Tips
10 Hal yang Harus Dilakukan di Seoul
2018-03-25 15:55:55
HIS Travel

Korea Selatan adalah salah satu negara yang sekarang ini menjadi destinasi wisata paling populer di dunia, bagaiamana tidak? Korea Selatan mampu mengembangkan negaranya sehingga menjadi salah satu negara yang ramah untuk dijadikan tempat berlibur, Seoul adalah ibukota Korea yang juga memiliki pesona tersendiri sehingga banyak sekali orang yang berbondong-bondong ingin pergi liburan ke Seoul karena culture dan juga pesonanya. Kalau sebentar lagi kamu ingin pergi liburan ke Seoul, ini dia 10 hal yang harus dilakukan Seoul versi H.I.S Travel Indonesia. Apa saja hal menyenenangkan itu? Yuk simak ulasannya di bawah guys!

1. Mengunjungi Gyeongbok Palace

Gambar terkait

image source : http://arexkorea.blogspot.co.id

Ketika berwisata ke luar negeri tentu saja kita harus mengunjungi juga situs warisan budaya mereka. Salah satu landmark Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi adalah Gyeongbok Palace. Istana Gyeongbok sendiri adalah istana terbesar dan utama pada saat Dinasti Joseon sekitar 1392 hingga 1910. Gaya arsitekturnya yang menawan bakalan buat kamu betah berlama-lama disini, selain itu ada kita juga disuguhi pemdangan gunung Amisan yang menjadi latar belakangnya. Jika datang di waktu yang tepat maka kamu bisa melihat festival yang ada disana!

2. Mengunjungi Buckhon Village

Hasil gambar untuk bukchon village

image source : https://thisiskoreatours.com

Spot kedua yang harus kamu kunjungi ketika berada di Seoul adalah Buckhon Village, destinasi wisata yang ada di tengah kota Seoul ini selalu ramai dengan wisatawan. Kalian bisa menikmati keindahan rumah-rumah korea jaman dulu. Disini berjajar ratusan rumah tradisional Korea Selatan atau Hanok. Masih sangat terawat dan juga bersih, kamu bisa menggunakan Hanbok dan berfoto disini karena suasananya masih kental seperi Seoul jaman dulu!

3. Menikmati panorama Seoul dari Bugaksan

Hasil gambar untuk seoul bugaksan

image source : http://english.kbs.co.kr/

Gak hanya mengunnjungi tempat-tempat bersejarah saja, kamu juga bisa main ke destinasi wisata alam yang ada di Seoul. Kota Seoul memiliki beberapa gunung yaitu Bugaksan, Namsan, Naksan, Inwangsan. Nah Bugaksan ini adalah gunung paling tinggi yang ada di Seoul, kamu bisa menikmati keindahan kota Seoul jika naik ke gunung Bugaksan, selain itu juga bisa melihat kemegahan benteng di gunung ini.

4. Menjelajahi Itaweon

Hasil gambar untuk itaewon

image source : http://www.theseoulguide.com

Kalau kamu ke Seoul, jangan lupa untuk mampir ke Kawasan bernama Itaewon disana. Asal kalian tahu ya, daerah Itaewon yang  ada di Seoul ini merupakan salah satu daerah yang menjadi tempat tinggal warga yang berasal dari berbagai Etnis. Disana kita bisa menemukan masjd Seoul Central Mosque yang super indah dan menawan. Selain itu ada juga trotoar yang bertuliskan berbagai ucapan selamat datang dari berbagai Bahasa. Yuk mampir ke Itaewon!

5. Shopping di Namdaemeun Market

Hasil gambar untuk namdaemun market

image source : http://english.visitseoul.net

Salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan ketika liburan ke negara lain adalah shopping atau belanja, jika kamu punya budget yang tipis ketik masih di Korea Selatan kamu masih bisa berbelanja kok. Namdaemun adalah sebuah pasar paling murh di Korea Selatan, menjual berbagai macam oleh-oleh, kerajinan, sampai fashion. Jangan Lupa untuk mampir ke Namdaemun Market  ya!

6. Mengunjungi Cheonggyecheon Stream

Hasil gambar untuk cheonggyecheon

image source : https://designtoimprovelife.dk

Kamu juga harus mengunjungi Cheonggyecheon Stream, sungai yang memiliki panjang sekitar 6 km ini berada di pusat Seoul dan mampu menjadi salah satu destinasi murah yang menjadikan kota Seoul menjadi lebih adem lagi. Sungainya yang bersih dan juga pertunjunkan candlelight fountain membuatnya disukai warga Korea Selatan. Selain itu ada juga berderet barisan kafe yang siap kamu kunjungi di sore atau malam hari. Sepertinya menarik ya?

7. Mengunjungi War Memorial Park

Hasil gambar untuk korean war memorial museum

image source : http://budgettravel2korea.com

Selain beberapa tempat wisata yang ada di atas, kamu juga harus mengunjungi War Memorial Park yang mana merupakan salah satu museum dan memiliki koleksi berbagai macam alat perang. Ada tank, artileri, mobil amfibi, mobil berlapis baja, kapal selam, radar untuk perang dunia ke II, perang Korea sampai perang Vietnam. Di tempat ini kita bisa secara singkat belajar mengenai sejarah Korea. Ada yang tertarik untuk mengunjungi War Memorial Park ini?

8. Naik Seoul City Tour Bus

Hasil gambar untuk seoul city bus tour

image source : https://www.trazy.com

10 hal yang harus dilakukan Seoul yang selanjutnya adalah Naik Bus Tour. Bagi kamu yang mungkin ke Korea Selatan tanpa menggunakan jasa travel, dan mungkin masih bingung ingin pergi kemana maka kamu wajib yang namanya naik Seoul City Tour Bus. Bus yang diluncurkan pemerintah Seoul ini akan membawa kita untuk berkeliling Seoul selama seharian. Kita akan dibawa ke gyeongbokgung, Changgyeonggung, Namdaemun Market, Dongdaemun Market, N-Seoul Tower dan masih banyak lagi. Salah satu best choice bagi kamu yang bingung mau kemana!

9. Cicipi makanan khas Korea

Hasil gambar untuk korean street food

image source : http://danielfooddiary.com

Walau mungkin di Indonesia sendiri kita bisa menemui banyak makanan Korea, namun ketika liburan kesini tentu saja kita harus mencicipi makanan khasnya di negara aslinya bukan? Jangan lupa mampir ke restaurant dan cicipi beberapa makanan khasnya seperi ramen, jjangmyeon, tteoboki, odeng, bibimbap, kimbap, samgyetang, dan juga yang paling utama adalah kimchi!

10. Menjelajah Gangnam

Gambar terkait

image source : https://www.archdaily.com

Kalau kalian pecinta hal-hal yang berbau Korea pasti sudah tahu kan jika Gangnam ini adalah daerah elit yang ada disana. Gangnam adalah Kawasan elit atau jet set yang ada di Seoul. Hanya orang super kaya lah yang mampu membeli rumah di Kawasan ini! Lalu apa yang bisa kita dapatkan jika mengunjungi Kawasan  elit ini? Ada satu pertunjukan kelas dunia yang bisa kamu kunjungi yaitu Nanta Thater, selain itu kamu juga bisa mengunjungi beberapa butik dengan brand ternama di daerah Gangnam, atau menikmati sore di Seoul dengan mengunjungi beberapa café yang instagramable dan keren.

Nah itulah 10 hal yang harus dilakukan Seoul versi kita, liburan di Seoul akan jadi lebih menyenangkan bersama H.I.S Travel Indonesia! Semoga artikel yang kita bagikan kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya!