Food
Dingin-dingin Enaknya Makan Yudofu!
2015-12-28 08:56:56
HIS Travel

Menghadapi cuaca yang semakin dingin di Jepang, pasti kamu membutuhkan makanan yang dapat dengan cepat membuatmu hangat. Selain mencoba oden, Yudofu bisa menjadi menu makananmu selama musim dingin.

Yudofu merupakan salah satu makanan soup populer di Jepang saat musim dingin. Yudofu yang berarti tofu hot pot merupakan sajian dengan berbahan utama tahu lembut yang dipotong kotak dan dimasak dengan kuah kaldu dan beragam sayuran. Dari bumbu yang digunakan untuk kaldunya, Yudofu berbeda-beda tergantung daerah di Jepang.

Sebenarnya Yudofu masih termasuk ke dalam jenis masakan nabe, yaitu makanan yang dihidangkan dalam panci atau hot pot.

Image source : http://erecipe.woman.excite.co.jp/

Panci yang sudah berisi berbagai bahan tersebut diletakkan di atas kompor kecil atau plat pemanas di atas meja dan langsung disajikan. Yudofu biasanya disajikan untuk beberapa orang sekaligus. Mereka duduk mengelilingi meja tersebut kemudian mengambil sendiri Yudofu ke dalam mangkuk masing-masing.

Yudofu dapat disajikan dengan saus Ponzu, saus khas Jepang yang terbuat dari jeruk. Atau bisa juga menggunakan Yuzu Kosho, saus khas Jepang yang terbuat dari bubuk cabai, kulit Yuzu (sejenis jeruk) dan garam.

Makanan ini menjadi salah satu makanan khas di kota Kyoto, sebaiknya kamu mencobanya ketika berkunjung ke Kyoto. Karena bahannya yang hanya menggunakan sayur-sayuran, Yudofu merupakan menu yang sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin berdiet. Sehat dan lezat. Itulah perpaduan di dalam Yudofu yang tidak boleh kamu lewatkan!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Image source : http://erecipe.woman.excite.co.jp/