People & Culture
Hachiko
2015-09-18 10:26:25
HIS Travel

Apa kamu pernah menonton film Hachiko yang dibintangi oleh aktor Richard Gere? Film drama ini merupakan adaptasi dari kisah nyata tentang seekor anjing Akita di Jepang. Hachiko adalah nama seekor anjing jenis Akita yang lahir pada tahun 1923. Sampai saat ini Hachiko terus dikenang sebagai lambang dari kesetiaan anjing terhadap majikan.

Hachiko dipelihara oleh seorang profesor di Universitas Tokyo bernama Hidesaburo Ueno. Setiap hari Hachiko setia menunggu tuannya di stasiun kereta api Shibuya. Hingga pada suatu hari di tahun 1925, sang majikan meninggal karena terkena serangan jantung ketika sedang bekerja di Universitas Tokyo sebelum sempat pulang kembali ke Shibuya.

Image source : http://net.hr/ 

Meskipun sang majikan telah tiada, Hachiko masih setia menunggu kepulangannya di Stasiun Shibuya. Kurang lebih selama 9 tahun setelah kematian Ueno, Hachiko terus menunggu hingga ajal menjemputnya pada tahun 1935.

Untuk mengenang dan menghormati sosok Hachiko, akhirnya dibuatlah patung Hachiko di depan stasun kereta api Shibuya. Hachiko diperlihatkan duduk menghadap ke pintu keluar Stasiun Shibuya bagaikan sedang menunggu kepulangan sang majikan.

Patung Hachiko yang berada di Stasiun Shibuya menjadi populer sebagai lokasi wisata dan tempat untuk pertemuan. Patung Hachiko menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi Tokyo.

Untuk kamu yang menjadi fans dari Hachiko dan Richard Gere, kamu juga bisa kok membawa pulang oleh-oleh Hachiko kepada saudara dan teman-temanmu ketika kembali dari Jepang. Kamu bisa mengunjungi Hachiko Souvenir Shop yang berada di Tokyu Shibuya lantai 2. Berbagai macam pernak pernik yang berhiaskan Hachiko bisa kamu temukan di sana.

Kalau kamu sedang berada di area tersebut, jangan lupa untuk berhenti di Harajuku Tourist Information Center ya.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

https://tictokyo.wordpress.com/2015/08/27/hachiko/