Tips
Fashion Tips Untuk Kamu Yang Ingin Berlibur Ke Eropa Pada Musim Gugur
2017-08-14 17:44:09
HIS Travel

Saat berlibur ke Eropa, kamu harus berpakaian sesuai dengan musimnya, atau kamu sendiri yang akan kerepotan nanti. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memastikan musim dan kondisi cuaca sebelum berlibur ke Eropa.

Cuaca di beberapa negara Eropa saat musim gugur sangat bervariasi. Yang jelas, kamu akan merasakan bahwa terik matahari tidak sepanas musim panas. Udara dinging masih tetap terasa terutama pada pagi dan malam hari. Selain itu di beberapa kota juga akan sering di guyur hujan. Jadi, jangan lupa untuk selalu membawa payung dan jas hujan!

Meskipun cuaca musim gugur di beberapa kota sangat bervariasi, kamu harus tetap terlihat fashionable dan nyaman. Jangan sampai kamu salah kostum dan terlihat mencolok diantara penduduk lokal. Berikut ini beberapa fashion tips untuk kamu yang ingin berlibur ke Eropa pada musim gugur: 

Memilih Jaket Yang Tepat
Sangat disarankan membawa jaket tipis yang bisa melindungi kamu dari hujan dan angin, tapi tidak akan membuat kamu kepanasan saat cuaca di luar cerah, dan jaket yang sedikit lebih tebal, tetapi tahan air sehingga akan membuat kamu tetap hangat saat cuaca dinging.

Bawalah dua atau tiga potong jaket yang bisa kamu pakai bersamaan saat suhu udara turun drastis. Ingin menghemat ruang? Satu jaket saja sudah cukup selama bisa melindungi kamu dari hujan dan dingin. 


Image source : lapetitenoob.com

Jika mayoritas pakaian kamu adalah warna netral, pilihlah jaket warna-warni dan jika pakaian kamu berwarna-warni pilihlah jaket berwarna netral.

Menggunakan Pakaian Berlapis (Layering)
Ingat, layering adalah kunci saat berlibur ke Eropa terutama pada musim gugur dan musim dingin. Idealnya, kamu harus memakai dua potong pakaian secara berlapis agar tetap hangat.

Saat suhu udara turun secara mendadak, cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan menggunakan pakaian yang berlapis-lapis. Cardigan akan sangat nyaman dan sesuai untuk dipakai langsung atau berlapis saat kamu membutuhkan kehangatan ekstra. Sebagai alternatif, kamu bisa membawa sweater tipis yang kemudian dirangkap dengan jaket.


Image source : theidleman.com

Lengan Panjang dan Atasan Semi Fromal
Pada malam hari, penduduk lokal akan tampil lebih high-class, terutama saat bersantap di restaurant. Kalau kamu pergi ke restaurant, sebaiknya gunakan atasan semi dress atau kemeja yang tidak terlalu formal supaya tidak kalah gaya dengan mereka.

Coba juga atasan berwarna netral yang bisa kamu kenakan dengan selendang warna-warni. Selain itu, atasan lengan pendek sangat cocok dipakai dengan jaket sehingga tidak akan terasa gerah. Kamu bisa mengelompokkan atasan agar bisa menerapkan layering pada suhu yang lebih dingin. 


Image source : justatinabit.com

Bawa tiga atasan lengan panjang dengan ketebalan dan kain rajutan yang bervariasi untuk hari-hari yang lebih dingin. Kalau udara di luar menjadi sangat dingin, kamu harus pintar-pintar memilih layering!

Jeans Menjadi Celana Favorit Orang Eropa
Jeans sangat populer di Eropa, bisa dipakai sepanjang tahun, dan akan berfungsi sebagai celana serbaguna saat kamu berlibur ke sana. Slim-fit jeans menawarkan gaya kontemporer modern dan terlihat menawan pada bagian pergelangan kaki. Jeans reguler juga tetap terlihat gaya dan bisa dipasangkan dengan apapun.

Hitam dan biru dongker adalah warna jeans terbaik yang bisa kamu pilih. Selain bisa menutupi noda, warna yang gelap juga cocok untuk dipasangkan dengan atasan berwarana apapun.


Image source : pinterest.com

Sepatu Atau Sandal?
Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat berlibur ke Eropa adalah alas kaki. Kamu pasti membutuhkan alas kaki yang nyaman untuk berjalan selama berjam-jam, tahan lama, tahan air, dan tentu saja fashionable. Alas kaki yang kamu pilih tergantung dengan aktivitas dan itinerary liburanmu.

Pastikan kamu mengunakan alas kaki yang nyaman pada siang hari. Selain itu, ingat bahwa orang Eropa sangat menyukai sepatu. Bagi mereka memakai alas kaki yang salah bisa menurunkan image mereka. 


Image source : etsy.com

Dengan membawa sepatu dan sandal flip-flop, kamu bisa mengubah jenis penampilan dari kasual, sporty, formal, hingga santai secara mudah. Saat berburu souvenir atau berjalan-jalan di bawah terik matahari, mungkin sandal akan terlihat lebih cocok. Sandal juga bisa menjadi penyelamat saat sepatu kamu basah atau kotor.

Kalau kamu ingin berbaur dengan penduduk lokal, cobalah untuk menjaga agar pakaianmu tetap sederhana. Wanita dan pria Eropa cenderung menjaga agar pakaian mereka terlihat sederhana, tetapi berkelas. 

Itulah sebabnya ketika kamu di Eropa, mereka terlihat seperti menggunakan pakaian bermerek mahal. Padahal mereka tidak melakukannya, cukup memanfaatkan layering, warna yang pas, dan padu padan yang sempurna.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Eropa pada H.I.S!

Top image source : latelylena.com