City Travel
6 Disneyland Resort Terindah Di Dunia
2018-01-30 13:09:27
HIS Travel

Disneyland menyebut dirinya sebagai tempat paling menyenangkan di dunia. Kalau kamu ingin merasakan kebahagiaan di Disneyland, ada enam resor Disneyland yang bisa kamu kunjungin ketika liburan. 

Selain dua area resor asli di Amerika Serikat, yakni Disneyland di California dan Walt Disney World di Florida, ternyata Disneyland di Paris, Tokyo dan Hong Kong juga menawarkan pilihan makanan, wahana dan tata letak yang tidak jauh berbeda. Bahkan, Shanghai Disneyland yang baru diresmikan belakangan ini menandai persaingan diantara sesama Disneyland untuk memperebutkan gelar tempat paling menyenangkan di Bumi. 

Namun, dengan semua elemen yang relatif sama seperti istana besar, Main Street, Minnie + Mickey, dan beberapa wahana lain yang benar-benar unik, masing-masing taman memiliki tema yang disesuaikan dengan budaya dan selera warga lokal.  Untuk mengetahui perbedaanya, berikut ini enam Disneyland Resort terindah di dunia:

1. Disneyland Resort California
Inilah tempat di mana semuanya dimulai, tepatnya tanggal 17 Juli 1955, di tempat yang dulu merupakan rumah bagi ribuan pohon jeruk. Disneyland Resort California juga merupakan satu-satunya resor dimana Walt Disney, pendiri Disney dan segala isinya, pernah menginjakan kaki di dalamnya.

 
Image source : disneyparks.disney.go.com

Seluruh resor terdiri dari area bertema yang berbeda-beda seperti Main Street, USA, Adventureland, New Orleans Square, Frontierland, Fantasyland, Mickey Toontown, Tomorrowland, dan Critter Country. Selain itu, ada wahana baru seperti "Disney California Adventure Park", di mana Anda dapat menikmati roller coaster raksasa yang mendebarkan. Sedangkan beberapa wahana favorit yang wajib kamu coba adalah Space Mountain, The Haunted Mansion, dan Bug's Land.

2. Walt Disney World Florida
Walt Disney World Resort dibuka pada 1 Oktober 1971, di Lake Buena Vista, Florida, dengan wahana Magic Kingdom dan tiga hotel resor. Resor ini adalah resor Disneyland terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia. Walt Disney World juga merupakan resor unggulan diantara seluruh resor Disneyland di dunia.

 
Image source : postgradproblems.com

Walt Disney World berdiri di atas tanah dengan luas lebih dari 40 mil persegi. Ukuran tersebut hampir sama dengan San Francisco, yaitu 49 mil persegi. Jadi, orang-orang di pantai barat Amerika berduyun-duyun datang ke Disneyland California, sedangkan orang-orang di pantai timur Amerika bisa datang ke Walt Disney World di Florida.

3. Tokyo Disney Resort
Tokyo Disneyland adalah resor Disneyland pertama yang dibangun di luar AS, yang diresmikan pada bulan April 1983. Resor ini sangat populer dan selalu menarik di mata wisatawan Jepang dan sekitarnya. Tokyo Disney Resort sebenarnya adalah resor Disneyland terpopuler kedua di dunia setelah Walt Disney World.

 
Image source : retirementsuitsme.wordpress.com

Sama seperti karaoke yang berasal dari Jepang dan telah menjadi obsesi seluruh warga Jepang, pengunjung Tokyo Disneyland akan lebih sering bernyanyi, bertepuk tangan dan menari bersama pada pertunjukan live bertema internasional, seperti pertunjukan Minnie Oh! Minnie atau parade Jubilation. Tingkat partisipasi penonton di Tokyo Disneyland akan menjadi pemandangan langka jika dibandingkan dengan dua resor lainnya yang ada di USA.

4. Disneyland Paris
Ketika Disneyland Paris pertama kali dibuka, ternyata tidak langsung berhasil menarik perhatian warga Eropa. Tapi kemudian berubah, dan sekarang menjadi taman bermain paling populer di sana. Sebenarnya, banyak penggemar Disney yang pernah berkeliling dunia menyatakannya jika resor Disneyland Paris merupakan favorit mereka karena memiliki pesona dan gayanya sendiri. Resor ini hanya berjarak 20 mil dari pusat kota Paris dan merupakan taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Eropa.

 
Image source : urlaubsguru.at

Memasuki Disneyland Paris, kamu akan disambut oleh sebuah arcade yang menampilkan replika Patung Liberty yang merupakan hadiah dari Prancis kepada Amerika pada tahun 1886. Disneyland Paris juga merupakan satu-satunya resor Disneyland di dunia di mana kamu bisa bebas menikmati minuman beralkohol. Mencicipi kuliner Perancis dengan segelas anggur akan menjadikan tempat ini sebagai tempat paling bahagia di dunia.

5. Hong Kong Disneyland Resort
Hong Kong Disneyland dibuka pada tahun 2005, dan sangat kental dengan budaya, adat istiadat dan tradisi Cina. Disney bahkan secara ketat menerapkan aturan feng shui di seluruh taman. Feng shui menyeimbangkan elemen kayu, api, bumi, logam dan air untuk menciptakan energi positif. Semua unsur-unsur feng shui tersebut bisa kamu lihat di sepanjang taman hiburan.

 
Image source : vizitrip.com

Batu mewakili stabilitas dan mencegah kegagalan, sehingga tidak heran kalau kamu akan menemukan dua batu raksasa yang ditempatkan di pintu masuk taman supaya energi keberuntunga tidak keluar dari resor. Air menstimulasi keberuntungan dan kekayaan, alhasil taman ini pun dipenuh dengan danau, kolam, sungai,  dan air mancur besar yang menampilkan karakter Disney yang ditempatkan di pintu masuk utama taman.

6. Shanghai Disney Resort
Resor Disney terbaru dibuka di Shanghai, China pada bulan Juni 2016. Shanghai Disney Resort sama seperti resor Disney lainnya tapi sangat khas Cina. Mereka menyewa arsitek, perancang, dan para peneliti Cina demi menemukan cara untuk menggabungkan elemen budaya China dan suasana khas Disney.

 
Image source : hellogiggles.com

Seperti kebanyakan resor Disney lainnya di seluruh dunia, Shanghai Disneyland Resort juga memiliki area bermain tersendiri yaitu Shanghai Disneyland Park. Taman ini mirip dengan gaya resor Disneyland lainnya, yang berisi beberapa wahana-wahana baru bertema tradisional Cina.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu resor Disneyland, yuk persiapkan perjalanan wisata kamu bersama HIS! H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. 

Top image source : minitime.com