Jepang
Himawari No Sato, Ladang Bunga Matahari Terbesar di Jepang
2016-08-25 10:04:13
HIS Travel

Bayangkanlah dirimu berada di tengah-tengah padang bunga matahari yang sangat luas, ketika angin sepoi-sepoi dan matahari menyapa lembut tak terlalu panas, perasaan nyaman dan indah akan terasa. Sebuah kota kecil di Jepang bernama Hokuryu menjadi sebuah lokasi yang wajib dikunjungi. Di sanalah terdapat sebuah padang bunga matahari yang wajib dikunjungi oleh para turis yang mengunjungi Hokkaido di musim panas. Ya, Hokuryu menjadi lebih spesial untuk dikunjungi di musim panas. Pertama adalah karena keberadaan padang bunga matahari Himawari no Sato dan yang kedua adalah karena keberadaan Padang bunga Lavender. Mengambil lokasi di kota kecil bernama Hokuryu-cho di distrik Uryu, Hokkaido, Himawari no Sato adalah sebuah harta karun yang mewujud melalui sebuah padang bunga matahari. Kamu bahkan tidak bisa menemukannya di dua kota besar lain seperti Kyoto maupun Tokyo. Karena itulah ia menjadi luar biasa.

Himawari no Sato adalah sebuah ladang bunga matahari paling indah di Jepang. Tidak hanya sampai di situ, ia juga dikenal sebagai taman bunga paling indah di seluruh dunia. Berada di sana berarti menjejakkan kaki di atas sebuah pulau matahari terbit. Perasaannya sungguh luar biasa. Ladang bunga tersebut memiliki luas sekitar kurang lebih 23,1 hektar. Di musim panas, waktu terbaik untuk berkunjung ke sana, kamu bisa menyaksikan 1,5 juta bunga matahari dari sekitar 30 jenis bunga di sebuah taman tunggal. Jumlah yang sangat masif untuk sebuah padang bunga matahari!

Penduduk Hokuryu bergotong royong memelihara padang bunga matahari. Otoritas setempat kemudian memutuskan untuk membuka restoran, toko, kantor turis, pusat turisme, layanan traktor setempat, world sunflower corner, stasiun sunflower hokuryu, layanan sewa sepeda, kincir air, pusat observasi bunga, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Bila berada di sana, kamu mesti mencoba satu hal yang sangat menyenangkan, yakni sunflower maze. Ini merupakan program perjalanan dimana kamu akan diajak berkeliling desa bunga matahari. Biaya gratis! Namun ada kotak donasi dimana kamu bisa menyumbangkan sedikit uang. Kamu akan menerima bibit bunga matahari sebagai imbalannya.

 

Kapan Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Himawari no Sato?

Pertengahan Juli sampai Agustus adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Himawari no Sato. Bulan-bulan tersebut juga menjadi momen berlangsungnya festival bunga matahari. Akan tetapi secara umum kamu mesti datang kesana pada awal Agustus. Karena itulah minggu pertama bulan Agustus menjadi waktu terbaik, sebab kamu bisa menikmati mekarnya bunga matahari secara penuh.

 

Festival Bunga Matahari Himawari no Sato

Festival bunga matahari merupakan sebuah festival musiman di Japang, yang umumnya merepresentasikan keindahan alam Jepang. Festival bunga matahari pertama kali diselenggarakan pada tahun 1987 dan sekarang dikenal sebagai salah satu festival musim panas terpopuler yang berlangsung di wilayah Hokkaido. Festival ini diadakan setiap tahun, pada musim panas, dan tidak ada tanggal pasti yang menandai berlangsungnya festival. Akan tetapi sekali dimulai, festival ini akan berlangsung penuh selama sebulan. Bulan Juli merupakan bulan dimana festival akan dimulai. Karenanya kamu harus hadir di sana pada bulan tersebut.

Bila ingin menikmati mekarnya bunga matahari secara penuh, maka kamu harus datang pada awal bulan Agustus. Di tahun 2016 ini, festival bunga matahari di Hokuryu-Cho bakal berlangsung pada 16 Juli sampai 21 Agustus. Tidak hanya mekarnya bunga matahari yang bisa kamu nikmati di festival tersebut, melainkan juga kembang api, musik, YOSAKOI, pertunjukan Bon Odori, Hokuryu drum, duck farm, dan lain sebagainya.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia