City Travel
Berkunjung ke Okinawa, Jangan Lupa ke Naha
2016-08-06 04:15:30
HIS Travel

Sebutlah Okinawa ke orang-orang yang hidup di pulau utama di Jepang dan besar kemungkinan bahwa kamu akan melihat antusiasme yang tinggi di antara mereka. Perfektur Okinawa adalah sebuah tujuan terkenal dimana wisatawan bisa menikmati hal-hal menarik yang tumpah ruah tiada henti, mulai dari cuaca yang hangat, laut yang jernih penuh ikan, makanan yang fantastis, orang-orang yang ramah, dan hutan maupun pantai yang menawarkan citarasa alamiah yang menentramkan.

Yang paling penting, kamu sebaiknya tidak menyingkirkan kota Naha dari daftar kota tujuan di Okinawa. Naha adalah ibukota perfektur Okinawa yang menjadi satu-satunya kota besar di seluruh Jepang yang menawarkan relaksasi sempurna. Wisatawan mancanegara seringkali menghabiskan lebih banyak waktu di sana guna menikmati banyak hal mulai dari cuaca yang bagus, makanan yang enak, serta bar dan pantai yang sangat dekat dengan pusat kota. Semangat liburan selalu terjaga ketika berada di Okinawa.

Tentu saja selain kehidupan modern yang disukai kebanyakan orang, kota Naha juga menawarkan sisi lain dari kehidupan Jepang kuno. Artinya, tidaklah sulit bagi kamu untuk menemukan jejak-jejak peninggalan Jepang kuno, yang berdiri melengkapi segala macam bangunan modern yang disediakan di kota tersebut. Karenanya ada beberapa titik menarik yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di Naha, di antaranya adalah:

1) Masara

Image source : http://www.oishii-okinawa.com/

Masara merupakan sebuah nama untuk merujuk pada Izakaya (sejenis warung minuman yang juga menjual makanan). Warung ini adalah tempat utama yang harus kamu kunjungi di Naha. Terletak dekat dengan stasiun Miebashi, Masara menawarkan menu makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Makanannnya lezat dan porsi yang disajikan sangat cukup. Sayangnya, menurut kabar tidak ada menu berbahasa Inggris di sana, namun pemilik Masara sanggup berbicara bahasa Inggris dan akan dengan senang hati membantumu untuk menerjemahkan setiap menu dan memberikan rekomendasi mana menu yang enak untuk disantap.

2) Fukushu-en

Image source : http://www.panoramio.com/

Fukushu-en merupakan penanda yang erat kaitannya dengan kerajaan Ryukyu, dan merupakan satu bangunan yang sangat terpengaruh oleh budaya China daratan. Taman yang penuh dengan ornamen ini dibangun pada tahun 1992 guna merayakan keterkaitan erat antara China dan Okinawa. Lokasi Fukushu-en sangat mudah dijangkau dari pusat kota Naha, bahkan dengan hanya berjalan kaki. Oh ya, tidak ada tiket masuk yang mesti dibeli, dan Fukushu-en menawarkan sudut indah untuk bersembunyi dari keramaian kota.

3) Kokusai-dori

Image source : http://www.tabirai.net/

Naha menawarkan sebuah jalanan utama yang sibuk, yang dikenal dengan nama Kokusai-dori. Tempat ini merupakan sebuah titik wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Di sanalah kamu akan menemukan suasana hangat, dengan banyak cahaya yang berseliweran, dan dipenuhi dengan jejeran toko yang menjual suvenir, oleh-oleh dan panganan ringan khas Okinawa, serta pakaian serta kain tradisional Ryukyuan. Ada juga beberapa gerai dimana kamu bisa mendesain sendiri kaos dengan tema Okinawa. Kokusai-dori juga rumah bagi sejumlah restoran dan bar, serta pertunjukan musik tradisional Ryukyuan.

4) Istana Shuri

 

Istana Shuri, yang disebut oleh orang lokal sebagai Shuri-jo merupakan bagian dari rekonstruksi istana Ryukyu. Shuri-jo sudah lama menjadi pusat atraksi turis utama. Bangunannya mungkin tidak terlalu impresif sebagaimana istana dan kastil lain yang ditawarkan di tempat lain di Jepang, namun Shuri-jo jelas layak dikunjungi karena disanalah kamu akan menemukan arsitektur khas Ryukyu yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Sementara kamu menghabiskan waktu di Shuri-jo, kompleks makan Tamaudun, reruntuhan kuil Enkakuji, dan trotoar batu Kinjocho yang sangat curam, menjadi beberapa titik lokasi yang wajib dikunjungi.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia