City Travel
Destinasi Tersembunyi Yang Wajib Dikunjungi Di Hongkong
2017-11-16 10:20:53
HIS Travel

Hongkong dikenal sebagai kota metropolitan yang selalu hidup, dengan banyak pusat perbelanjaan mewah, gedung apartemen tinggi, serta area kuliner yang tersebar luas. Untuk destinasi wisatapun, para wisatawan cenderung mendatangi tempat yang sudah banyak dipadati turis-turis lainnya. Ingin sensasi liburan berbeda selama berada di Hongkong? Coba kunjungi tempat-tempat ini!

1. Nam Sang Wai

Source: http://annatam.com/category/hong-kong/hk-hiking/page/2/

Terletak di antara Sungai Tin Kam dan Sungai Shan Pui, tempat ini memiliki kombinasi pemandangan yang indah. Wisata alam yang tak tersentuh dan hamparan padang rumput yang tak terbatas ada di sini sebagai surga bagi para penggemar wisata alam. Wisatawan dapat berjalan-jalan di hutan yang diliputi oleh gulma dan rumput hijau, naik kapal feri Nam Shan Wai (satu-satunya feri sungai di Hong Kong) sekaligus menjelajahi daerah-daerah yang kaya keanekaragaman hayati. Ini betul-betul destinasi yang pas bagi wisatawan yang ingin sejenak menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

2. Cheung Po Tsai Cave

Source: https://id.pinterest.com/pin/345088390172912057/?lp=true

Terletak di Pulau Lamma, Cheung Po Tsai Cave dikatakan sebagai rumah seorang bajak laut terkenal, Cheung Po Tsai, selama Dinasti Qing. Panglima perang yang produktif ini memiliki lebih dari 600 kapal dan memimpin 50 ribu perompak. Dia menyebabkan kerusakan besar pada armada Cina dan mengancam militer pada masa itu. Namun, alih-alih menerima sanksi, Robin Hood versi oriental ini diberi posisi sebagai penjaga keamanan setelah dia menyerah. Kisah legendarisnya menginspirasi tema banyak film. Bahkan tokoh utama yang dimainkan oleh aktor ternama, Chow Yun Fat di film Hollywood The Pirates of the Caribbean: At World’s End terinspirasi oleh Cheung Po Tsai.

3. Chi Lin Nunnery and Nan Lian Garden

Source: https://www.colourbox.com/image/the-oriental-gold-pavilion-of-absolute-perfection-in-nan-lian-garden-chi-lin-nunnery-hong-kong-image-2801879

 

Didirikan pada tahun 1934 dan direnovasi untuk menyesuaikan gaya Dinasti Tang pada tahun 1990, Chi Lin Nunnery menggabungkan gaya arsitektur dan elemen religius Oriental menjadi satu kompleks kuil Tiongkok. Adanya kolam teratai dan pepohonan lebat di sini menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pengunjung untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Setelah melihat tempat ritual orang Tionghoa kuno, wisatawan dapat berjalan-jalan di Taman Nam Lian di bagian samping, yang merupakan taman indah yang dibangun di gaya Dinasti Tang di atas lahan seluas 3,5 hektar.

4. Tin Hau Temple in Lam Tsuen

Source: http://partnernet.hktb.com/en/trade_support/tour_planning/explore_hong_kong_tours/new_territories_cultural_tour/index.html

 

Di antara ratusan Kuil Tin Hau di sekitar Hong Kong, yang terletak di Lam Tsuen adalah yang paling populer, berkat adanya dua pohon harapan (wishing trees) di area kuil. Kuil ini dibangun pada masa Dinasti Qing, 200 tahun yang lalu, untuk mengabadikan Tin Hau, Dewi Laut, yang istananya terletak di antara istana Dewa Sastra dan Dewa Perang. Setelah berdoa, pengunjung bisa melempar kertas  ke wishing trees dengan harapan doanya akan terkabul. Semakin tinggi cabang pohon tempat kertas tersangkut, semakin besar kemungkinan doa akan terkabul.

5. The Dragon’s Back Trail

Source: https://www.mumonthemove.com/hiking-the-dragons-back-hong-kong/

 

Terpilih sebagai Jalur Hiking Perkotaan Terbaik di Asia oleh media Time, para pendaki dapat mengagumi pemandangan alam Shek O, Tai Long Wan, Stanley, Tai Tam, dan Laut Cina Selatan yang mengagumkan di sini. Selama perjalanan menuju puncak, para pendaki akan menemukan celah gunung di jalan setapak, yang merupakan tempat yang fantastis untuk menerbangkan layang-layang dan melakukan paralayang. Ujung jalan dari jalur hiking ini terhubung ke Tai Long Wan, secara harfiah berarti "pantai dengan ombak yang kuat", di mana wisatawan akhirnya bisa beristirahat untuk menikmati pantai yang indah.

 

Begitu banyak destinasi tersembunyi menarik di Hongkong yang belum banyak diketahui para wisatawan. Ada banyak hal-hal menarik lainnya di seluruh Hongkong yang bisa kamu cari tahu di H.I.S. Travel Indonesia. Selain informasi-informasi tentang Hongkong bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Hongkong murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan!