Food
2 Hidangan Laut Saat Liburan Musim Semi di Korea Selatan
2018-05-01 05:38:52
HIS Travel

Korea Selatan adalah salah satu negara di Asia yang memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Selain karena fenomena halyu starr atau korean pop yang merajalela, keindahan dan keunikan negara ginseng ini membuat banyak orang merasa penasaran dan berbondong-bondong ingin berkunjung ke negara yang satu ini. Kuliner Korea Selatan bisa dibilang adalah daya tarik para turis asing, nah jika kalian penasaran dengan kuliner khas Korea Selatan maka kali ini kami akan membagikan informasi penting mengenai Hidangan Laut Saat Liburan Musim Semi di Korea Selatan. Hidangan ini dijamin akan menggoyang lidah dan bisa mengunggah selera kita, penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

Jukkumi (Baby Octopus)

Gambar terkait

image soruce : pinterest

Jika pergi ke Korea Selatan untuk berlibur maka kita semua wajib untuk yang namanya mencicipi makanan khas Korea. Karena makanan Korea memiliki cita rasa yang bisa dibilang lezat dan mungkin tidak bisa kita temukan di negara lainnya. Tidak seperti di Indonesia yang masih jarang mengkonsumsi gurita. Korea Selatan adalah salah satu negara yang memiliki olahan dari gurita, banyak sekali restaurant yang menjual berbagai macam olahan gurita. Nah kali ini kami akan membahas salah satunya yaitu Jukkumi atau yang sering disebut sebagai baby octopus. Penasaran kan?

Nah Jukkumi ini sama saja seperti gurita, namun jika biasanya kita menemukan gurita berukuran super besar. Maka Jukkumi ini adalah versi kecilnya ya. Banyak masyarakat Korea Selatan yang menjuluki Jukkumi ini sebagai bayi gurita karena ukurannya yang cukup kecil. Jika mungkin daging gurita yang besar agak alot atau kenyal, daging Jukkumi ini kenyalnya sama dengan Gurita. Hanya saja tekstur dagingnya lebih lembut ketimbang daging gurita besar. Ketika musim semi datang, banyak sekali restaurant yang menjual Jukkumi dengan berbagai macam olahan. Dan Jukkumi ini menjadi salah satu makanan andalan warga lokal dan favorit ketika musim semi tiba. Hal ini disebabkan karena pada musim semi, para Jukkumi ini bertelur sehingga membuat daging jukkumi lebih terasa gurih dan juga lezat.

Jukkumi ini tidak hanya disajikan menjadi 1 hidangan masakan saja ya. Melainkan bisa divariasikan menjadi berbagai jenis masakan khas Korea. Mulai dari Jukkumi shabu-shabu yaitu daging Jukkumi yang disajikan dengan kuah kaldu berisi sayuran lengkap dan juga mie yang sehat. Atau Jukkumi Samgyeopsal Bokkeum yang dibuat dari campuran daging Jukkumi dengan daging perut babi panggang, sayuran, dan juga kue beras yang disiram menggunakan saus pasta cabai yang pedas menggugah selera kita. Kebanyakan restaurant menyajikan Jukkumi yang masih hidup sehingga akan menggeliat di atas piring. Namun setelah dimasak bersama bumbu Jukkuminya mati juga dan aman untuk dimakan ya!

Daege (King Crab)

Hasil gambar untuk daege food

image soruce : pinterest

Bagi kalian yang merupakan pecinta makanan seafood terutama yang suka kepinting maka ketika liburan musim semi di Korea Selatan kalian wajib mencoba Daege atau king crab. Daege sendiri adalah kepiting raja yang memiliki ukuran yang besar dan bisa dibilang kepinting berukuran rakasasa ya, pokoknya ukutan daege ini lebih besar daripada kepiting yang bisa kita makan. Masyarakat lokal menyukai Daege atau King crab karena rasanya yang mengunggah selera dan menggoyang lidah, banyak yang berkata jika Daege atau kepiting yang ditangkap pada musim semi rasanya akan lebih gurih dan juga dagingnya akan terasa lebih manis. Hmm kira-kira apa ya penyebabnya sampai dagingnya lebih terasa enak pada musim semi?

Kepinting raja ini bisa diolah menjadi beberapa jenis masakan ya. Kalian yang menyukai makanan dibakar maka kami sarankan untuk menjajal Daege yang dibakar atau dipanggang. Selain itu Daege juga bisa disajikan dengan cara digoreng. Tentunya Daege atau king crab yang dibakar dan digoreng itu sudah diberi bumbu khusus ya. Daege ini biasanya diolah jadi Daege-jim yang mana daging dari kepiting raksasa ini dikukus sampai benar-benar lembut dan lunak. Setelah itu bari dimasukkan kembali ke cangkangnya. Ada juga yang menikmati daging Daegi ini dengan mentah, tapi kalau kalian tidak biasa makan seafood mentah maka jangan ya. Karena hal itu bisa menyebabkan alergi.

Daegi atau king crab yang ada di musim semi ini biasanya harganya akan lebih mahal ketimbang kepiting yang biasa kita makans sehari-hari ya, mahal karena juga ukuranya yang super besar. Jadi sebaiknya jika ingin makan ini tanya terlebih dahulu harganya. Daegi atau king Crab ini memiliki gizi yang sangat tinggi karena mengandung protein dan juga kandungan vitamin lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita. So, kalau sedang berada di Korea Selatan ketika musim semi jangan lupa untuk makan Daegi ya!

Nah itu dia beberapa info yang bisa kami sampaikan mengenai kuliner Korea Selatan terkait Hidangan Laut  Saat Liburan Musim Semi di Korea Selatan. Jika ingin mencicipi makanan yang sudah kami sebutkan di atas tadi maka kalian bisa memesan paket liburan murah ke Korea Selatan di HIS Travel, prosesnya mudah dan aman. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi kalian semuanya ya~