Info Muslim
Halal Ramen di Kyoto
2016-04-20 09:13:07
HIS Travel

Salah satu rekomendasi hidangan yang harus kamu cicipi saat berada di Jepang adalah ramen. Kamu bisa menemukan restoran atau warung ramen decara mudah dimana-mana di setiap sudut kota di Jepang. 

Bagi kamu umat muslim, tentu terkadang khawatir saat ingin menikmati hidangan satu ini. Karena rata-rata kaldu yang digunakan untuk membuat ramen berasal dari bahan makanan non-halal. Tapu di Kyoto, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mencicipi ramen halal yang lezat, dan ditambah lagi kuah halal yang pedas dan nikmat!

Kyoto sendiri merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang tidak boleh dilewati jika kamu mengunjungi Jepang. Kota tua satu ini memiliki banyak sekali kuil-kuil dengan bentuk bangunannya yang megah dan indah. Salah satu pemandangan yang akan menyapa saat kamu sampai di Kyoto adalah Kyoto Tower.

Jadikan Kyoto Tower tersebut patokan jalanmu, lalu ambil jalan ke kiri setelah terminal bus dari arah stasiun Tokyo. Seberangi jembatan atau menyebrang saja di zebra cross, maka kamu akan menemukan sebuah restoran ramen bernama AYAM-YA dengan banner besar yang bisa segera kamu kenali.

Berbeda dengan cara beli di Indonesia, kebanyakan restoran di Jepang khususnya restoran udon, soba atau ramen, menggunakan mesin sebagai alat pemesanan. Begitu pula di restoran Ayam-Ya tersebut. Setelah masuk ke dalam restoran, kamu harus memilih dan membayar terlebih dahulu menu yang ingin kamu makan dengan menggunakan meisn pemesanan.

Setelah memilih dan membayar, maka tiket makan akan keluar, dan tiket itulah yang akan ditunjukkan kepada pelayan untuk memesan makanan.

Ada beberapa pilihan menu ramen di sini. Semuanya rata-rata berkuah pedas. Jika kurang pedas, kamu bisa ambil cabai yang disediakan di depan dapur restoran. Tapi kamu juga bisa minta untuk tidak pedas jika mau. Beragam rasa ramen disajikan dengan porsi besar dan kecilm kamu bisa memilih ukuranmu sendiri namun tetap dengan harga yang sama.

Jika sedang ingin makan nasi, kamu tenang saja, karena Ayam-Ya juga menghidangkan nasi dengan topping daging ayam yang disajikan dengan beragam resep. Porsi besar dari setiap masakannya dijamin bakal membuatmu kenyang dan bahagia!

Harganya pun terjangkau untk ukuran porsi dan makanan halal di Jepang, yang sebenarnya, biasanya dapay dibilang cukup merogoh kocek. Satu porsi ramen atau nasi dengan topping ayam, diberi harga mulai dari 680 yen sampai dengan 1500 yen.

Restoran ini juga menyediakan ruangan sholat yang cukup besar dan nyaman. Tersedia sajadah dan tempat wudhu langsung di dalam ruang khusus di dalam restoran.

Jika ingin datang kesini, kamu harus ingat jam buka restorannya. Restoran ini hanya buka di waktu-waktu tertentu, yaitu dari pukul 11:30 – 14:30 untuk makan siang, dan dari pukul 18:00 – 22:00 untuk waktu makan malam. Restoran ini juga libur pada hari minggu dan hari libur nasional Jepang.

Ini adalah salah satu restoran halal ramen yang sangat direkomendasikan jika kamu berkunjung ke Kyoto. Jadi, masukkan restoran ini ke dalam travel list kamu ya!

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Top image source : www.havehalalwilltravel.com