Tips
Berkenalan dengan JR WEST- KANSAI AREA PASS
2017-08-29 08:46:01
HIS Travel

Travel Mates, Saat melancong ke Jepang, Transportasi yang paling sering digunakan di Jepang tentu saja kereta. Kereta di Jepang ini lengkap dengan berbagai pilihan rute. Nah, Mungkin banyak dari kamu sudah mengetahui JR Pass. Ya, JR Pass adalah Tiket terusan dari perusahaan JR untuk naik kereta, Bus, bahkan Kapal di Jepang. Kamu bisa berkeliling Jepang dengan lebih efisien.

Tahukah kamu apa itu Kansai? Kansai (関西地方) atau disebut juga Kinki (近畿地) adalah istilah yang digunakan untuk menyebut wilayah Jepang di bagian barat Pulau Honshu yang terdiri dari 7 Preferktur. Beberapa kota yang terkenal menjadi destinasi wisata seperti Kyoto, Osaka, Nara dan Kobe termasuk di area Kansai ini.

Nah, Pernahkah kamu dengar tentang Kansai Area Pass? Yuk, Kita berkenalan dengan Pass ini.

(Image source : http://www.westjr.co.jp/global/en/ticket/pass/kansai/)

Kansai Area Pass adalah tiket Kereta terusan dari JR WEST yang memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan tanpa batas dengan Kereta JR di area Barat Kansai mencangkup Osaka, Kyoto, Kobe,  Nara, Wakayama, Shiga, sampai Himeji. Tersedia dalam 4 pilihan jangka waktu berlaku, 1 hari sampai 4 Hari. Jadi, kalau kamu punya Pass ini, kamu bisa gratis dan bebas menaiki seluruh kereta lokal dan rapid di area yang telah ditentukan (lihat peta), plus Kamu bisa naik Kansai Airport Express- Kereta Haruka (Non Reserved Seat).

 

Area Pass ini meng-cover banyak destinasi wisata. Contohnya di Osaka seperti Umeda, Namba, Universal Studio Japan, Kansai airport. Untuk Wisata di Kyoto Kamu bisa gunakan untuk pergi ke Stasiun Kyoto, Fushimi Inari sampai ke Arashiyama, dan masih banyak lagi di area Kansai lainnya. Kansai Area Pass ini juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengunjungi area Himeji maupun Wakayama.

Berikut adalah peta area untuk Kansai Area Pass ini:

(Image source : http://www.westjr.co.jp/global/en/ticket/pass/kansai/)

Validitas

  • Kansai Area Pass Hanya berlaku bagi Wisatawan Asing yang Datang ke Jepang untuk Wisata dengan Status sebagai Pengunjung Sementara ("Temporary Visitor" visa).
  • Reserved seats Tidak di-cover oleh Pass ini.
  • Kansai Area Pass berlaku untuk hari berturut-turut dari hari diaktifkan (from midnight to midnight). Jadi misalkan kamu beli 2 Days Pass yang diaktifkan di hari senin sore, Pass tersebut hanya berlaku hingga hari selasa malam (bukan sampai Rabu).

Beberapa Point Kelebihan Kansai Area Pass

  1. Lebih Hemat dari JR Pass biasa (yang meng-cover seluruh area Jepang)  untuk kamu yang memang memiliki itinerary di area Kansai. JR Ordinary 7 Days sekitar 3,5 Juta, sedangkan Kansai Area Pass mulai dari 273 ribu rupiah (Harga tergantung Nilai tukar mata uang).
  2. Kansai Area Pass Bisa dipakai untuk Naik Kereta Haruka! Harga sekali naik Kereta Haruka ini dengan tujuan kyoto dibanderol sekitar 364 ribu rupiah sekali jalan. Maka menggunakan Kansai Area Pass bisa menghemat biaya perjalananmu karena bahkan dengan Tiket terusan satu hari tetap lebih murah dibanding dengan single fare-nya kereta Haruka ini.
  3. Jangkauan Areanya cukup Luas, Cocok untuk Kamu yang mau berkelana hingga Himeji. JR memiliki kereta yang lebih cepat Untuk ke Himeji (sekitar 62 Menit ) dibandingkan Kereta Private Railways yang membutuhkan waktu diatas 100 menit.

Harga Kansai Area Pass

Informasi mengenai JR Pass Klik disini

Beli JR West Pass Online disini