Jepang
Indahnya Bunga Wisteria di Ashikaga
2016-04-12 09:29:12
HIS Travel

Musim semi di Jepang ditandakan dengan mekarnya berbagai bunga. Melihat keindahan berbagai bunga tersebut merupakan alasan utama banyaknya wisatawan yang datang ke Jepang pada musim semi. Pemandangan sudut-sudut kota yang dihiasi taman, akan semakin sempurna.

Bagi masyarakat Jepang sendiri, salah satu jenis bunga yang disukai selain sakura adalah bunga wisteria, yang juga dikenal sebagai bunga fuji. Bahkan mereka memiliki tempat favorit untuk menikmati keindahan bunga wisteria berada di Taman Bunga Ashikaga. Taman bunga yang terletak di Tochigi ini menurut Amusing Planet dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga fuji di Jepang dan termasuk ke dalam salah satu dream destination (2014).

Bagaimana tidak? Di taman ini kamu bisa melihat berbagai koleksi bunga wisteria berwarna biru, putih dan merah muda serta bunga laburnum (dalam bahasa Jepang Kingusari) yang terlihat seperti bunga wisteria namun berwarna kuning. Kamu juga bisa melihat lebih dari 5000 bunga Azalea yang mekar dengan indahnya.

Image source : http://wadaphoto.jp/

Namun di antara semua bunga wisteria yang ada di Ashikaga, terdapat pohon raksasa berusia sekitar 150 tahun yang menjadi salah satu koleksi utama di taman bunga tersebut.

Warga Jepang menganggap wisteria sebagai flora penting bukan hanya karena keindahannya saja. Dilaporkan Bored Panda, wisteria merupakan salah satu pohon berbunga paling tua yang tercatat dalam sejarah Jepang. Bunga indah ini dijabarkan dalam puisi kuno dari kumpulan puisi Man’yoshu yang berarti ‘koleksi sepuluh ribu tahun’. Indah dan penuh dengan sejarah? Sungguh perpaduan yang mengagumkan!

Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman bunga Ashikaga adalah dari pertengahan bulan April hingga pertengahan Mei. Kalau kamu sudah tidak sempat untuk berhanami melihat bunga sakura, berhanami melihat bunga wisteria merupakan alternatif yang tepat!

Daya tarik Ashikaga yang lain adalah sebuah terowongan panjang terbuat dari bunga wisteria yang mencapai hingga 80 meter. Terowongan tersebut dibuat dari sulur-sulur bunga wisteria yang menjalar memenuhi rangka-rangka logam, sehingga membentuk kanopi bunga yang rimbun dan teduh.

Biaya masuk ke Ashikaga berbeda-beda tergantung musim apa kamu mengunjungi taman ini. Kisaran biaya masuk ke sini mulai dari 600 yen hingga 1700 yen.

Kamu bisa melihat ke website resminya untuk mengetahu status terakhir dari jadwal mekarnya di sini.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia