City Travel
Destinasi Wajib Ketika Berkunjung ke China
2018-04-20 07:49:13
HIS Travel

Selain Jepang, negara mana lagi yang merupakan destinasi wisata favoritmu? Apa China juga termasuk ke dalam destinasi wisatamu? Karena luas wilayah China yang luas, tentu saja kamu akan menemukan banyak sekali destinasi menarik yang harus menjadi destinasi wajib kamu ketika berkunjung ke China.

Apa saja dan dimana sajakah objek wisata tersebut? Mungkin beberapa tempat ini sudah sangat kamu kenal dan memang sudah masuk ke dalam list destinasimu. Tapi mungkin saja ada tempat yang belum kamu ketahui ternyata bisa kamu temukan di China dan merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untukmu.

Yuk simak lebih lanjut.

Forbidden City

Untuk para pecinta sejarah, sudah pasti destinasi yang satu ini merupakan destinasi wajib, bukan. Istana Terlarang merupakan warisan dari dinasti besar di Cina yaitu Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Istana ini memiliki luas mencapai 70 hektar dan di dalamnya terdapat sekitar 9900 ruangan. Di istana juga terdapat taman dan sungai dengan pemandangan yang sangat indah.

Meskipun tidak semua bagian bisa kamu lihat, begitu kamu melangkahkan kakimu di Forbidden City, kamu terasa sedang dibawa ke zaman lampau, karena arsitektur dan pemandangan istana yang masih terus dilestarikan.

Great Wall of China

Tembok Besar Cina merupakan bangunan yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Tembok Besar Cina ini besarnya sekitar 21 km. Tembok yang dibuat sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh ini merupakan salah satu lokasi wisata terpopuler yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke Beijing, Cina.

Terracotta Army

Jika ini adalah pertama kalinya kamu mengunjungi China, maka Terracotta Army adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di China. Tempat ini merupakan salah satu temuan paling mengagumkan dalam sejarah dan juga termasuk ke dalam satu situs arkeologi terbesar di dunia.

Sekarang ini, kamu bisa menemukan patung tentara terracotta yang berada di sebuah museum yang disebut Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses yang dibangun pada tahun 1975.

Kamu bisa melihat ribuan patung tentara dan kuda seukuran aslinya, yang masing-masing memiliki wajah yang berbeda-beda!

Wuzhen Water Town

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal, dimana kamu bisa menikmati dan menjelajah jalur air kuno di desa yang telah berumur beberapa abad. Aktivitas yang paling menarik di sini adalah mencoba berlayar di sepanjang jalur air kuno sembari melihat suasana desa yang masih terasa klasik, bahkan artitektur bangunannya pun masih terjaga.

Guangdong

Guangzhou merupakan salah satu dari kota besar yang ada di daratan China. Guangzhou ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Salah satu destinasi terkenal di sini adalah Baiyun Mountain dan Sun Yat Sen Memorial Hall. Baiyun Mountain dijuluki sebagai white cloud mountain karena pemandangan alamnya yang dikelilingi oleh awan-awan tebal berwarna putih yang sangat indah. 

Yangshuo

Yangshuo sebagai kawasan wisata memang tidak pernah berhenti untuk memanjakan para wisatawan dengan berbagai destinasi wisata menarik yang dimilikinya. Kamu bisa melihat bukit-bukit cantik yang berjejer di tepi Sungai Li.

Kunjungi H.I.S. Travel Indonesia untuk berbagai produk tour menarik mengunjungi China

Selamat berwisata...