People & Culture
Hanabi Hiasi Langit Musim Panas Jepang
2016-07-25 07:02:15
HIS Travel

Nah, sebentar lagi akan memasuki bulan Agustus. Kamu tahu di Jepang bulan Agustus identik dengan apa?

Yup, Matsuri yang dalam bahasa Indonesia berarti Festival! Pergi ke Jepang di bulan Agustus berarti kamu bisa menikmati berbagai matsuri yang tersebar di berbagai daerah. Itu juga lah yang menjadi salah satu alasan utama yang membuat Jepang di bulan Agustus sangat dipadati wisatawan.

Nah, salah satu yang menjadi daya tarik matsuri Jepang adalah pertunjukan kembang apinya yang sangat megah. Biasanya disebut Hanabi Taikai (festival pertujukan kembang api). Kembang api memang identik dengan hari-hari perayaan dan festival. Terlebih di bulan Agustus ini kamu bisa melihat beribu-ribu hingga puluhan ribu kembang api yang dipersiapkan guna merayakan festival musim panas.

Pertunjukan yang diadakan lebih kurang 60-90 menit ini bisa menghabiskan sekitar 30.000 kembang api lho! Kebayang kan bagaimana serunya melihat kembang api sebanyak itu di langit malam musim panas. Meskipun sudah disediakan banyak tempat untuk menyaksikan Hanabi Taikai ini, kalau kamu datangnya kalah cepat maka dijamin tidak akan kebagian tempat!

Tapi kalau kamu datang jauh-jauh sebelumnya dan menaruh tikar untuk mengklaim tempat, tikar kamu tidak akan dipindahkan kok. Karena  warga Jepang terkenal dengan disiplinnya yang tinggi. Meskipun sangat aman, pihak kepolisian Jepang akan tetap disiagakan untuk berjaga-jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Satu hal lagi yang menarik. Kalau kamu ingin melihat pertunjukan kembang api ini, kamu akan menyaksikan gaya berpakaian orang-orang yang datang. Para wanita biasanya akan datang dengan menggunakan yukata yang berwarna-warna terang. Kalau tidak ingin ketinggalan, cobalah ikut serta menggunakan yukata ketika menonton pertunjukan tersebut ya.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia