City Travel
Fugan Canal Park di Toyama
2017-07-28 09:10:56
HIS Travel

Fugan Canal Park atau biasa juga disebut Kansui Park merupakan taman indah di area kanal di kota Toyama, Jepang.  Taman Fugan Kanal / Kansui ini adalah Taman kota besar seluas 9,7 ha dengan banyak pohon. Taman ini dibuat sebagai tempat menikmati air. Kanal sepanjang 5.1 km, yang disebut Fugan Unga, terletak di tengah taman. Ada lapangan pejalan kaki dan lapangan di sekitarnya. Ini adalah tempat yang bagus dimana orang bisa bersantai. Selain itu, dari menara Observatorium di Tenmonkyo, Kamu bisa menikmati pemandangan seluruh taman dan pemandangan pegunungan Tateyama. Ruang Terbuka Hijau untuk umum ini disenangi oleh segala usia dari anak-anak hingga lansia. Taman ini sangat digemari untuk sekedar Refreshing, membaca buku dengan tenang, bermain, piknik hingga nonton musik! Fugan Kanal Parkini juga memiliki Kedai kopi Brand international “S” yang dinobatkan menjadi cabang kedai kopi dengan pemandangan terindah di dunia.

  • Jembatan Tenmon-Kyo

(Source:富山県富岩運河環水公園レポート

Jembatan Tenmon-Kyo adalah Simbol kebanggaan dari Fugan Kanal Park. Landmark ini memiliki 2 menara observasi dengan ketinggian 20,4 m di kedua ujung jembatan yang difasilitasi dengan elevator. Kamu dapat menikmati pemandangan keindahan alam Gunung Tateyama, dan juga keindahan taman ini yang sayang untuk dilewatkan saat ke Toyama.

(Image source : http://www.kansui-park.jp)

Di Jembatan Tenmon-kyo ini, ada unmei no akai ito atau Benang merah takdir, telepon dari benang yang memanjang dari kedua ujung jembatan ini. Jadi, Jembatan ini juga menjadi spot terkenal untuk mengungkapkan perasaan cinta, lho!

  • Coba Canal Cruise!

The Fugan (Image source : https://fugan-suijo-line.jp)

Mencoba menaiki Canal Cruise, Fugan Suijo Line, di Fugan Kanal Park pastinya menjadi pengalaman menarik dalam perjalananmu. Cruise ini akan membawamu menikmati keindahan Fugan Kanal Park dari air. Atmosfer tenang, pemandangan indah, bisa berelaksasi menikmati waktu liburanmu. Coba Berkeliling kanal dengan Cruise bersama teman perjalananmu! Ada 3 jenis cruise yang bisa kamu coba. The Fugan dan The Sora kapal dengan kapasitas 55 orang dengan sumber energi Solar, serta The momiji kapal dengan kapasitas 11 orang yang bisa disewa untuk Private group.

The Sora (Image source : https://fugan-suijo-line.jp)

The momiji (Image source : https://fugan-suijo-line.jp)

  • Ai no Shima, Pulau buatan untuk Bird Sanctuary 

Image source : http://www.kansui-park.jp

Ai no shima adalah pulau buatan yang berada di kanal. Pulau ini merupakan surga bagi burung liar di Kota Toyama. Keberadaan pulau ini bisa menunjang ekosistem organisme air, dan tumbuhan, serta burung-burung di kota ini. Buat kamu pecinta alam, kamu bisa menikmati bird-watching sambil minum teh dan mengobrol santai bersama teman perjalananmu. Menyenangkan!

  • Kemerlap Lampu di Fugan Kanal Park

Image source : http://www.kansui-park.jp

Jangan buru-buru pulang saat mengunjungi Fugan Kanal Park ini. Saat malam datang, taman ini akan diterangi lampu-lampu cantik membuat suasana berubah menjadi romantis! Warna lampu-lampunya akan berubah tiap beberapa bulan mengikuti suasana musimnya.

  • Tempat berbagai Event di kota Toyama!

Fugan Kanal Park ini terkenal menjadi tempat berbagai event. Mulai dari konser musik lokal, sampai pesta kembang api.

Stage untuk pertunjukan musik, dsb (Image source : http://www.kansui-park.jp)

Kamu bisa nikmati indahnya Pesta kembang api disini hingga 3 kali setiap tahunnya yaitu Februari, Agustus, dan Desember.

(Image source : http://wfall.seesaa.net)

  • Akses ke Fugan Kanal Park

9 menit jalan kaki dari pintu utara Stasiun JR Toyama jalur JR Hokuriku Line. Jadi untuk kesini kamu bisa menggunakan JR Pass (National maupun Regional dari JR WEST)

Informasi mengenai Toyama Klik disini

Informasi mengenai JR Pass Klik disini