Tips
6 Food Street di London yang Murah Meriah Untuk Wisata Kuliner
2017-11-28 10:18:48
HIS Travel

Ketika berkunjung ke negara lain untuk berwisata salah satu yang wajib kita coba adalah food streetnya. Supaya berlibur tak akan menguras kantong maka kita bisa makan makanan yang dijual di jalanan daripada harus mampir ke restaurant mahal. Karena food street juga rasanya enak loh, tidak kalah dengan makanan yang ada di restaurant. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke London kali ini kami punya informasi menarik mengenai food street di London yang murah meriah untuk wisata kuliner. Di mana saja? Yuk simak artikel ini baik-baik!

1. Borough Market

Food street pertama yang terkenal di London adalah Borough Market, pasar yang sudah berusia 1000 tahun ini terkenal karena berada di pusat kota dan berhadap-hadapan dengan Metro London Bridge. Borough Market ini adalah surga bagi street food karena menyediakan beberapa jenis makanan yang beranekaragam dan selain itu juga menjual makanan atau buah yang segar. Soal harga, Borough Market ini rata-rata makannya lebih murah dibandingkan tempat yang lainnya. Makanan yang disediakan juga lezat dan beranekaragam ya. Ketika berkunjung ke London maka wajib banget untuk mampir dan membeli makanan di Borough Market, dijamin ketagihan dan ingin tinggal disini lama-lama. Yang terkenal di Borought Market dan wajib kita coba adalah kuliner Duck Confit Sandwich (Le Marche de Quartier), Scoth Egg (Scothtails), dan juga Toasted Cheese Sandwich (Kappacasein).

2. Leather Lane Market

Yang selanjutnya adalah street food di Leather Lane Market. Leather Lane Market ini agak berbeda dengan market lainnya karena terkesan sedikit berantakan. Kita bisa menemukan banyak jenis buah, sayuran, dan berbagai macam street food yang dijual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau dibandingkan makanan di restaurant atau cafe. Buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang, kita bisa memilih makanan jalanan yang sesuai dengan selera kita, ada beberapa street food enak di Leather Lane Market yang bisa jadi referensi seperti Lamb and Halloumi Wrap (Victus & Bibo), Brazilian BBQ, dan juga Sub Cult (Sub Cult London) yang wajib dicoba ketika berkunjung ke market ini.

3. Partridges Food Market

Streed food yang wajib dikunjungi di London yang selanjutnya adalah Partridges Food Market. Sayangnya pasar khusus makanan ini hanya buka pada hari Sabtu saja ya, terletak di Duke of York Square dan setidaknya ada lebih dari 70 kios makanan murah yang ada di sana. Pasar ini menyediakan berbagai macam jenis street food seperti misalnya kue dan roti berbalur keju, hidangan dari Marocan bahkan sampai Karibia. Untuk antre makanannya hanya butuh waktu 5 menit saja, di sana kita bisa menemukan egg pie & Applewood smooked bacon, beberapa jenis kue manis seperti mini tart, cookies terkenal seperti Galeta dan sampel keju gratis yang bisa kita cicipi disana. Tertarik untuk mengunjungi pasar ini?

4. Dalston Food Market

Surga stree food yang selanjutnya adalah Dalston Food Market. Dalston Food Market ini juga terkenal, menyediakan berbagai macam jenis makanan mulai dari untuk selera balita bahkan untuk lansia sekalipun. Jika mungkin tidak memiliki rencana bisa berkunjung ke Dalstonn Food Market sembari menikmati keindahan kota Landon. Di Dalston ini kita bisa menikmati berbagai olahan apel seperti misalnya buah apel, bir apel, dan pie apel. Kita juga bisa menemukan berbagai macam olahan roti dengan berbagai toping dan rasa.

5. Camden Market

Street di London yang murah meriah untuk wisata kuliner yang kelima adalah di Camden Market. Pasar yang berada di Camden Town ini tidak hanya menjual makanan saja namun juga menjual berbagai pernak-pernik unik seperti benda-benda yang vintage yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Setelah kenyang makan kita bisa berkeliling di pasar ini, Camden Market ini buka setiap hari dan menyediakan berbagai jenis street food untuk take away. Kami memiliki beberapa referensi makanan paling enak yang dijual di Camden Market ini dan bisa dicoca jika kita berkunjung ke Camden Market. Deep Fried Cheese (Oli Baba’s), steak (stakeHAUS), berbagai macam burger lezat (Vburger), dan juga The Cheese Truck roti dengan daging penuh keju yang bisa dibeli di (The Cheese Bar). Wajib mencoba itu semua karena beberapa dari the best food in Camden Market!

6. Greenwich Market

Terakhir kita bisa menemukan street food di Greenwich Market yang sangat cocok bagi kita yang memang suka kuliner, banyak sekali makanan yang ditawarkan di Greenwich Market ini. Kami merekomendasikan beberapa street food yang wajib di coba ketika berkunjung ke Greenwich Market ini, sandiwch sosis dengan isian paprika panggang, bawang bombay yang enak di Sausage Ltd ; beberapa jus yang sudah di kombinasi di Juice Bar; beberapa kue tradisional London dengan daging tumbuk dan juga pai buah di Goddards; dan beberapa makanan lain seperti sandwich, steak, churros di Son of Pampa. Beberapa makanan itu akan mengenyangkan Anda dengan harga yang cukup terjangkau. Walau mungkin tidak sebesar Borough Market tetap saja Greenwich Market ini menyediakan berbagai jenis makanan yang lezat dan terbilang terjangkau dariapda makanan restaurant.

 

Itu dia beberapa rekomendasi food street di London yang murah meriah untuk wisata kuliner. Kita bisa mencoba berbagai macam jenis makanan yang ada di sana karena mungkin akan sangat jarang bisa berlibur ke London lagi. Untuk mendapatkan paket liburan yang terjangkau dan terjamin percayakan kepada H.I.S Travel karena menyediakan berbagai macam promo tiket internasional. Semoga artikel ini bermanfaat!