City Travel
Gunung Fuji dan 5 Danau yang Mengelilinginya
2016-06-02 08:47:53
HIS Travel

Gunung Fuji adalah icon Jepang yang tidak bisa dilepaskan dari pikiran siapa saja saat diminta untuk mendefinisikan “Jepang” itu sendiri. Gunung cantik ini memang merupakan gunung indah tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776 meter.

Gunung yang dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia ini dikelilingi oleh 5 danau yang masing-masing memiliki pemandangan Gunung Fuji yang berbeda. Berikut 5 danau cantik tersebut :

-    Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi atau sering juga disebut dengan Kawaguchi-kome merupakan danau yang paling mudah diakses dari kelima danau yang ada di sekeliling Gunung Fuji. Untuk mencapai danau ini, kamu dapat naik bus yang bertuliskan “Kawaguchi Sight Seeing Bus – RED Line”? ya, pastikan busnya bertuliskan “Red Line”. Kamu bisa membeli tiket bus ini, bersama-sama dengan tiket bus “Green-Line” seharga 1,200 yen untuk 2 hari berturut-turut.

Image source : https://www.jreast.co.jp/

Bus ini akan membawamu berkeliling beberapa lokasi wisata di sekeliling danau Kawaguchi. Diantaranya yaitu, Yamanashi Gem Museum, Funatsu-hama Onsen Town, Kawaguchi-ko Museum Forest, dan Kawaguchi-ko Shizen Seikatsu-kan.

-    Danau Saiko

Image source : http://www.japan365days.com/

Danau Saiko dapat kamu kunjungi dengan menaiki bus yang bertandakan “Green Line”. Kamu bisa naik bus ini langsung dari stasiun Kawaguchi dengan tiket yang sama untuk bus “Red Line”. Di rute bus ini kamu bisa mengunjungi Saiko Iyashi no Sato Nenba, yang merupakan salah satu desa tradisional dengan bentuk-bentuk rumah tradisional Jepang dengan latar Gunung Fuji di kejauhan. 

Image seource : http://www.japan-guide.com/

Selain desa tradisional, kamu juga bisa mengunjungi Fugaku Fuketsu (Gua Lava), dimana kamu akan menemukan stalaktit dan stalagmit es batu yang dengan suhu minusnya ini, dahulu dijadikan sebagai kulkas alami.

-    Danau Shojiko

Untuk mencapai Danau Shojiko, kamu harus memakai bus “Blue Line” yang juga mencakup wilayah danau Motosuko. Danau Shojiko merupakan danau paling kecil diantara 5 danau yang mengitari Gunung Fuji. 

Image seource : http://www.japan-guide.com/

Dari area sekitar Danau Shojiko inilah kamu bisa mengambil foto dari Gunung Fuji tanpa satu pun gedung yang terlihat.Danau ini juga merupakan salah satu danau favorit untuk memancing sambil menikmati megahnya Gunung Fuji.

-    Danau Motosuko

Image seource : http://www.japan-guide.com/

Danau Motosuko merupakan danau paling timur dari 5 danau yang mengelilingi Gunung Fuji. Di dekat Motosuko ini, setiap tahun sekali selama kurang lebih 1 bulan diadakan festival bernama “Shibazakura”. Festival ini bukan mengenai perayaan, melainkan dibukanya sebuah taman bunga di dekat dengan danau dengan panorama Gunung Fuji sebagai latar belakang.

Festival ini sangat ramai didatangi para pengunjung karena merupakan salah satu taman terindah yang hanya bisa dinikmati setahun sekali di kaki Gunung Fuji. Selain panorama indah di Fuji Shibazakura, kamu juga bisa berpelisir di danau Motosuko dengan menaiki sebuah kapal pesiar dengan harga sekitar 930 yen untuk dewasa dan 470 yen untuk anak kecil.

-    Danau Yamanakako

Image source : http://gotojapan.jp/ 

Danau Yamanakako merupakan danau terjauh di bagian barat Gunung Fuji, terpisah dari 4 danau lainnya. Untuk menuju danau ini kamu bisa naik bus dari stasiun Mt. Fuji dengan arah stasiun Gotemba. Dalam perjalananmu menuju danau ini, kamu juga bisa mampir ke desa ninja lho! 

Image source : https://cn.tripadvisor.com/

Desa yang disebut dengan Oshi no Shinobi no Sato ini merupakan salah satu desa ninja, dimana kamu bisa merasakan pengalaman sebagai seorang ninja! Kamu juga bisa berpelisir di danau ini dengan menggunakan kapal amphibi.

Nah, diantara semua danau yang mengelilingi Gunung Fuji tersebut, manakah yang paling ingin kamu tuju?

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia