City Travel
5 Destinasi di Thailand yang Jadi Latar Film Ternama
2017-09-20 04:13:49
HIS Travel

Apakah kamu gemar nonton film? Seringkali film-film yang bagus mempengaruhi banyak orang. Tak hanya jalan cerita dan tokoh-tokoh di dalamnya saja, lokasi latar film juga menjadi daya tarik tersendiri. Lokasi-lokasi yang muncul di dalam film lantas menjadi populer dan menjadi tempat impian untuk dikunjungi. Nah, berikut ini 5 destinasi wisata di Thailand yang menjadi latar film.

1. Phang Nga Bay

Phang Nga Bay atau yang juga dikenal sebagai Ao Phang Nga National Park merupakan salah satu teluk yang paling indah di Thailand. Teluk ini menjadi semakin tersohor dan menjadi incaran wisatawan sejak dipakai sebagai tempat syuting film James Bond, The Man with the Golden Gun pada tahun 1974.

Tempat ini kembali dipakai dalam film James Bond, Tomorrow Never Dies yang dibuat di tahun 1997. Selain film James Bond, Phang Nga Bay juga digunakan sebagai lokasi pengambilan film Bridget Jones: The Edge of Reason di tahun 2004 yang dibintangi oleh Renee Zellweger, Colin Firth dan Hugh Grant.

Spot wisata Phang Nga Bay cocok untuk dikunjungi semua umur termasuk anak-anak. Jika kamu ingin berkunjung ke Phang Nga Bay, biasanya sudah tersedia paket-paket perjalanan sehari penuh berkeliling spot wisata ini. Paket perjalanan yang ditawarkan umumnya sudah meliputi penjemputan dari hotel, pengantaran kembali ke hotel, makan siang, minuman selama dalam perjalanan dan juga buah-buahan segar.

Daya tarik utama dalam perjalanan mengunjungi Phang Nga Bay ini adalah sebuah pulau berbentuk unik yang berdiri di tengah-tengah laut. Pulau dengan tinggi kurang lebih 20 meter ini dikenal dengan nama Ko Ta Pu atau Ko Tapu. Tetapi sejak dipakai sebagai lokasi syuting film James Bond, pulau ini lebih populer dikenal dengan nama James Bond Island.

 

http://www.vacationscruisetravels.com/2016/10/phang-nga-bay-and-james-bond-island.html

 

2. Maya Bay

Lokasi wisata favorit berikutnya yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film adalah Maya Bay atau yang dikenal juga dengan nama Koh Phi Phi Leh. Maya Bay pernah dipakai sebagai salah satu lokasi syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo Dicaprio. Film yang dibuat pada tahun 1999 dan diliris pertama kali di bulan Februari tahun 2000 telah membuat Maya Bay diperbincangkan di seluruh dunia sebagai tempat wisata impian.

Popularitas Maya Bay telah membuat spot wisata yang satu ini selalu padat oleh pengunjung. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Maya Bay antara bulan November dan April. Di bulan-bulan ini, lautan begitu tenang dan bersahabat.

http://tinyhousegiantjourney.com/wp-content/uploads/2020/11/maya-bay-1024x691.jpg

 

3. Khao Lak

Jika kamu pernah menonton film The Impossible, tentu kamu tak asing lagi dengan nama Khao Lak. Dalam film yang dibintangi oleh Naomi Watts, Tom Holland dan Ewan McGregor ini, Khao Lak menjadi lokasi latar belakang film. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini diawali dengan kisah sebuah keluarga yang berlibur ke Khao Lak.

Khao Lak merupakan salah satu resor yang tenang dan menjadi tujuan wisata favorit terutama untuk keluarga. Khao Lak yang berjarak 80 Km dari Phuket menawarkan akomodasi yang menghadap pantai dengan pasir putih bersih yang cantik.

Khao Lak memang sempat mengalami kerusakan berat pasca bencana tsunami di tahun 2004. Namun dengan cepat daerah wisata ini memperbaiki diri dan berkembang pesat. Di perkirakan pada tahun 2018, tak kurang dari 1213 kamar tersedia di daerah wisata ini. 70% sampai 90% kamar-kamar di Khao Lak dipenuhi pengunjung terutama di bulan November hingga bulan Maret.

http://www.hayesandjarvis.co.uk/holidays/thailand/khao-lak/

 

4. Sai Yok National Park

Sai Yok National Park atau taman nasional Sai Yok ini berada di distrik Sai Yok, Provinsi Kanchanaburi. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai wisata alam yang indah dan menantang. Di taman nasional Sai Yok ini terdapat gunung-gunung, air terjun dan juga beberapa gua. Gunung-gunung di taman nasional ini tertutup dengan pohon-pohon hijau yang berpadu dengan tanaman bambu. Di taman nasional ini pula terdapat berbagai hewan seperti gajah, kera, kijang, landak, dan babi hutan.

Keindahan Sai Yok National Park telah menarik perhatian banyak orang untuk datang berkunjung. Taman nasional Sai Yok semakin dikenal setelah dipakai sebagai latar film The Deer Hunter yang dibintangi oleh Robert De Niro, Christopher Walken dan Meryl Streep. Film ini meraih lima Academy Award, salah satunya untuk kategori Best Picture.

 

5. Krabi Island

The Hangover Part II menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2011. Film yang diproduksi oleh Warner Bros ini dibintangi antara lain oleh Ed Helms, Bradley Cooper, Ken Jeong dan Zach Galifianakis. Tak hanya jalan ceritanya saja yang membuat film komedi ini menarik, tetapi juga lokasi-lokasi yang digunakan sebagai latar film. Salah satu lokasi pengambilan film ini berada di Krabi.

Krabi memang menjadi pilihan tempat yang tepat untuk bersantai. Krabi menawarkan pemandangan pulau dan lautan yang indah dengan tak kurang dari 150 pulau yang terhampar di garis pantai sepanjang kurang lebih 150 Km. Sebagian besar tempat-tempat di Krabi memiliki pantai dengan pasir yang putih bersih, air laut yang berwarna biru kehijauan, gua-gua alami, air terjun, batu karang yang menjulang atau dengan kata lain pemandangan alam yang eksotis.

https://www.tripstorekrabi.com/Tours/Krabi/4-Island-Tour-by-Longtail-Boat

Dari beberapa tempat tersebut, manakah tempat yang paling ingin kamu kunjungi? Tak perlu ragu-ragu lagi, segera saja atur perjalanan wisata ke Thailand untuk mengunjungi destinasi wisata dalam film-film tersebut. Wujudkan impianmu, sekarang!

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S Travel!