City Travel
Berburu Souvenir Unik di Sydney
2016-10-21 09:15:42
HIS Travel

Berkunjung ke suatu tempat tidak lengkap rasanya tanpa membeli barang-barang khas atau oleh-oleh dari tempat tersebut. Sama seperti halnya ketika kamu mengunjungi Sydney, yang dikenal sebagai kota paling mahal di benua Australia, ada banyak lokasi wisata yang menakjubkan sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

 

Meskipun dikenal dengan kota paling mahal, tetapi Sydney menyediakan berbagai oleh-oleh dengan harga terjangkau. Sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin melewatkan kesempatan membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

 

Meski bukan hal yang wajib, oleh-oleh menjadi salah satu pengingat bahwa kita pernah mengunjungi tempat tersebut. Nah, berikut ini beberapa toko oleh-oleh yang dapat kamu kunjungi di Sydney!

 

1. Coles, King Cross

Image source: www.smh.com.au

Coles menjual berbagai macam kebutuhan dasar seperti makanan, mungkin sama seperti halnya Supermarket besar yang ada di Indonesia. Kamu dapat menemukan cemilan dengan harga yang relatif murah dan bisa dijadikan oleh-oleh seperti permen, cokelat, dan crackers. Kisaran harganya bervariasi dengan pilihan kemasan satuan atau per kantong.

 

2. The British Lolly Shop, King Cross

Image source: www.thebritishlollyshop.com.au

The British Lolly Shop adalah toko permen yang diimpor langsung dari Inggris di daerah King Cross. Display yang menarik perhatian membuat toko permen ini mudah dikenali di antara kerumunan bar dan toko-toko bernuansa dewasa di daerah tersebut. Selain display yang menarik dengan ragam warna yang cerah, bentuk-bentuk cokelat dan permen yang unik dan bervariasi, pemilik toko permen ini pun sangat ramah. Pemilik toko sering mengajak berkomunikasi pelanggan dan menawarkan permen untuk dicicipi. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, dilihat dari bentuk, warna, dan ukurannya. Bagi penggemar cokelat dan cemilan sepertinya toko permen ini menjadi surga tersendiri.

 

3. Paddy’s Market

Image source: www.thewordaustralia.com.au

Pasar ini merupakan salah satu tujuan berburu oleh-oleh yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Pusat souvenir ini berada di Chinatown dengan penjual yang umumnya merupakan etnis Tionghoa dan beberapa lagi orang Indonesia. Dengan menggunakan trem, kamu bisa langsung sampai di Paddy's Market. Harganya yang relatif murah dan masih bisa ditawar menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung, khususnya wisatawan Indonesia. Dilihat dari luar, pasar ini tampak seperti bangunan di Sydney pada umumnya, tetapi saat masuk kamu bisa merasakan pusat belanja di Asia dengan bilik-bilik yang kecil dan jalan setapak. Barang-barang yang dijual adalah boneka koala, gantungan kunci kangguru, t-shirt bergambar Sydney, atau pernak-pernik khas Australia dengan label Made in China banyak dijual di pasar ini.

 

4. Australian Geographic, Macquarie Shopping Centre

Image source: www.smh.com.au

Lain halnya dengan Paddy's Market, di tempat ini barang-barang yang dijual merupakan produk asli Australia, oleh karena itu harganya lebih mahal daripada barang-barang grosir. Meskipun mahal, kualitas barangnya tentunya menjamin dan modelnya lebih baik dibandingkan dengan Paddy's Market.

 

5. Taronga Zoo Shop

Image source: reptilepark.com.au

Apabila kamu mampir ke Taronga Zoo, sebaiknya kamu  membeli miniatur hewan-hewan yang ada di dalam kebun binatang dengan berbagai bentuk, khususnya binatang khas Australia. Tersedia toko-toko souvenir yang menjual miniatur di kawasan kebun binatang ini. Lokasinya berada di depan tempat pembelian tiket masuk ke kebun binatang.

 

6. Blue Mountain

Image source: www.visitnsw.com

Pergi ke suatu tempat memang tidak diharuskan membeli oleh-oleh, tetapi paling tidak punya barang khas daerah tersebut. Meski terkadang setiap souvenir bisa didapatkan di pusat oleh-oleh, ada beberapa souvenir yang memang hanya didapatkan di tempat tersebut. Seperti Blue Mountain, di sepanjang jalan akan ditemui toko-toko yang menjual souvenir, jadi pastikan untuk membelinya.

 

Souvenir dan oleh-oleh khas suatu negara memang menarik dan unik-unik, selain bisa diberikan untuk keluarga atau kerabatmu, bisa juga untuk dijadikan koleksi pribadi.

 

Kalau kamu mau souvenir yang unik-unik dari Australia, HIS menyediakan berbagai paket wisata menarik ke Australia. Atau, kamu bisa dapatkan Tiket Gratis ke Australia dengan ikutan #HISAustraliaTrip Blog Competition di sini.