Tips
Destinasi Populer di Korea Selatan: Namsan Tower
2017-08-03 02:44:56
HIS Travel

Korea Selatan memang tidak bisa dilepaskan dari aktivitas wisata yang sangat spektakuler. Objek wisata yang ada di Korea Selatan cukup beragam yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Namsan Tower. Namsan tower termasuk salah satu objek wisata di korea selatan yang paling sering dikunjungi. Terutama oleh pasangan yang ingin mengabadikan moment kebahagiaan saat berlibur bersama di korea selatan.  Dibangun pada tahun 1969, objek wisata ini bisa dikatakan memiliki nilai sejarah yang cukup panjang.  Biaya untuk pembangunan menelan sekitar 2,5 juta dolar. Dahulu, namsan seoul tower ini sama sekali dibangun bukan untuk objek wisata, namun dibangun sebagai pemancar radio. Fungsinya sebagai pemancar radio semakin lama semakin berkurang sehingga pada tahun 1980, tower ini mulai dibuka untuk umum yang pada akhirnya dipakai sebagai lokasi wisata.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan berkunjung ke Namsan Tower, berikut panduannya untuk Anda:

Ketinggian Dan Luas Bangunan Namsan Tower

download (2).jfif

Source: myeongdong.org

Namsan tower ini memiliki ketinggian sekitar 236,7 meter atau sekitar 777 kaki. Objek wisata ini memang terletak di pusat kota. Sehingga tidak heran ketika Anda sampai dipuncak tertinggi dari tower ini Anda akan menemukan pemandangan kota seoul yang sangat indah. Pemandangan kota yang Anda lihat dari ketinggian ini merupakan panorama yang cukup menarik yang wajib Anda nikmati ketika sampai di puncak. Lokasinya yang cukup tinggi ini membuat pengunjung harus bersusah payah untuk bisa sampai di puncaknya. Meskipun Anda memerlukan effort yang cukup besar agar bisa sampai di puncak, namun saat Anda sudah sampai di puncak, effort Anda yang cukup melelahkan ini akan terbayar dengan panorama yang bisa Anda saksikan. Bagi Anda yang berkunjung ke lokasi wisata ini saat memasuki musim dingin, maka Anda akan melihat kota seoul akan tertutup salju. Begitu juga dengan lokasi ini. Anda wajib mengenakan pakaian tebal dan hangat supaya Anda terlindung dari dinginnya suhu udara di atas puncak. Pengunjung yang datang ke lokasi ini bukan hanya berasal dari penduduk asli korea selatan saja, namun juga banyak dari luar negeri yang ingin menikmati pemandangan seoul dari atas puncak tertinggi di kota seoul.

Akomodasi Menuju Namsan Tower

images (2).jfif

Source: exploreguidebook.blogspot.com

Apabila Anda berkunjung ke Namsan tower, ada beberapa pilihan akomodasi untuk menuju ke lokasi paling tinggi di seoul ini. Anda bisa memilih mengendarai cable car. Cable car ini merupakan kendaraan khusus yang disiapkan untuk menuju ke puncak Namsan dengan menggunakan mobil yang berjalan menggunakan seutas kabel. Namun kelemahannya adalah biaya untuk menaiki cable car ini relatif mahal. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bis. Tour menuju ke puncam Namsan degan menggunakan bis merupakan pilihan paling murah sekaligus paling cepat bagi para backpacker yang  memiliki budget terbatas saat berlibur ke korea selatan. Ada beberapa halte bus yang menjadi rute awal untuk menuju ke puncak Namsan. Bagi Anda yang berlibur tanpa menggunakan guide, maka pilihan menggunakan bus adalah yang terbaik. Selain bisa dijangkau dari berbagai tempat di seluruh penjuru seoul, menggunakan bus juga ada beberapa halte yang bisa dilewati ketika ingin berkunjung ke Namsan secara hemat. Biaya untuk sekali jalan menggunakan bus untuk menuju ke puncak Namsan adalah sekitar 1200 won. Sedangkan jika Anda menggunakan cable car biaya untuk sekali jalan adalah sekitar 6500-8500 won untuk sekali perjalanan. Kelebihan lainnya adalah pembayarannya bisa menggunakan uang tunai bagi wisatawan yang tidak memiliki kartu transportasi.

Pesona Gembok Cinta

images (3).jfif

Source: harmonimedia.com

Biasanya orang pergi ke Namsan Tower tujuannya adalah untuk menikmati menggantungkan nama di sebuah gembok bernama gembok cinta. Mitosnya adalah ketika menuliskan nama pasangan di sebuah gembok, dan kunci gembok itu dibuang maka cintanya akan abadi selamanya. Tentu saja hal ini cukup menarik minat para wisatawan yang bepergian bersama pasangannya. Sehingga banyak sekali pasangan yang mengunci gembok disini. Setelah itu berharap bahwa cintanya akan terkunci abadi di dalam gembok tersebut. Kemudian tidak lupa para wisatawan berfoto bersama di deretan pagar besi yang sudah bertuliskan nama-nama orang yang pernah mengunjungi arena gembok cinta ini dan memohon untuk keabadian cintanya disini.

Hotel-Hotel Murah Di Puncak Namsan

Bagi anda yang ingin bermalam di daerah puncak Namsan tower, Anda bisa menemukan berbagai hotel yang memiliki tarif beragam. Anda bisa menginap dan memilih salah satu dari beberapa hotel terdekat disini untuk mendapatkan pengalaman menginap sekaligus bermalam di lokasi yang paling tinggi di kota seoul. Anda bisa memilih salah satu hotel dengan fasilitas terbaik di dekat puncak Namsan ini. Jika Anda datang ke lokasi ini saat musim salju, jangan lewatkan untuk menikmati sensasi bermain salju di sekitar puncak Namsan.  Dinginnya salju di ketinggian ini menambah kenikmatan liburan di korea selatan.

Jika Anda adalah wisatawan backpacker, setidaknya ketika Anda akan menuju ke puncak, usahakan untuk membeli camilan terlebih dahulu supaya Anda tidak kelaparan. Anda bisa mampir ke beberapa restoran yang menawarkan aneka menu istimewa. Lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh dari taman Namsan. Anda bisa pilih berbagai jenis makanan khas Korea Selatan yang memiliki cita rasa lezat. Masalah harga, Anda tidak perlu khawatir hampir seluruh restoran yang ada di sekitar Namsan ini memiliki harga makanan yang relatif terjangkau untuk kantong backpacker Anda. H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada H.I.S