People & Culture
Games Center di Jepang
2016-03-17 08:57:45
HIS Travel

Jepang merupakan negara yang terkenal sebagai negara pengembang games yang sekarang ini sangat digilai oleh berbagai orang di dunia. Bagi yang suka game, pergi ke game center  merupakan cara terbaik untuk menghabiskan waktu. Di Jepang, tempat-tempat seperti game center masih sangat populer. Permainan yang tersedia pun beragam dari berbagai genre.

Di Indonesia juga ada game center yang terkenal seperti ‘ti*ez*ne’ yang sangat populer. Namun sedikit berbeda dengan games center yang lebih diperuntukkan untuk arena bermain seluruh keluarga, games center di Jepang lebih ditujukan untuk orang-orang tertentu yang memiliki hobi bermain game.

Tidak hanya anak kecil yang suka bermain di games center lho. Justru remaja bahkan orang dewasa merupakan pengunjung setia games center.

Kalau kamu ingin mencoba bermain di games center ketika pergi ke Jepang, sebaiknya kamu mencoba beberapa permainan ini ya.

Purikura

Purikura merupakan singkatan dari “Print Club” dan juga merupakan photo sticker stand yang sangat populer diantara para gadis. Kebanyakan dari mesin Purikura ini seharga 400 yen untuk sekali bermain. Begitu kamu memasukkan koin, layar akan langsung menampilkan pengaturan untuk foto yang akan kamu ambil. Kamu bisa memilih berbagai macam pilihan, bahkan kamu bisa membuat foto wajahmu nampak seperti boneka. 

Medal Games

Medal games adalah mesin permainan yang menggunakan koin original dari masing-masing game center. Ada banyak sekali permainan yang menggunakan medal games. Contohnya seperti slot game, horse racing game, bingo bahkan mahyong dan pachinko. 

Taiko no Tatsujin

Taiko no Tatsujin yang dalam bahasa Inggrisnya diartikan menjadi Taiko Master ini adalah permainan bermain drum yang pasti akan kamu temukan di hampir semua games center di Jepang. Peraturannya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengikuti irama dari musik pilihanmu dengan memukul drum dengan dua stik. Ada banyak lagu yang bisa kamu pilih, lho. Baik itu lagu yang baru saja keluar ataupun lagu klasik.

Ada banyak sekali games menarik yang pasti akan membuatmu para pecinta game gatal untuk segera mencoba. Namun kamu sebaiknya sudah menyiapkan dana tersendiri yang khusus dihabiskan untuk bermain game. Jangan sampai biaya selama kamu disana dihabiskan hanya di games center ya.. :D 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia