Jepang
Bukit Bunga Kosmos di Showa Kinen Park
2015-12-22 08:27:19
HIS Travel

Jalan-jalan di Jepang tidak selalu harus mahal dan tempat keren itu tidak selalu harus jauh. Seorang teman Jepang mengajak saya untuk melihat mekarnya bunga kosmos di salah satu taman yang cukup terkenal dengan ladang bukit kosmosnya, Showa Kinen Park di Tachikawa, Tokyo.

Showa Kinen Park, atau jika diartikan adalah Taman peringatan Periode Showa merupakan taman yang dibangun sejak jaman Showa dan dijaga dengan baik sekali hingga sekarang. Biasanya, taman ini dibuka untuk umum dengan tiket masuk mulai dari harga 200 hingga 400 yen (jika harga 1 yen = 115 rupiah, maka sekitar 46 ribu).

Nah, saat akhir Oktober kemarin, saya beruntung sekali mendapat informasi dari teman kalau taman ini dibuka secara gratis! Ditambah lagi, lokasi yang tidak begitu jauh dari asrama, hanya satu kali ganti kereta dan dekat sekali. Kami tiba jam 10 pagi di stasiun dan sempat membelikan bekal untuk makan siang nanti.

Taman ini luas sekali! Mungkin kalau diukur bisa habis sehari semalam ya. He he..

Kami mulai menjelajah dengan berjalan menuju salah satu ikon dari taman ini yaitu jalur pohon musim gugur, jalur yang dimana terdapat sebuah jalan dengan banyak pohon di kiri-kanan jalan yang mulai menguning daunnya karena memang pada saat itu sudah masuk musim gugur. Pokoknya indah sekali!

Image source : http://www.timeout.com/

Berhubung sudah siang dan perut mulai lapar, kami langsung mencari daerah tujuan utama kami, yaitu taman bunga kosmos! Inilah yang membuat kami sangat ingin ke taman ini, yaitu melihat bunga kosmos saat mekar sempurna! Kami beruntung bahwa tahun ini juga bunga kosmos yang berwarna kuning juga bisa mekar, karena biasanya kosmos hanya berwarna pink, pink-ungu, dan putih.

Image source : http://footage.framepool.com/

Lelah dan lapar setelah berselfie di kebun bunga kosmos kuning, kami membuka alas piknik kami di salah satu area terbuka yang memang merupakan area terbuka terbesar di dalam taman ini. Banyak yang melakukan hal yang sama, karena hari itu cuaca sedang cerah dan merupakan kesempatan bagi warga untuk menikmati hari di taman bersama keluarga.

Hal ini adalah salah satu yang saya kagumi dari Jepang. ada ruang hijau terbuka untuk publik, luas lagi! Pertama kalinya saya pergi piknik di taman sebuah kota yang memiliki ruang terbuka yang luas seperti ini. Orang bebas bermain, bersantai, berjemur diri, mengobrol, main layangan dan lain sebagainya.

Oh iya, kami juga tidak melewatkan kesempatan untuk mampir ke sebuah taman tradisional Jepang, apalagi karena masih sejalan dengan bukit kosmos.

Image source : http://jonellepatrick.me/

Taman tradisional Jepang lengkap dengan kolam dan jembatan cantiknya. Di sana juga terdapat area bonsai dimana kamu akan terkagum-kagum atas kepiawaian orang Jepang untuk membuat berbagai pohon menjadi mini! Di taman ini juga, kamu bisa menjumapi pohon momiji, pohon iconic saat musim gugur yang sudah mulai berubah warna daunnya.

Setelah nyasar dan membaca beberapa papan petunjuk, akhirnya bukit kosmos mulai terlihat dan sukses membuat kami berteriak bahagia!

Image source : http://tokyocheapo.com/

Bukit penuh kosmos menyambut kami dan sejuta pengunjung lainnya. Pemandangan bukit kosmos di sini sangat luar biasa dan dijamin akan memanjakan matamu. Kami harus ‘mendaki’ sekitar 3 undakan bukit untuk memutari keseluruhan bukit bunga kosmos yang sedang mekar-mekarnya ini. Orang-orang berdesakan mengantri panjang untuk berfoto di satu spot terbaik.

Showa Kinen Kouen bisa dicapai dengan mudah dari Stasiun Nishi-Tachikawa, atau jika kamu mau jalan sedikit bisa juga dicapai dari Stasiun Tachikawa. Taman ini buka dari pukul 09:30 sampai dengan 17:00. Kamu bisa mengecek bunga apa saja yang sedang mekar di setiap musimnya di taman ini dengan mengunjungi situs official Showa Kinen Park berikut : (http://www.showakinen-koen.jp/html/english/)

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia