Tips
Melancong Asyik Ke Disneyland Yuk
2017-12-15 23:05:53
HIS Travel

Ke Hong Kong tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Disneyland. Pusat permainan bertema disney yang wajib Anda kunjungi. Di Disneyland memiliki beragam jenis wahana salah satunya yang jadi peminat turis adalah kerajaan yang menjadi lambang dari Disneyland. Kawasan ini berdiri di atas laha seluas 27,5 atau sekitar 186 Hektar ini terletak di Penny's Bay di pulau Lantau.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi sebab Anda dapat menggunakan transportasi MTR untuk dapat sampai ke Disneyland. Kereta MTR ini juga memiliki jalur yang mudah bagi pengunjung untuk pergi ke Disneyland. Bagi Anda yang baru pertama kali melancing ke Hong Kong dan ingin mengunjungi Disneyland Anda harus selalu membawa peta agar mengetahui arah mana yang ingin Anda tuju.

Terutama yang harus Anda ambil adalah peta MTR, karena MTR memuju Disneyland melewati jalur khusus dan sudah tersedia di peta MTR. Di mana pun posisi Anda tinggal pastikan tersedianya jalur MTR agar memeudahkan Anda untuk berkeliling Hong Kong maupun Disneyland. 


Jika hotel Anda dekat dengan stasiun Kowloon atau Lai King, Anda dpat langsung naik MTR tujuan Tung Chung. Namun jika Anda bukan berada pada posisi tersebut pastikan Anda mengetahui di mana Anda harus berpindah MTR. Jika Anda sudah naik ke Tung Chung Line Anda harus turun di Sunny Bay Station. Kemudian dari stasiun ini Anda dapat langsung pindah ke jalur Disneyland Resort (jalur merah muda).

Kereta jalur khusus Disneyland ini sangat menarik interiornya semua serba pernak pernik disney. Tiket MTR khusus Disneyland ini memang dibandrol agak mahal dibandingkan dengan jalur lain. Misalnya Anda dari Causeway Bay menuju Disneyland harus membayar tiket sebesar HKD 23.4 dengan menggunakan Octopus Card aedangkan mengguanakan MTR Card harus membayar HKD 6 untuk sekali jalan dan waktu tempuhnya adalah sekitar 44 menit.

(Sumber gambar : javamilk.com)

 

(sumber gambar : javamilk.com)

Lebih disarankan untuk pergi dari pagi sehingga Anda tidak terlalu terburu-tuburu mengejar waktu memuju Disneyland Resort yang dibuka pada pukul 10:30-20:00. Keluar dari stasiun Disneyland Resort merupakan lokasi berfoto yang menarik. Sesampainya di pintu masuk jangan lupa untuk mengabadikan foto bersama ikon disney yaitu Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Woody & Jessy, dan si beruang madu Winnie the Pooh.

Untuk berfoto dengan tokoh-tokoh ini Anda harus mengantre selama 10-16 menit. Melihat liasnya area Disneyland ini sepertinya Anda tidak akan bisa menikmati seluruh permainan, sebab jika Anda membawa anak-anak juga tidak dapat menikmati semua permainan.

Sebab ada yang diizinkan untuk anak-anak ada juga yang tidak diizinkan. Lebih baik melihat beberapa pertunjukan terlebih dahulu kemudian lanjut ke beberapa wahana yang dapat dimainkan bersama. Untuk anak-anak ada wahana yang disarankan seperti istana boneka, astro blaster, Golden Mickey, Lion King. Perhatikan juga jam tayang disetiap pertunjukan. Untuk dewasa juga ada beberapa wahana yang dapat dinikmati. Seperti Galaxy (roller coster dalam gelap) serta roller coster seperti di film Indiana Jones.

(Sumber gambar : javamilk.com)

 

(Sumber Gambar : javamilk.com)

Menariknya setiap sore di jam-jam tertentu ada parade atau festival mobil dan tokoh Disney yang melewati jalan utama di dalam taman. Namun sebelummya Anda harus memastikan jadwal parade ini yang dituliskan pada sebuah flier.

Setelah section Toy Story yang baru rilis beberapa tahun yang lalu saat ini ada wahana baru lagi yaitu Iron Man Experience. Kemudian bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam tentu bisa. Apalagi setiap pukul 9 malam ada acara kembang api seperti icon Disney yang tepat berada di depan castle. Pastikan Anda tiba di lokasi 30 menit sebelum pertunjukan dimulai agar Anda mendapatkan spot terbaik untuk menyaksikan fire works.

Berakhirnya pertunjukan kembang api maka berakhir pula jam operasional Disneyland ini. Tapi bagi Anda yang masih ingin berada di dalamnya, masih ada beberapa toko souvenir yang dapat Anda kunjungi. Nah pada saat jam pulang Anda harus bersabar untuk antre. Sebab semua orang setelah dari Disneyland akan naik kereta MTR yang sama, barulah setelah di Sunny Bay station tujuan masing-masing orang berbeda dan seharusnya kereta tidak penuh karena berlawanan arah dengan orang pulang kerja. Jika Anda berlibur pastikan juga semuanya harus siap sedia.

 

Apabila Anda berencana untuk bepergian atau berlibur ke luar kota dengan agen trevel, pastikan pilihlah travel yang terpeecaya dan dapat diandalkan. Seperti H.I.S Travel Indonesia yang memanjakan pelanggannya dengan menyediakan paket berlibur. Happy long weekend teman.