Food
Camilan Khas Macau Yang Tak Boleh Ketinggalan, Egg Tart!
2017-02-09 07:33:31
HIS Travel

Macau yang terletak di sebelah barang Hong Kong adalah kota yang memiliki perpaduan antara masa lampau dan masa depan. Kota yang masih dihiasi oleh berbagai bangunan dan benteng tua masa kolonial Portugis ini memiliki kuliner yang menarik berbagai wisatawan mancanegara.

Setiap orang yang berwisata ke Hongkong pasti tidak melewatkan kesempatan untuk menyebrang dan berwisata ke Macau. Terlebih karena akses yang mudah (free visa untuk wisatawan Indonesia), banyak para wisatawan datang berbondong-bondong ke Macau.

Di Macau, ada satu makanan yang menjadi icon-nya Macau, yang merupakan makanan otentik Portugis. Egg tart akan dengan mudah kamu temukan di restoran khas Portugis di sepanjang jalan di Macau. Egg tart Portugis ini hadir di Macau pada tahun 1940, saat Portugis menjadi negara Eropa yang menduduki Hong Kong dan memperkenalkan custard tart, yang kemudian diadaptasi oleh penduduk Macau.

Egg Tart dibuat dari pastry berbentuk mangkuk kecil yang di tengahnya diisi dengan custard telur yang manis dan lapisan karamel di atasnya. Kuliner satu ini paling enak kalau dimakan saat masih hangat atau ketika baru dikeluarkan dari oven.

Harganya juga cukup murah. Antara 8 – 10 MOP per buahnya. Tapi kalau kamu sedang berkunjung ke Macau sehabis dari Hongkong, kamu juga bisa membelinya dengan menggunakan HKD.. karena rate antara HKD dan MOP itu hampir sama, jadi tidak masalah kalau kamu membayar menggunakan HKD.

Meskipun banyak orang bilang kalau egg tart dari restoran Lord Stow’s Bakery & Cafe adalah yang terenak, tapi kalau kamu tidak sempat untuk mengunjungi toko mereka, kamu bisa mencoba membeli di tempat lainnya kok. Rasanya juga tidak kalah dengan egg tart di Lord Stow’s.

Banyak kios yang menjual egg tart ini di simbol kota Macau; Ruins of St. Paul Church! Kamu bisa pilih deh, kios egg tart mana yg ingin kamu coba.

 Kalau ingin dibawa pulang, biasanya mereka menyediakan bungkus kotak untuk isi 6 buah.

Untuk kamu yang suka makanan ini, hanya makan sebuah pasti kurang puas ya. Tapi untuk kamu yang memiliki penyakit kolesterol, sebaiknya jangan memakan kue ini banyak-banyak ya. Karena akan cepat membuatmu pusing.

Selamat menikmati...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia