Jepang
Daftar Masjid dan Musholla di Jepang
2018-03-21 23:42:27
HIS Travel

Berlibur merupakan salah satu aktifitas yang menyenangkan, namun sebagai umat Islami selain berlibur tentu saja kita harus mengingat dan tidak boleh melupakan ibadah kita. Selain menikmati keindahan negara yang kita kunjungi, kita juga harus ingat untuk selalu menunaikan ibadah sholat kita. Bagi kalian yang mau pergi ke Jepang sebentar lagi dan beragam Islam, maka kalian harus tahu beberapa lokasi masjid yang ada di Jepang sehingga kalian bisa beribadah dan tidak kebingungan mencari masjid lagi. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar masjid dan musholla di Jepang. Let’s check this out!

Masjid di Aichi

Hasil gambar untuk aichi masjid

image source : https://mbantoelpoenya.wordpress.com

Aichi adalah salah satu provinsi yang terletak di daerah Chubu. Aichi dikenal juga sebagai daerah bernama Tokai, ibu kota Aichi sendiri adalah Nagoya. Sekadar informasi bagi kalian jika Aichi ini adalah salah satu daerah pusat metropolitan Chukyo. Berikut adalah daftar masjid dan juga musholla yang ada di Aichi beserta alamat lengkapnya :

  • Masjid Nagoya

Selain bisa bersembayang di masjid ini, terkadang masjid ini juga memberikan pelajaran ilmu memperdalam Al Qu’ran dan juga bahasa Arab yang diberikan pada hari Sabtu. Masjid ini berada di 2-26-7 Honjin Dori, Nakamura-ku, Nagoya-shi. Untuk aksesnya sendiri sangat mudah karena kita hanya perlu berjalan sekitar 15 menit dari stasiun Nagoya.

  • Masjid Shin Anjo

Masjid kedua yang bisa kamu kunjungi adalah Masjid Shin Anjio. Masjid ini beralamatkan di 1-11-15 Imaike-cho, Anjo-shi. Untuk pergi ke Masjid Shin Anjo di Aichi ini kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 4 menit dari Shin-Anjo Station dan kalian bisa pilih Exit no 1 saja jika di stasiun itu.

Masjid di Chiba

Chiba sendiri adalah salah satu kota yang terletak di antara Tokyo dan Yokahama. Ibukota dari Chiba adalah kota Chiba itu sendiri. Berikut adalah beberapa masjid dan juga musholla yang bisa kamu kunjungi di kota Chiba :

  • Masjid Hira

Pertama kamu bisa mengunjungi masjid bernama Hira ini. Masjid ini mampu menampung sekitar 200 jemaah, bagi kalian yang ada di Chiba bisa menemukan masjid ini di 3-3-19 Gyotoku Ekimae, Ichikawa-shi, aksesnya sangatlah mudah hanya berjalan sekitar 6 menit dari Stasiun Metro Gyotaku.

  • Masjid Kisarazu

Yang kedua adalah masjid Kisarazu, masjid ini berada di 2519 Nagasuka, Kisarazu-shi.

Masjid di Ehime

Hasil gambar untuk ehime masjid

image source : https://www.jalan2kejepang.com

Ehime adalah sebuah kota yang berada di barat laut pulau Shikoku, yang memiliki ibu kota di Matsuyama. Ada satu masjid yang bisa kamu kunjungi ketika mampir ke tempat ini. Berikut adalah masjidnya :

  • Masjid Niihama

Masjid Niihama ini ada di jalan besar ya, kamu bisa menemukan masjid ini di 2f, 2 Chome-2-43 Ikkucho, Niihama, Ehime Prefecture, Jepang. Aksesnya cukup mudah karena kamu hanya perlu berjalan 7 menit dari Stasiun Niihama yang melalui pintu Exit no 1.

Masjid di Fukuoka

Hasil gambar untuk fukuoka masjid

image source : http://asianbeat.com

Yang selanjutnya  adalah daerah Fukuoka. Fukuoka ini adalah daerah yang berada di pesisir utara pulau Kyushu. Bagi kalian yang saat ini mampir ke Fukuoka maka bisa mampir ke masjid yang satu ini ya :

  • Fukuoka Masjid

Anda bisa berkunjung ke Fukuoka Masjid yang ada di 3-2-18 Hakozaki, Higashi-ku, Fukuoka-shi. Arsitektur masjid ini sangat indah dan juga menawan dengan dominan warna coklat muda.

Masjid di Hokkaido

Hasil gambar untuk hokkaido masjid

image source : http://www.sapporomasjid.com/

Selanjutnya kita akan membahas masjid yang ada di Hokkaido. Berikut adalah daftar masjid dan musholla di Jepang yang ada di Hokkaido :

  • Masjid Sapporo

Masjid ini berada di 3-7-2 Nishi, Kita 14jo, Kita-ku, Sapporo-shi, aksesnya juga sangat mudah karena kita hanya perlu berjalan dari universitas Sapporo selama 20 sampai 30 menitan saja.

  • Masjid Muroran

Masjid kedua yang bisa Anda gunakan di Hokkaido adalah masjid Muroran. Masjid ini berlamatkan di 5-18-6-1F Takasago-cho, Muroran-shi. Masjid ini berada di sebelah Muroran Teknologi Institute sehingga mudah bagi kita menemukannya.

Masjid di Tokyo

Hasil gambar untuk tokyo masjid

image source : https://matcha-jp.com

Tokyo adalah ibukota Jepang, karena menjadi ibukota tentu saja kita akan lebih mudah menemukan masjid di sana bukan? Namun kita akan memberikan dua referensi masjid yang bisa kamu kunjungi di Tokyo. Ini dia :

  • Tokyo Camili

Masjid ini adalah masjid paling besar dan megah yang ada di Tokyo, jika ingin menunaikan ibadah sholat maka tidak ada salahnya mampir ke masjid ini. Selain bisa beribadah, kalian bisa menikmati keindahan dari masjid yang super otentik ini. Masjid megah ini berada di 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo. Jika ingin pergi kesini maka Anda hanya perlu naik subway Tokyo Metro ke arah Yoyogi-Uehara dan jalan kaki selama 15 menit ke masjid Tokyo kamili ini.

  • Indonesia Musalla

Masjid kedua yang bisa Anda gunakan untuk menunaikan ibadah selama di Jepang adalah Indonesia Musalla. Musholla ini dikelola oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia Jepang. Berada di 3-6-6 Meguro, Meguro-ku dan untuk pergi ke sana hanya perlu waktu 16 menit berjalan dari stasiun Meguro pilih pintu Exit no 1.

Masjid di Osaka

Hasil gambar untuk osaka masjid

image source : https://tanoshijepang.com

Yang terakhir adalah masjid di Osaka, jika Anda ingin pergi ke Osaka maka sebelumnya ketahui dahulu lokasi beberapa masjidnya. Berikut adalah beberapa lokasi masjid yang bisa kalian kunjungi di Osaka :

  • Osaka Masjid

Masjid yang menjadi perkumpulan umat Muslim di Osaka ini berada di 4-103-1 Owada, Nishi Yodogawa-ku, Osaka-shi. Kita bisa menemukan Osaka Masjid ini hanya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari stasiun Mitejima.

Nah itulah beberapa daftar masjid dan musholla di Jepang yang bisa kita temui. Liburan jangan melupakan ibadah juga ya! Jika ingin liburan ke Jepang, maka kalian bisa mempercayakanya kepada H.I.S Travel Indonesia. Semoga bisa membantu Anda!