City Travel
Bermain Ski Hingga Menikmati Bunga di Furano, Hokkaido
2015-10-16 10:05:49
HIS Travel

Belum sah rasanya jika datang ke utara, tempat terdingin di Jepang tanpa merasakan sensai bermain ski-nya. Suhu dingin di Hokkaido mulai dari minus 5 derajat, kemudian semakin ke timur semakin dingin bahkan hingga mencapai minus 30 derajat.

Buat kamu yang ingin mencoba serunya bermain ski di Hokkaido, kamu harus berkunjung ke Furano. Salah satu daerah yang terkenal akan resort ski-nya di seluruh Jepang adalah Furano di Hokkaido. Lokasi ini sangat terkenal karena tumpukan salju di daerah ini lebih banyak dari daerah lain.

Resort ini dibagi menjadi 2 bagian, Zona Kitanomine dan Zona Furano. Zona Furano memiliki 101 gondola individu (ropeway/person cable car) yang merupakan salah satu gondola manusia tercepat di Hokkaido, yang dapat membawamu ke puncak arena ski hanya dalam waktu 4 menit. Sementara itu, Zona Kitanomine juga memiliki gondola besar yang cepat dan nyaman.

Dikelilingi oleh pegunungan dan lokasi yang strategis, Furano merupakan destinasi favorit bagi para pengunjung untuk mencoba bermain ski, baik untuk kamu yang masih amatir maupun yang pro.

Setelah asyik bermain ski dan memandangi pemandangan salju yang serba putih, mungkin kamu butuh melihat pemandangan yang penuh warna-warni!

Kamu mungkin akan terkagum-kagum dengan salah satu kebuh bunga di Hokkaido yang selalu memiliki bunga yang mekar di setiap tahunnya ini, terutama bunga lavender. Bunga lavender menjadi terkenal di Hokkaido karena telah dibudidayakan selama lebih dari setengah abad di pulau ini, dan juga salah satu kebun bunga yang paling terkenal dengan keindahan lavendernya pada musim panas adalah Tomita Farm (Perkebunan Tomita).

Perkebunan Tomita adalah lahan pertanian yang terletak di Furano-cho, Hokkaido. Sejarah Perkebunan ini adalah ketika pada tahun 1903, Tokuma Tomita (pendiri perkebunan ini) menggarap tanah yang luasnya 230 hektar dan mulai menanam bibit lavender, sehingga kemudian muncullah ratusan lavender yang seperti selimut berwarna ungu menutupi lahan. Sejak saat itu lavender kemudian menjadi terkenal di Hokkaido, tepatnya di kota Furano yang merupakan kota terletaknya Tomita Farm.

Tidak hanya menikmati pemandangan bunga lavender, di perkebunan ini juga terdapat berbagai fasilitas lainnya lho, diantaranya; tempat khusus untuk merangkai bunga, galeri yang memamerkan foto-foto bunga dari empat musim, museum, rumah penyulingan untuk minyak esensial lavender yang diekstrak, toko-toko souvenir dan kafe. Selain itu, apabila kamu ingin melihat semua bunga merkar dengan sempurna, sebaiknya datanglah di bulan Juli.

Alamat : 15, Kisen-kita, Naka-furano-cho, Sorachi-gun, Hokkaido

Akses untuk menuju ke perkebunan ini sangat mudah. Kamu dapat pergi ke pertanian dengan mobil atau angkutan umum. Jika kamu pergi dengan mobil, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari bandara Asahikawa atau dua setengah jam baik dari bandara Shinchitose di Doto Expressway (keluar dari stasiun Shinkappu) maupun dari pusat kota Sapporo pada Doo Exspressway (keluar di stasiun Mikasa). Pada transportasi umum, halte bus Nakafurano dari bus Furano adalah terminal yang paling dekat dengan Perkebunan.

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/japan-tour-hanavi

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia