People & Culture
Festival Hong Kong yang Wajib Dikunjungi
2017-12-14 21:51:22
HIS Travel

Setiap negara memiliki budaya atau festival tersendiri yang menjadi daya tarik para wisatawan. Sebab membahas tentang festival tidak akan ada habisnya, karena dari festival itulah kita mendapatkan beragam potret kebudayaan yang tidak ada di negara lain. Seperti halnya dengan negara Hong Kong yang memiliki beberapa festival menarik untuk dikunjungi. H.I.S. Travel Indonesia akan membahas tentang festival Hong Kong yang wajib dikunjungi.

  • Festival Ching Ming. Festival ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Tepatnya pada saat musim gugur, banyak dari mereka yang memiliki acara untuk membakar kertas, bahkan tak hanya itu saja barang-barang para mendiang juga ikut dibakar. Festival ini mengharuskan seluruh keluarga mengunjungi makam para leluhurnya untuk memuja leluhur mereka. Jika di Indonesia ada tradisi nyekar ke makam orang tua atau nenek buyut mereka biasanya dilakukan seminggu sebelum hari raya Iedul Fitri maupun sesudah. Lain jika di Hong Kong tradisi yang satu ini dilaksanakan pada hari ke-9 kalender china. Seperti festival Ching Ming pada saat musim semi.

(Sumber gambar : google.com)

  • Wine & Dine Festival, merupakan kegiatan yng rutin dilakukan dan sekarang sudah memasuki tahun kedelapan festival ini berlangsung. Uniknya festival ini disilenggarakan di ruang publik Central Harbourfront. Festival ini berisi  erbagai macam kegiatan seperti karnaval kuliner jalanan, pameran gastronomi, dan festival wine yang digelar selama sebulan. Festival yang satu ini akan menjadi festival yang berkesan bagi warga Hong Kong maupun wisatawan. Karena pada festival ini ada 400 stan wine & dine yang tersedia. Tak hanya berburu makanan sedap, di festival ini Anda akan menemui makanan yang unik dan wajib dicoba. Seperti Takoyaki Gurita di atas, biasanya takoyaki hanya menggunakan campuran gurita sepotong saja, namun gurita tersebut yang menjadi balutan adonan takoyaki yang disantap dengan egg wafel yang terkenal di Hong Kong.

(Sumber Gambar : google.com)

  • Festival Hung Shing. Festival ini terjadi pada hari ke-13 di bulan kedua pada kalendar China. Festival ini ditandai dengan adanya nelayan yang berhutang dan para penduduk desa melakuan perayaan yang dilaksanakan di desa Ho Sheung Heung yang sudah berusia 800 tahun. Festival ini biasanya dilakukan dengan cara adanya kapal besar dengan dihias beragam pernak pernik dan kapal nelayan yang lain berkumpul di depan kapal besar tersebut. Jika Anda ingin ikut merasakannya dapat ikut di salah satu kapal nelayan tersebut atau Anda melihat dari tepi sungai.

(Sumber gambar : google.com)

  • Festival bunga di Hong Kong. Festival yang satu ini biasanya diselenggarakan pada musim-musim tertentu sehingga menghasilkan berbagai macam bunga yang langka dan jarang ditemukan. Festival dini diikuti oleh beberapa stand yang dibiarkan menjual berbagai macam tumbuhan atau bunga, dan dalam serangkaian acara Anda dapat menemukan bunga-bunga langka yang segar bahkan menjadi daya tarik sendiri karena ciri khas bunga-bunga dalam festival ini. Pastikan Anda mengunjungi festival bunga pada musim semi yang diadakan oleh pemerintah setempat dan biasanya berlokasi di Victoria Park.

(Sumber gambar : google.com)

Nah banyak bukan jenis festival yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Hong Kong. Tak usah takut lagi di sana Anda bingung ingin mengunjungi apa dan di mana, sebab di sana memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apabila Anda ingin meilih tiket promo atau paket wisata silahkan kunjungi travel terpercaya. Jangan sampai liburan Anda gagal karena salah memilih travel agent. Travel agent apa yang dapat dipercaya?, Anda bisa langsung mengunjungi H.I.S Travel Indonesia. Pilih-pilih juga negara mana yang ingin dikunjungi agar lebih terencana.