Jepang
Castle on The Sea, Imabari Castle
2017-12-13 08:40:30
HIS Travel

Ehime Prefecture merupakan bagian Shikoku yang terletak di bagian barat laut. Secara literatur, Ehime 「愛媛」 memiliki arti "lovely princess" karena iklim di prefektur Ehime sangat hangat dan sejuk serta kaya akan keindahan alamnya. 

Imabari yang merupakan kota kedua terbesar di Prefektur Ehime ini ternyata memiliki banyak lokasi wisata nan cantik yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, lho.

Salah satu objek wisata terkenal di Imabari adalah Kasti Imabari (今治城). Kastil Imabari merupakan landmark dari Kota Imabari. Kastil berwarna putih yang sangat indah ini berdiri megah dengan pemandangan sekitar yang dikelilingi oleh parit yang berisi air laut. Kastil Imabari memang termasuk kedalam tiga Mizujiro, atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut “Castles on the sea”.

Kastil Imabari dibangun oleh Todo Takatora yang merupakan seorang daimyo pada tahun 1602, dan selesai di tahun 1604. Namun, karena area kastil sebelumnya yang berada di puncak Gunung Karako dianggap kurang strategis, akhirnya kastil tersebut dihancurkan dan dibangunlah Kastil Imabari yang ada sekarang ini. Todo Takatora memang sudah dikenal sebagai daimyo yang sudah berpengalaman dalam membuat bangunan kastil. Jadi ketika dibuat, Kastil Imabari mengimplementasikan berbagai teknik terbaru pada masanya.

Image source : https://en.wikipedia.org/

Sayangnya, Kastil Imabari tidak bisa bertahan melawan waktu serta berbagai kejadian dan bencana alam yang terjadi di Jepang, sehingga ketika belum direkontruksi, kastil ini hanya menyisakan dinding reruntuhan dan parit yang mengelilinginya.

Image source : https://en.wikipedia.org/

Struktur bangunan bagian dalam kastil setelah rekontruksi memang sedikit berbeda dan terkesan modern. Selain itu, di beberapa bagian kastil juga digunakan sebagai tempat pameran berbagai hal terkait dengan Kastil Imabari seperti foto-foto kastil Imabari, baju tempur dan senjata. Sayangnya, semua deskripsi yang ada hanya menggunakan bahasa Jepang.

Namun disamping semua itu, pengalaman mengunjungi Kastil Imabari sangat sayang kalau kamu lewatkan. Kastil yang tidak kalah indahnya dengan Kastil Himeji yang berada di Hyogo ini juga bisa memiliki berbagai aktivitas lain yang menyenangkan. Dari lantai 6 yang merupakan bagian puncak kastil, kamu bisa melihat pemandangan keseluruhan kastil dan kota Imabari yang cantik, suatu nilai plus lagi nih.

Dengan membayar tiket masuk seharga (500 yen), kamu tidak hanya bisa memasuki menara kastil utama, tetapi juga Okane Yagura, Yamasato Yagura dan Bugu Yagura yang merupakan bagian dari Gerbang Kurogane.

Akses untuk menuju tempat ini juga mudah, kok. Kamu bisa naik bus tujuan Imabari-eigyosho dari Stasiun JR Imabari, dengan perjalanan sekitar 7 – 10 menit, dan kemudian turun di Halte Imabari-jo Mae.

Image source : https://en.wikipedia.org/

Harap diingat ya, kalau kastil ini tidak buka sepanjang tahun. Kastil Imabari hanya tutup di libur akhir tahun, tetapi di hari biasa kastil ini buka dari jam 09.00 – 17.00.

Selamat berwisata…

Top Image source : https://en.wikipedia.org/