Tips
6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Berlibur ke China
2018-02-23 03:03:54
HIS Travel

Berwisata ke luar negeri adalah salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur adalah China, China sendiri adalah salah satu negara terbesar yang juga memiliki berbagai macam keindahan wisatanya dan juga kental dengan budayanya. Bagi kalian yang ingin menjadikan China sebagai destinasi wisata luar negeri selanjutnya maka harus terlebih dahulu mengetahui apa saja hal-hal penting yang harus kita pahami dan ketahui sebelum berlibur ke China. Dengan mengetahuinya maka kita bisa terbantu dan tidak mengalami kesulitan ketika berlibur kesana. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan beberapa infromasi mengenai apa saja yang harus kita ketahui sebelum berwisata ke China. Ini dia ulasannya!

1. Jarang orang China yang bisa berbahasa inggris

Hasil gambar untuk pleco app

Image source : http://3.bp.blogspot.com

Salah satu bahasa internasional yang digunakan oleh dunia adalah bahasa inggris. Tentu saja akan sangat mudah jika kita berwisata ke luar negeri dan bisa berbicara bahasa Inggris karena memudahkan dalam komunikasi walau mungkin berbeda negara. Namun sepertinya tidak dengan China, jika kamu berkunjung ke China maka skill bahasa Inggris tidak terlalu digunakan karena banyak orang China yang tidak bisa berbahasa inggris. Jadi kami sarankan supaya jika pergi untuk liburan ke China setidaknya bawalah tour guide yang fasih berbahasa Mandarin atau translator. Kalau kamu punya bahasa Mandarin yang cukup fasih maka itu bisa menjadi nilai plus ketika wisata ke China. Tapi bukan juga artinya kita harus menjadi fasih berbahasa Mandarin ya untuk berwisata ke China. Bahkan kita juga bisa berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh, memanfaatkan translator online, atau mungkin menggambar! Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Pleco sehingga memudahkan dalam berkomunikasi.

2. Salah satu negara teraman di dunia

Gambar terkait

Image source : https://thumbs.dreamstime.com

China merupakan salah satu negara dengan popularitas yang cukup tinggi di dunia. Jika mungkin berkunjung ke luar negeri kita akan was-was karena takut mengalami beberapa tindakan kriminal seperti misalnya perampokan atau kecopetan. Namun ketika berkunjung ke beberapa kota yang ada di China maka kita tidak usah khawatir karena China adalah salah satu negara teraman yang ada di dunia. Walau mungkin udara yang ada di sana tidaklah terlalu baik ditambah arus lalu lintas yang mungkin akan sedikit kacau namun kriminalitas disana bisa dibilang sangatlah minim sehingga kita tidak perlu khawatir akan kecopetan atau bagaimana. China sendiri adalah salah satu negara yang aman dan ramah terhadap wisatawan wanita, solo traveler, maupun keluarga dari berbagai penjuru dunia. Jadi tenang saja ya jika ingin berwisata ke China!

3. Terbiasalah dengan suara orang China

Hasil gambar untuk chinese people speak

Image source : https://i.ytimg.com

Tips ketiga yang harus kalian ketahui sebelum berkunjung ke China adalah terbiasalah dengan suara orang China. Orang China biasa berbicara dengan orang lain dengan suara yang keras dan lantang, kebanyakan orang China terbiasa dengan gaya berbicara yang keras dan bergairah kepada orang lain sehingga mungkin kita akan menganggpanya sebagai sebuah argumen pertengkaran, padahal aslinya tidak begitu. Jadi ketika kalian berkunjung ke China terbiasalah dengan orang China yang berbicara dengan lantang dan keras karena itu merupakan kebiasan mereka. Tidak perlu takut ketika berhadapan dengan sopir taxi yang berbicara dengan sangat lantang karena itu merupakan hal yang wajar dan biasa.

4. Cobalah streed food di China

Hasil gambar untuk china street food

Image source : https://cdn.theculturetrip.com

Jika pergi ke China tidak usah khawatir tentang makanan ya, jika Anda pergi ke China dan mungkin ingin liburan yang terjangkau karena budget yang minim atau pas-pasan maka kamu bisa mencoba street food yang ada di China. Street food do China ada dimana-mana dan selain itu rasanya enak! Tidak kalah dengan makanan yang berada di restaurant disana. Banyak sekali street food yang menawarkan berbagai menu makanan mulai dari makanan tradisional khas China sampai makanan internasional. Tips untuk memilih makanan street food yang enak dan terjangkau adalah lihat apa yang biasa dibeli oleh masyarakat lokal, kalian bisa melihat mana stand yang ramai dan bahkan memerlukan antre untuk membelinya. Biasanya itu adalah makanan yang enak dan aman untuk dijadikan sebagai santapan.

5. Mengambil foto di China

Hasil gambar untuk tourist foto di china

Image source : http://www.maxxelli-consulting.com

Salah satu hal yang akan kita lakukan ketika berwisata ke sebuah negara adalah tentu saja mengabadikannya atau mengambil foto bukan? Sama saja ketika kita berada di China, kita tentu saja akan sering memotret sana sini karena China merupakan negara yang cukup indah. Orang-orang yang ada di China itu menyukai fotografi juga, sehingga kalian tidak usah kaget atau terkejut ketika orang lokal mungkin akan memotret kalian atau bahkan ada banyak yang minta foto bersama kalian. Hal seperti itu merupakan hal yang sangat biasa disana. Lalu jika kalian ingin memfoto orang lebih baik minta izin terlebih dahulu, jika ingin memotret gedung pemerintahan juga mintalah izin kepada petugas yang bertugas disana sehingga tidak melanggar izin dan juga kita terlihat seperti wisatawan yang ramah dan memiliki sopan santun sehingga akan dihargaia masyarakat lokal.

6. Cara mengendarai Taxi di China

Hasil gambar untuk chinese taxi

Image source : https://www.techinasia.com

Ketika berada di China mungkin akan lebih mudah jika kita menggunakan kendaraan umum seperti misalnya Taxi karena banyak sekali taxi sehingga memudahkan kita untuk pergi kemana-mana. Jika kalian ingin naik taxi di China maka sebaiknya perhatikan beberapa tipsnya dari kami. Pertama, taxi di China itu mudah ditemukan dan juga harganya sangat murah sehingga kita tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya. Karena sopir taxi China kebanyakan tidak bisa berbahasa Inggris maka sebaiknya catatlah alamat yang ingin kalian tuju menggunakan bahasa China dengan meminta tolong bantuan staff hotel tempat kalian menginap.

Nah itu dia beberapa infrormasi atau hal yang wajib kita ketahui sebelum kita berwisata ke China. Jika ingin mendapatkan tour yang berfasilitas dan terjamin ke luar negeri maka cobalah untuk melihat website H.I.S Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!