagoshima secara keseluruhan dari ketinggian. Jika ingin membeli oleh-oleh khas dari Kagoshima dan Sakurajima, kamu juga bisa mampir di toko-toko souvenir yang ada di sepanjang jalan masuk ke atas bukit Shiroyama.

Dengan menaiki city bus view, kamu akan dibawa berkeliling dengan rute Kagoshima Chuo Station >> Museum of The Meiji Restoration >> Xavier Park >> Terukuni Shrine >> Bronze Statue of Saigo Takamori >> Shiroyama >> Saigo Cave >> Memorial to The Retainers of The Satsuma Domain >> Entrace of Nanshu Park >> Sengan-en (Iso Garden) >> Ishibashi Memorial Park >> Kagoshima Aquarium (Sakurajima Pier) >> Dolphin Port >> Tenmonkan >> Kagoshima Chuo Station

Jika kamu tidak turun dari bus sama sekali, maka kamu hanya perlu membayar 190 yen saja! tapi kalau ada beberapa tempat yang ingin kamu datangi, kamu mungkin dapat membeli One Day Bus Pass dengan membayar 600 yen saja.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia