City Travel
Cara Seru Jalan-jalan di Kamakura!
2016-02-22 09:50:22
HIS Travel

Kamakura adalah sebuah kota kecil di Prefektur Kanagawa yang tidak jauh dari ibukota Jepang, Tokyo. Hanya 1 jam dengan kereta menuju Kamakura dari Tokyo, dan luangkan waktumu seharian penuh di kota cantik yang dikenal sebagai ‘Little Kyoto’ ini.

Salah satu cara untuk menikmati indahnya Kamakura adalah dengan bersepeda mengelilinya. Setelah kamu tiba di Stasiun Kamakura, ambillah jalan ke kanan dan lewati tangga, maka kamu akan menemukan sebuah toko rental sepeda yang dapat menyewakan sepeda untuk turis. Memang sih harganya tidak murah, karena disini kamu harus menyewa sepeda mulai dari harga 900 yen per jamnya atau pilih paket murah sampai dengan 1900 yen untuk maksimal 6 jam. Harga yang diterapkan berbeda sesuai dengan jenis sepeda yang mau kamu sewa.

Kamu akan diberi sebuah peta Kamakura saat kamu menyewa sepeda, atau ambil juga peta berikut dengan penjelasannya di sebuah pusat informasi turis yang berada masih dalam area Stasiun Kamakura.

Berikut adalah rute yang bisa jadi rekomendasi kamu saat jalan-jalan di Kamakura menggunakan sepeda.

  • Ambillah lokasi dengan letak paling jauh terlebih dahulu. Kuil Hokokuji adalah salah satu rekomendasinya. Kuil Hokokuji bisa dibilang adalah replika mini dari Arashiyama yang berada di Kyoto, karena di sini kamu juga bisa menemukan hutan bambu mini dengan membayar biaya masuk taman bambu sebesar 200 yen.

  • Setelah selesai foto-foto seru di hutan bambu mini, tidak jauh dari Hokokuji, kamu bisa langsung bersepeda ke Jomyoji yang berjarak 5 menit jalan kaki, atau hanya 2 menit naik sepeda. Untuk masuk kek kuil cantik ini kamu harus membayar 100 yen.
  • Cek peta kamu lagi. Kali ini kamu harus gowes kira-kira 10 menit dari Jomyoji menuju Kuil Kamakuragu. Menuju Kuil Kamakuragu, pemandangan yang akan kamu lihat adalah deretan perumahan dengan berbagai macam bentuknya yang unik dan sangat berbeda dengan bentuk rumah Jepang pada biasanya. Di Kamakuragu, kamu bisa melihat pagoda atau menara mini dan sebuah taman kecil di dalamnya. Kuil ini sangat sepi sehingga kamu bisa menikmati damainya berada di kuil ini.
  • Dari Kuil Kamakuragu, kamu dapat mengunjungi Tsurugaoka Hachiman-gu, yang merupakan must visit jika kamu mengunjungi Kamakura. Sebenarnya, kuil ini sangat dekat lokasinya dengan stasiun kereta, tapi karena naik sepeda, kamu bisa mengunjunginya saat makan siang. Sekalian kamu bisa mencari makan siang di sekitaran kuil dan stasiun.

  • Setelah perutmu kenyang dan energi terisi kembali, kamu bisa menuju arah barat Kamakura dan mengunjungi Kuil Zeniara Benzaiten. Konon kalau kamu mencuci uang dengan menggunakan air yang ada di mata air kuil, maka uang kamu akan berlipat ganda!
  • The Great Buddha Statue, adalah lokasi berikutnya yang harus kamu kunjungi jika ke Kamakura. Patung Buddha yang berukuran raksasa ini berada di daerah bernama Hase, masih sekitar Kamakura dan merupakan bagian dari area Kuil Kotoku-in.

  • Terakhir, kamu harus menikmati sunset indah di Pantai Yuigahama, tidak jauh dari Kuil Kotoku-in. Pasirnya yang putih dan suara deburan ombak, akan cocok sekali menutup harimu di Kamakura. Satu lagi, jangan lupa untuk selalu mengingat waktu pengembalian sepeda ya! Dan satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah, bawalah cukup bekal, air minum, dan semangat uang penuh untuk mengunjungi Kamakura dengan sepeda!

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia