Info Muslim
Hidangan Halal Sembari Karaoke
2016-05-03 07:55:32
HIS Travel

Karaoke adalah salah satu tempat hiburan yang mungkin akan banyak kamu temui di Jepang. biasanya, warga Jepang pergi ke karaoke setelah pulang sekolah, bekerja, atau bahkan setelah pulang kerja paruh waktu untuk sekedar melepas lelah.

Kalau kamu sedang mengunjungi Jepang, mungkin kamu juga ingin merasakan pengalaman karaokean bersama teman di Jepang, bukan? Nah, tempat karaoke satu ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu, khususnya umat muslim.

Memang jika dilihat sekilas satu tempat karaoke ini tidak berbeda dengan tempat karaoke yang lain, tapi spesialnya dari karaoke bernama Manekineko ini adalah salah cabangnya yang menawarkan berbagai fasilitas bagi kamu umat muslim.

Manekineko Karaoke sendiri sebenarnya adalah salah satu franchise karaoke terbesar yang tersebar di berbagai daerah di Jepang bahkan sampau ke Korea. Cabang yang menawarkan fasilitas bagi umat muslim adalah cabang Manekineko Karaoke di Yotsuya Sanchome.

Kamu bisa ke stasiun Yotsuya Sanchome dengan berganti jalur menggunakan Tokyo Metroline Subway lalu turun di Stasiun Yotsuya Sanchome. Lokasi tempat karaokenya kurang dari 5 menit dari stasiun tersebut.

Masuk ke dalam, kamu akan segera menemukan banyak sekali label “Halal” di poster, flyer, brosur, bahkan kamu juga bisa melihat banyak pengunjung muslim yang tampak puas dengan fasilitas muslim-friendly di tempat karaoke ini. bahkan mereka juga mempunyai staff muslim dari Indonesia.

Kamu bisa memilih 2 tipe ruangan, ruangan dengan banyak lagu tetapi tidak dengan video orisinalnya dan ruangan lain yang menyediakan video orisinal namun jumlah lagunya terbatas. Tentu kamu akan memilih ruangan dengan lagu lebih banyak bukan? Karena karaoke akan lebih asik kalau kamu bida menyanyikan beragam lagu.

Perut lapar setelah puas bernyanyi? Kamu tak perlu berhenti berkaraoke dan pergi keluar untuk makan lagi. Manekineko Karaoke menawarkan beragam makanan halal juga lho. Mulai dari kudapan seperti karaage dan gyoza, sampai nasi kare, ramen, bahkan pizza halal! Semua makanan halal tersebut sudah disertifikasi oleh Malaysia Halal Corporation, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.

Jangan lupa untuk tempat beribadah bagi kamu umat muslim, kamu bida sholat langsung di ruangan yang kamu sewa. Karena setiap ruangan di cabang ini memiliki tanda arah kiblat, atau kamu bida menggunakan area sholat yang telah disiapkan di salah satu sudut ruangan. Di area tersebut juga disediakan beberapa sajadah, tetapi untuk kamu wanita muslim, lebih baik membawa mukena sendiri.

Untuk harga dari rental ruangan karaoke ini sendiri tidaklah mahal. Mulai dari 150 yen sampai dengan 350 yen setiap 30 menitnya. Juga ada penawaran spesial buat kamu yang baru pertama kali berkunjung ke sana.

Untuk informasi detail, kamu bisa langsung ke official website Manekineko Karaoke berikut ini :

http://www.karaokemanekineko.jp/en/

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

top image source : http://www.halalmedia.jp/