Food
Berlibur di Australia? Cicipi 4 Makanan Khas Ini
2016-09-02 08:39:56
HIS Travel

Setiap negara pasti memiliki makanan khas, dan ini merupakan kesempatan bagi pencinta kuliner untuk mencicipi panganan lezat. Dalam banyak hal, makanan sanggup menjadi daya tarik sebuah negara. Orang rela datang ke sebuah wilayah maupun sebuah negara hanya untuk mencicipi makanan tertentu, atau untuk menjelajahi setiap sudut kota guna menemukan kuliner terenak. Nah, kita di sini akan mencoba untuk menjelajahi sekumpulan makanan enak di Australia yang patut dicoba selama berada di sana.

 

Sebetulnya ada banyak jenis makanan khas Australia yang pertama-tama bisa disebut di sini, termasuk menu makanan Mediterranean, kari Thai, nasi goreng, dan sejenisnya. Hanya saja makanan tersebut bukanlah milik Australia. Benar bahwa mereka bisa dinikmati di Australia, namun makanan tersebut merupakan bagian dari Australia yang multi-kultural secara budaya. Beberapa jenis makanan terdengar klise, beberapa yang lain terasa biasa, namun banyak yang luar biasa mengejutkan. Dan inilah daftar makanan khas Australia yang wajib dibaca sebelum menghabiskan liburan di sana.

 

1) Barbequed Snags

Image source : www.flightcentre.com.au

Tidak ada lagi yang lebih khas Australia dibandingkan mengajak teman-teman untuk berkumpul bareng menikmati sebuah sesi barbecue. Barbequed snags merupakan sebutan untuk makanan berbasis daging terbaik dari Australia, mulai dari daging sapi maupun babi khas Australia, sampai jenis-jenis daging yang dihadirkan dengan bumbu dan rempah-rempah yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

 

Apakah kamu adalah tipikal orang yang senang dengan makanan rumah? Bila ya, maka sepotong daging gulung ditangkup roti yang dibumbui dengan saus favorit, mungkin dengan taburan bawang goreng di atasnya serta kentang di bagian samping, bakal membangkitkan selera dengan segera. Kamu bisa menikmati suguhan barbecue khas Australia dengan mengunjungi Glenmore Meats, 20-46 Wentworth Park Rd., Glebe.

 

2) Pavlova

Image source : www.gourmetgetaways.com.au

Baik New Zealand maupun Australia telah lama menjadi rival, dan sebuah Pavlova selalu menjadi bahan menarik untuk diklaim. Ya, kedua negara tersebut telah lama mengklaim kepemilikan menu Pavlova sebagai milik masing-masing. Menu tersebut pertama kali diciptakan untuk menghormati pebalet bernama Anna Pavlova ketika dia mengunjungi Australasia pada tahun 1920-an. Hanya saja konflik terus berlanjut dan tidak ada yang bisa benar-benar membuktikan negara mana yang benar-benar menemukan Pavlova untuk pertama kalinya.

 

Pavlova merupakan tipikal makanan penutup, dessert, yang memiliki ciri khas berupa lapisan kulit renyah di luar yang dikombinasikan dengan bagian balam yang ringan lagi lembut. Pavlova seringkali disajikan dengan whipped cream dan buah-buahan segar dan kerap dihidangkan dalam perayaan tertentu. Sangat populer. Kamu bisa mencicipi atau membeli Pavlova di Pavlova Pantry, 351 Rocky Point Road, Sans Souci.

 

3) Ayam Parmigiana

Image source : www.kidspot.com.au

Makanan yang satu ini terkesan berbau Italy, namun ia mencitrakan sebuah bentuk klasik yang bonafid. Di Italy sana, Parmigiana dimulai dari sebuah menu makanan berbahan dasar terong dan sekarang telah berevolusi menjadi sebuah schnitzel ayam yang dipadukan dengan saus tomat a la Italy dan keju meleleh. Jadilah sebuah pernikahan yang sempurna dan lezat. Kadang-kadang makanan tersebut disajikan dengan prosciutto atau daging ham. Di banyak pub lokal, Ayam Parmigiana disajikan bersamaan dengan segelas bir. 

 

4) Meat Pies

Image source : www.flightcentre.com.au

Orang Australia takkan menjadi utuh kecuali pernah memakan sebuah meat pie. Sebuah paket kue tentu bakal selalu menyenangkan, tidak terkecuali sebuah pie khas Australia. Meat pies menjadi sebuah epitom dari makanan Australia. Di zaman ini, meat pie memiliki pasar yang sangat luas dan variasi yang lebih beragam. Namun bila kamu senang kembali ke dasar, coba cicipi pie dengan kentang tumbuh dan saus di atasnya.