People & Culture
Bersepeda di London yang Aman dan Nyaman
2016-11-16 10:05:10
HIS Travel

Jepang memang sudah identik dengan warganya yang senang berjalan kaki dan bersepeda. Namun tidak hanya di Jepang, Inggris menjadi salah satu negara di Eropa yang menyediakan banyak fasilitas khusus untuk pesepeda. Fasilitas ini akan kamu temukan, terlebih di Ibukota Inggris, London. 

Di London tersedia jalur khusus sepeda, rambu lalu lintas untuk sepeda dan tiang-tiang parkir untuk sepeda yang bisa ditemukan di hampir semua sudut kota.

Kegiatan bersepeda di London mengalami kebangkitan sejak awal 2000. Karena menggunakan sepeda  menjadi transportasi yang lebih murah dan cepat. Kini kamu bisa bersepeda di London bisa lebih nyaman karena berbagai fasilitas khusus yang disediakan pemerintah kota. 

Kamu yang sedang berwisata pribadi di London juga bisa menikmati berkeliling menggunakan sepeda dengan menggunakan Barclays Cycle Hire London atau Borris Bike!

Apa itu Barclays Bike?

Barclays Cycle Hire (BCH) London atau Borris Bike (dinamai dari nama Walikota London Boris Johnson) adalah sepeda yang bisa disewa bukan hanya oleh warga London, namun juga oleh wisatawan. Borris Bike sudah tersedia sejak tahun 2010 dan kini jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Borris Bike sudah memiliki lebih dari 8.000 sepeda dan lebih dari 500 docking stations di seluruh London!

Untuk menggunakannya juga mudah karena untuk pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit. 

Masalah tarif, kamu bisa menggunakan sepeda ini secara gratis untuk setengah jam pertama dan apabila kamu menggunakan hingga selama 1 jam, kamu akan dikenakan biaya 1 pound. Namun jika kamu menggunakan selama satu setengah jam, kamu akan dikenai £4. Kalau kamu menggunakan dua jam £6 sedangkan tiga jam ongkosnya £15. 

Biaya yang semakin tinggi, hingga mencapai £50 apabila kamu menyewa selama 24 jam ini dirancang agar terjadi sirkulasi penggunaan sepeda. 

Namun kamu harus ingat, kalau kamu terlambat mengembalikan sepeda dari waktu yang ditentukan, kamu akan dikenakan biaya denda yang mahal : £150! Dan kalau kamu membuat kerusakan karena penyok atau jatuh atau tertabrak, kamu bisa dikenai denda hingga £300!

Kamu bisa cek disini untuk langkah-langkah menyewa Borris Bike.

Dengan skema bersepeda ini membuat semakin banyak pekerja dan kaum profesional yang datang ke kantor dengan bersepeda.

Kamu yang sedang dan akan berwisata ke London jangan mau kalah ya.

Selamat berwisata...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia