City Travel
6 Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan
2018-05-01 07:29:52
HIS Travel

Korea Selatang yang merupakan negara penghasil ginseng terbaik adalah salah satu negara yang wajib kamu kunjungi ketika ingin berlibur. Selain mengunjungi beberapa destinasi wisata, kami sarankan agar kalian juga mengunjungi beberapa festival yang diadakan di Korea karena beberapa festival rutin diadakan setiap tahunnya. Kali ini kami akan memberikan infromasi kepada kalian semua mengenai Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan. Sehingga kalian semua bisa mengunjungi festival yang seru yang ada disana. Tidak usah berlama-lama, jangan lupa catat beberapa festival yang akan kami sebutkan di bawah ini ya :

1. Boryeong Mud Festival

Hasil gambar untuk Boryeong Mud Festival

image source : http://boryeongmudfestival.com/

Salah satu festival yang paling terkenal di Korea Selatan adalah Boryeong mud Festival. Festival yang satu ini cukup populer bahkan di mancanegara, setiap tahunnya selalu banyak wisatawan asing yang datang ke negara ini hanya untuk emngikuti festival lumpur ini. Festival ini menggunakan lumpur alami yang diambil dari daerah peisisir yang ada di Korea Selatan. Selama festival ini berlangsung, para partisipan bisa berenang di kolam lumpur, lalu diadakan berbagai macam permainan yang seru seperti bergulat, seluncuran di atas slide yang terbuat dari balon, dan juga banyak aktifitas seru yang bisa kamu lakukan.

2. Pohang International Fireworks Festival

Hasil gambar untuk Pohang International Fireworks Festival

image source : https://www.trazy.com

Festival kedua yang bisa kamu datangi ketika mampir ke Korea untuk liburan adalah Pohang International Fireworks Festival. Seperti namanya, festival ini diadakan di daerah pohang pada musim panas tiap tahunnya. Di festival ini kita bisa melihat ratusan kembang api raksasa yang meledak-ledak dan menari dengan cantik di langit malam. Biasanya festival ini diadakan di pantai Pohang. Setiap tahunnya sekitar 5 tongkang besar akan menyala dari teluk Yongil. Pohang International Fireworks Festival adalah salah satu festival kembang api yang tidak boleh kalian lewatkan jika berada di Korea Selatan.

3. Hamyang Wild Ginseng Festival

Hasil gambar untuk Hamyang Wild Ginseng Festival

image source :https://www.visitkorea.or.id

Jenis festival yang ketiga adalah Hamyang Wild Ginseng Festival. Karena Korea Selatan adalah salah satu negara penghasil ginseng terbaik di dunia, maka setiap tahunnya diadakan festival ini. Festival ini diadakan di daerah Hamyang, lalu apa saja yang bisa kita ikuti disana? Yang pertama kita akan mendapatkan beberapa edukasi mengenai ginseng dan juga obat-obatan. Selain itu kalian juga bisa menikmati pertunjukan kembang api di malam hari dan juga bisa mengkonsumsi berbagai makanan dan juga minuman yang mengandung ginseng. Tuh asikkan!

4. Busan Sea Festival

Hasil gambar untuk Busan Sea Festival

image source :http://www.cheria-travel.com

Next,  Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan yang asik dan seru adalah Busan Sea Festival. Seperti yang kita semua ketahui Busan adalah salah satu daerah di Korea Selatan yang memiliki beberapa pantai dan juga pelabuhan yang cukup terkenal sehingga setiap tahun pula banyak diadakan berbagai macam festival laut. Busan Sea festival yang diadakan setiap tahun ini diadakan di pinggir pantai. Festival yang setiap tahunnya diadakan di Busan ini meluputi Busan Interantional Dance festival, Busan International Rock Festival, dan lebih dari 30 festival kecil lainnya. Di festival ini kita bisa menikmati pertunjukan kembang api dan juga bisa membuat istana dari pasir pantai.

5. Jecheon International Music and Film Festival

Gambar terkait

image source :http://blog.busan.go.kr/3356

Festival selanjutnya yang paling seru di Korea adalah Jecheon International Music and Film Festival. Jika kalian suka musik, maka jangan lupa untuk mengunjungi salah satu festival musim panas di korea Selatan ini ya. Festival musik yang rutin diadakan sekali setahun tiap musim panas ini menghadirkan berbagai macam musisi mulai dari musisi Korea Selatan hingga terkadang juga mengundang musisi asal mancanegara. Festival yang selalu ramai dikunjungi ini diadakan di Kota Jecheon yang merupakan salah satu kota pertama yang digunakan sebagai tempat untuk menyelaggarakan festival taraf internasional. Jika kalian ingin mengunjungi festival ini maka kami sarankan supaya kalian melihat dulu infromasinya di internet mengenai tanggal pelaksanannya ya sehingga tidak sampai salah informasi. Biasanya Jecheon International Music and Film Festival ini digelar pada pertengahan bulan agustus.

6. Haeundae Sand Festival

Gambar terkait

image source : http://www.world-walk-about.com

Festival terakhir yang bisa kamu kunjungi selama berada di musim panas di Korea Selatan adalah Haeundae Sand Festival. Haeundae Festival ini adalah salah satu festival pasir pantai yang paling terkenal di Korea Selatan, setiap tahunnya selalu diadakan di pantai Haeundae. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan di dalam festival ini? Kita bisa melakukan banyak hal ya. Mulai dari melihat para seniman yang menghias pasir, membuat istana pasir, ,melihat pesta kembang api, melihat berbagai macam pertunjukan konser, melihat kompetisi voli pantai. Jadi kalian wajib banget untuk mengunjungi festival yang satu ini.

Nah itu dia beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada kalian mengenai Festival Musim Panas Paling Seru di Korea Selatan. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bermanfaat bagi kalian semuanya ya, jika ingin mendapatkan liburan ke Korea Selatan yang murah dan berkualitas maka pilihlah HIS Travel sebagai partner traveling kalian ya!