Tips
Greeting yang Wajib Dipelajari Sebelum ke Korea Selatan
2018-03-22 19:26:24
HIS Travel

Ketika ingin berwisata ke luar negeri maka banyak sekali yang harus kita persiapkan ya. Mulai dari pakaian yang akan kita bawa sampai hal mengenai negara yang akan kita kunjungi juga harus kita persiapkan ya. Jika kali ini kamu akan berlibur ke Korea Selatan maka kami menyarankan supaya sebelumnya sedikit-sedikit kamu mempelajari budayanya. Karena ada pepatah yang mengatakan jika “dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” yang mana artinya dimanapun kita berada maka kita harus menghormati adat dan budaya. Budaya Indonesia dan Korea sendiri cukup berbeda, sehingga ketahuilah terlebih dahulu informasinya. Ketika ke korea yang harus kalian pahami adalah greeting atau salam. Berikut adalah greeting yang wajib dipelajari sebelum ke Korea Selatan :

Mengapa harus belajar greetings ketika akan berwisata ke luar negeri?

Gambar terkait

image source : http://business.inquirer.net

Mungkin kamu semua bertanya mengapa perlu untuk belajar salam atau greeting ketika akan pergi ke negara lainnya? Bagi kalian yang mungkin pergi ke luar negeri untuk liburan dan menggunakan jasa tour guide akan merasa aman-aman saja dan merasa tidak perlu mempelajari greetings. Namun kali ini kami akan memberitahu mengapa kamu perlu belajar mengucap greetings atau salam sebelum pergi berwisata ke luar negeri. Inilah ulasannya :

  • Supaya lebih percaya diri : Jika kita berkunjung ke negara barat yang menggunakan bahasa dasar bahasa inggris maka kita perlu santai karena kita bisa mengucapkan greetings yang simple seperti “hello” atau “thank you” karena kita juga sudah biasa mengucapkan itu. Namun jika kamu pergi ke negara yang memiliki bahasa sendiri dan tidak menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa utama contohnya Korea Selatan maka kamu perlu sedikit mempelajari greetings atau salam yang menggunakan bahasa local mereka. Dengan begitu kamu akan menajadi lebih percaya diri ketika berada di negara tersebut.
  • Menjadi wisatawan yang ramah : Ketika berkunjung ke negara orang, maka kita perlu menjadi wisatwan yang ramah ya. Oleh karena itu mengapa kamu harus belajar setidaknya greetings sebelum liburan ke luar negeri. Jika kamu menyapa orang local misalnya saja setelah membeli keperluan disana, atau ketika bertanya dengan sopan maka mereka akan menghargai kamu dan tidak segan membantu jika wisatawan membutuhkan bantuan. So, be a humble travellers ya guys!

Apa saja greetings yang perlu dipelajari sebelum ke Korea Selatan?

Nah sekarang kamu semua sudah tahu kan apa pentingnya mempelajari greeting sebelum pergi ke negara orang lain? Ternyata sangat penting bukan? Jika kali ini kamu memutuskan untuk berlibur ke Korea Selatan dan merasa perlu mempelajari bahasanya atau salam singkatnya maka kali ini kami akan memberikan info mengenai greeting yang wajib dipelajari sebelum ke Korea Selatan. Ini dia ulasan lengapnya untuk kalian :

  • Halo – (Annyeong-haseyo)

Greetings pertama yang harus kamu hafalkan jika ingin pergi liburan ke Korea Selatan adalah greetings yang satu ini. Greetings ini adalah mendandakan salam, kamu bisa mengucapkan Annyeong-haseyo yang mana jika dibahasa Indonesiakan memiliki arti Halo! Greetings yang satu ini adalah salam yang bisa diucapakan untuk siapa saja dan formal ya, kamu bisa mengatakan greetings ini dalam keadaan apapun dan dengan siapapun. Ketika kamu akan mulai berkomunikasi dengan warga local maka kamu bisa menyebutkan kata ini, atau jika kamu merasa kebingungan atau hanya ingin menyapa warga local maka kamu juga bisa mengucapkannya. Selain itu dengan mengatakan kata ini maka kita bisa disebut sebagai wisatawan yang ramah oleh warga lokal.

  • Tolong / tolong beri saya … - (….ju-se-yo)

Salam kedua yang bisa kamu berikan ketika berada di Korea Selatan adalah juseyo. Kata ini bisa kamu ucapkan ketika kamu meminta tolong kepada seseorang atau misalnya ketika kamu sedang membeli dan menginginkan sesuatu yang ada disana maka kamu bisa mengatakan “tolong untuk memberi saya ini” dengan imbuhan juseyo. Salam ini akan membuat bicara kita menjadi lebih sopan kepada orang dalam meminta tolong.

  • Senang bertemu denganmu­­ ­– (Ban-gap-seum-ni-da)

Selanjutnya yang wajib kalian ucapkan ketika bertemu dengan teman Korea kalian atau orang Korea yangmungkin saja kalian kenal adalah Bangapseumnida. Kata atau salam ini memiliki makna “senang bertemu denganmu!” diucapkan kepada seseroang yang baru saja ditemui dan mengungkapkan perasaan bahagia atau senang karena bisa bertemu dengan orang tersebut.

  • Terima kasih – (kam-sa-ham-ni-da)

Nah mungkin kita semua sudah tidak asing ya dengan kata yang satu ini, yaitu kamsahamnida atau yang memiliki arti terima kasih. Kamu bisa mengucapkan terima kasih setelah bertanya kepada warga lokal, setelah mendapatkan bantuan, setelah membeli barang. Dengan mengucapkan terima kasih maka bisa menunjukkan jika kita ini adalah wisatawan yang sopan untuk mereka ya.

  • Berapa harganya – (ol-ma-ye-yo?)

Jika liburan ke luar negeri tentu saja kita akan berkesampatan untuk berbelanja bukan? Kalau kamu tidak mempelajari greetings maka akan kesulitan ketika akan membeli disana. Untuk mempermudah, ketika ingin menanyakan harga maka kamu bisa mengatakan Olmayeyo? Yang mana memiliki arti berapa harganya?

Dimana kita bisa belajar bahasa atau greetings Korea Selatan?

Mungkin banyak dari kamu yang bingung karena ingin belajar bahasa yang satu ini namun tidak tahu harus belajar greetingsnya dari mana. Selain menghapalkan yang sudah kami sebutkan di atas, kamu juga bisa belajar dengan menonton drama atau film Korea, mendengar lagu Korea, lewat kamus, lewat aplikasi translator, atau belajar lewat tour guide ya.

Nah itu dia infromasi mengenai greeting yang wajib dipelajari sebelum ke Korea Selatan. Sekarang sudah tahu kan? Jika ingin mendapatkan  paket tour ke Korea Selatang yang terjamin maka kamu bisa mengunjungi website kami yaitu H.I.S Travel Indonesia ! Semoga artikel ini membantu kamu ya, Kamsahamnida!