City Travel
6 Festival di London Inggris
2017-11-29 04:20:53
HIS Travel

Sebuah negara tentu saja memiliki berbagai macam ragam keunikan. Yang membuat negara itu menjadi berbeda dengan negara lainnya. Salah satu hal yang unik bagi sebuah negara dan bisa menjadi daya tarik oleh wisatawan dan turis adalah festival. Bagi kita yang ingin berlibur ke sebuah negara tentu saja harus menghadiri festival, sebelumnya ketahui dulu apa saja festival yang rutin di selenggarakan di negara yang akan kita kunjungi. Kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai apa saja festival yang ada di Kota London. Berikut adalah informasi lengkap mengenai festival di London yang wajib kita datangi!

1. Winter festival

Ketika kita pergi ke London saat musim dingin tiba maka wajib sekali untuk datang ke salah satu festival ini. Festival ini adalah Winter Festival yang rutin diadakan di area Southbank Center. Festival ini biasanya akan sangat ramai ketika malam natal dan tahun baru, bagi kita yang ingin tahu bagaimana festival musim dingin di London maka wajib sekali untuk hadir di Winter Festival ini. Winter Festival ini diadakan di sebelah tepi Sungai Thames, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai dari bermain ice-skatting, membeli berbagai macam gorengan di kedai-kedai kecil, minum berbagai macam jenis anggur di berbagai kedai kayu yang tersedia, dan juga bercengkrama bersama orang tercinta. Wajib deh datang kesini!

2. Notting Hill Carnival

Festival unik yang kedua yang hanya bisa kita lihat di London adalah festival budaya yang betajuk Notting Hill Carnival. Festival ini merupakan salah satu festival terbaik di dunia dan menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Notting Hill Carnival ini kita akan disuguhi berbagai macam kebudayaan khas London, pertunjukan musik di jalan, berbagai macam tarian modern hingga tradisional, para peserta yang menggunakan pakaian tradisional Karibia dan modern yang unik, musik DJ masa kini, dan berbagai macam makanan dan minuman yang akan menggoyang lidah kita. Para peserta juga akan menunjukkan atraksi di tengah jalan yang akan menghibur kita. Jika kita ingin melihat Notting Hill Carnival ini harus datang ke London pada waktu yang tepat karena festival ini hanya diadakan setahun sekali tepatnya pada bulan Agustus. Parade ini biasanya akan dilakukan selama 2 hari atau lebih, kita bisa menikmati indahnya Notting Hill Carnival ini secara gratis loh!

3. Greenwich Winter Time Festival

Festival yang selanjutnya adalah Greenwich Winter Time Festival, jika kita berlibur bersama keluarga ke London untuk menghabiskan malam natal maka festival ini sangat cocok untuk kita kunjungi. Greenwich Winter Time Festival ini diadakan di Olr Royal Naval Collage bangunan bersejarah yang letaknya tak jauh dari Cutty Sark. Festival ini menawarkan berbagai macam keindahan London, ketika festival ini berlangusng maka area akan sempuran tertutup salju. Lalu akan berdiri banyak sekali kedai kayu yang menjual berbagai macam seperti menjual anggur, jajanan tradisional dan modern seperti pie, kerajinan dan oleh-oleh kontemporer London. Selain itu kita juga bisa bermain ice-skatting bersama keluarga kita sambil melihat santa yang berkeliaran di area itu. Greenwich Winter Time Festival ini adalah salah satu festival menarik yang wajib kita kunjungi saat musim dingin di London.

4. Great British Beer Festival

Festival yang unik di London yang selanjutnya bernama Great British Festival. Di London sendiri festival ini rutin diadakan setiap tahunnya pada setiap bulan Agustus, jadi kalau kita berkunjung ke London untuk berwisata pada bulan Agustus jangan sampai lupa untuk mampir ke Great British Beer Festival ya. Apa saja sih yang dilakukan di Festival yang satu ini? Di Great British Beer Festival ini para pemilik usaha Beer yang ada di Inggris akan berkompitisi dan jika menang maka mereka akan mendapatkan penghargaan. Apakah festival ini hanya untuk pemilik bisnis saja? Tidak! Festival ini terbuka untuk umum, jadi jika ingin menonton kompetisi para pemilik usaha bir itu boleh-boleh saja kok, dan yang seru kita akan disuguhi berbagai macam jenis bir secara GRATIS! Sambil menonton kompetisi minum bir kan enak ya?

5. London Craft Beer Festival

Jika membahas tentang London mungkin kita juga akan sering mendengar tentang bir. Kali ini ada lagi festival seperti yang sudah kita bahas pada nomer 4 tadi. Festival unik ini bernama London Craft Beer Festival ini diadakan secara rutin setiap tahunnya di London, Inggris. Dan festival ini biasanya diadakan pada tanggal muda setiap bulan Agustus, wah bulan Agustus memang bertebaran festival ya di London. Di Festival ini kita akan disuguhi banyak sekali jenis bir terbaik. Bahkan kabar mengejutkan ada sekitar 45 pabrik bir di Inggris yang ikut berpatisipasi. Selain itu ada juga penampilan musik dari DJ yang akan memeriahkan malam festival bir ini. Boleh ikut tapi jangan sampai teler ya! Minum secukupnya saja lah.

6. St Patrick’s Day Festival

Festival yang terakhir yang sering diadakan per tahunnya adalah London St Patrick’s Day Festival. Biasnaya festival yang satu ini diadakan setiap pertengahan bulan Maret. Merupakan festival bersejarah di London dan sudah diadakan di London ke tahun yang 16. Festival ini menampilkan banyak sekali parade cantik yang ditampilakan di pusat kota London dan juga Trafalgar Square. Yang ditampilkan di Festival ini adalah parade, berbagai jenis musik dan juga tarian, budaya London, dan seni terbaik dari Irlandia. Biasanya festival ini diadakan selama 3 hari per tahunnya.

Nah itu dia beberapa festival yang bisa kita nikmati selama ada di London, untuk liburan yang terjangkau dan asik bisa mengandalakan H.I.S Travel karena kami mneyediakan berbagai macam pilihan trip ke Eropa!