City Travel
Berkunjung ke Kamiyubetsu Tulip Park? Perhatikan 7 Hal Berikut!
2017-08-01 08:22:27
HIS Travel

Saatnya berburu berbagai hamparan bunga yang indah di Jepang. Selepas musim dingin, ada banyak taman-taman bunga di seluruh Jepang yang menawarkan keindahan begitu menakjubkan, salah satunya Kamiyubetsu Tulip Park yang berada di pulau utara Jepang, Hokkaido. Taman bunga Kamiyubetsu dianggap sebagai taman keajaiban di musim panas dengan berbagai macam jenis tulipnyayang menghampar seperti pelangi.

Terdapat festival yang terkenal dengan sebutan Kamiyubetsu Tulip Fair, diadakan setiap tahunnya pada bulan Mei hingga awal Juni. Meski bunga sakura begitu terkenal dan menjadi daya tarik wisatawan, Kamiyubetsu Tulip Park menawarkan keunikannya tersendiri dengan hamparan tulip-tulip dengan warna beragam.

Berencana untuk mengunjungi taman bunga dengan hamparan seperti pelangi di Hokkaido ini? Intip beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke Kamiyubetsu Tulip Park!

 

Cek ramalan cuaca

Image source: www.kyuhoshi.com

Mengunjungi Kamiyubetsu Tulip Park di hari yang cerah adalah pilihan terbaik, bunga-bunga berwarna-warni akan menyita perhatian dan hasil foto yang diambil pun semakin terlihat indah dibanding hari mendung. Jangan sampai menyesal karena cuaca tidak mendukung!

 

Catat tanggal festival

Image source: www.kyuhoshi.com

Setiap festival di Jepang memiliki keunikan tradisinya masing-masing, seperti di awal musim semi selama Ume Matsuri atau Festival Sakura setiap orang pergi ke taman-taman atau kuil untuk menikmati mekarnya bunga Sakura yang begitu khas. Sementara di musim panas akan ada perayaan dengan ribuan kembang api yang menghiasi langit di malam-malam festival. Begitu pun Kamiyubetsu Tulip Fair, festival yang diadakan di kota Yubetsu daerah Monbetsu ini menawarkan pertunjukan atraksi musim semi yang menakjubkan, sementara masyarakat Hokkaido memang memiliki kebiasaan setiap tahunnya. melakukan hal-hal menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman.

 

Merasakan suasana ala Belanda di Jepang

Image source: www.kyuhoshi.com

Tulip merupakan bunga yang terkenal dari Belanda, tapi di Kamiyubetsu Tulip Park ini ada lebih dari satu juta tulip dengan 120 jenis berbeda. Solusi terbaik bagi wisatawan domestik yang ingin merasakan suasana ala Belanda tanpa perlu pergi ke Eropa, mulai dari bunga tulip hingga kincir angin khas negara Belanda. Selain bisa menikmati keindahan hamparan bunga tulip seperti pelangi ini, kamu bisa juga menanam bunga tulip dengan biaya 100 Yen per bunga tulip, jangan sampai melewatkan kesempatan ini!

 

Ramah bagi anak-anak

Bagi kamu yang berlibur bersama anak-anak, Kamiyubetsu Tulip Park cocok menjadi tempat wisata yang bisa dijadikan sumber edukasi bagi anak-anak. Terdapat bus yang siap mengajak anak-anak berkeliling melihat hamparan pelangi dari bunga-bunga tulip selama 15 menit, bersenang-senang dengan pertunjukan musik, mengunjungi ruang observasi tulip dan museum, hingga bertemu maskot-maskot andalan yang pastinya menjadi daya tarik anak-anak.

 

Jelajahi dengan berjalan kaki

Meskipun ada bus keliling yang akan mengintari seluruh taman, untuk mendapatkan foto dan pengalaman yang lebih berkesan disarankan untuk berjalan kaki mengintari hamparan bunga-bunga tulip. Selain menikmati keindahannya, kamu juga bisa melihat-lihat toko suvenir dan kedai-kedai makan yang unik mulai dari Tulip Cake yang terlihat lucu dan menarik hingga kue beras, cokelat, permen, es krim, ramen, buah-buahan, sosis, camilan, bahkan makanan lokal seperti kepiting dan udang.

 

Tempat foto terbaik

Image source: www.kyuhoshi.com

Banyak sudut-sudut menarik yang bisa dijadikan tempat foto sekreatif mungkin. Mulai dari kincir angin ala Belanda, sepatu kayu raksasa yang dibuat sejak 50 tahun lalu, hingga National Highway Point. Atau, kamu bisa mencoba mengenakan pakaian ala Belanda dan berfoto bersama hamparan tulip, akan terlihat seperti di Belanda sungguhan, kan?

 

Rekomendasi transportasi dan tempat menginap

Ada beberapa pilihan untuk keberangkatan dari Sapporo, melalui jalur udara, bus hingga kereta. Tetapi, akses menuju Kamiyubetsu Tulip Park tidak terhubung dengan transportasi umum apapun, sehingga disarankan untuk menyewa mobil atau menyewa tour beserta pemandunya. Ada juga rute JR Hokkaido, yaitu Bandawa Chitose - Sapporo - Asahikawa - Abashiri/Wakkanai. Dengan rute tersebut, kemudian berhenti di stasiun JR Engaru dan naik taksi atau menyewa mobil untuk sampai di Kamiyubetsu Tulip Park kira-kira 15-18 menit. Bagaimana dengan tempat menginap? Penginapan khas Jepang atau Ryokan adalah pilihan utama untuk menginap di daerah Hokkaido. Pelayanan seperti hotel kelas internasional dengan nuansa tradisional yang tidak bisa kamu lewatkan.

Hokkaido menawarkan berbagai tempat wisata cantik dan menakjubkan. Cari tahu lebih banyak keindahan Prefektur Hokkaido di www.his-travel.co.id, selain informasi-informasi tentang Jepang bisa kamu dapatkan dengan mudah, tiket ke Jepang murah dan tour-tour dengan harga terjangkau lainnya bisa kamu temukan. Kunjungi juga Cool Japan Travel Fair 2017 yang diadakan pada tanggal 7-10 September di Mal Taman Anggrek, Jakarta!

Header image source: www.kyuhoshi.com