Food
Berburu Kuliner Asyik di Wakayama
2016-08-27 07:08:52
HIS Travel

Makanan khas yang hanya ada di sebuah daerah merupakan sesuatu yang selalu diburu, terutama oleh mereka yang senang datang ke sebuah tempat untuk menjajal makanan. Nah, di sini kami ingin membicarakan tentang makanan khas Wakayama. Mengapa Wakayama?

Wakayama adalah sebuah kota pesisir di sebelah Selatan Osaka, yang sangat menyenangkan. Atraksi menarik yang wajib dikunjungi adalah Kastil Wakayama yang terletak di Gunung Torafusu. Kastil ini didirikan pada tahun 1585 oleh Toyotomi Hideyoshi. Sebagian besar bagian bangunan yang kamu lihat sekarang adalah hasil restorasi. Gerbang masuk utama menuju Kastil Wakayama adalah Gerbang Otemon yang dibangun ulang pada tahun 1989. Tembok batu dan gerbang Okaguchi merupakan dua sudut asli yang tersisa dari bangunan lama.

Nah, setelah mampir di kastil, tidak ada salahnya kamu berjalan ke tengah kota mencari makanan khas Wakayama. Kota ini menarik sebab menyajikan banyak makanan khas yang lumayan mengejutkan. Apa saja jenis makanan yang bisa kamu cicipi ketika berada di kota tersebut?

 

1) Ramen Terlezat di Jepang

Di Wakayama ada sebuah restoran bernama Ide Shoten yang menjual ramen, yang disepakati secara bulat sebagai ramen paling enak di Jepang. Sup ramen tersebut sangat sederhana dan tidak menampakkan bahan-bahan makanan yang berlebihan. Ramen asli Wakayama itu kini telah menjadi pujaan utama bagi para pencinta ramen. Kuahnya terbuat dari tulang babi yang sangat gurih serta dilengkapi kaldu yang terbuat dari saus kedelai.

Image Source : http://www.granvia-wakayama.co.jp/

Di Wakayama, ramen tersebut disebut sebagai chuka soba yang berarti mie China. Konon katanya rasanya sangat menagih, dan kamu bakal lupa diri setelah mencicipinya.

Untuk mencapai kesana cukup mudah. Kamu cukup berjalan keluar stasiun Wakayama JR, kemudian ambil jalan kekiri menuju Kokutai Road. Jalan lurus sampai mencapai Sannen-zaka Dori. Restoran Ide Shoten berada di sebelah kiri jalan. Restoran itu tutup pada hari jumat, namun sehari-hari buka mulai dari 11:30 siang sampai 11:30 malam.

 

2) Mencicipi Daging Paus Goreng

Image source : http://www.h-kujiraya.com/

Yang satu ini mungkin agak ekstrim bagi sebagian orang, namun tetap patut dicoba terutama bila kamu memiliki perut dan lidah yang kuat. Di Wakayama, paus goreng disebut Kujira no Tatsuta Age, dan merupakan jenis daging ikan paus yang diolah dengan cara digoreng dan dipukuli. Bila perut tidak kuat, sebaiknya jangan coba-coba mencicipi makanan satu ini.

 

3) Mencicipi Kue Ikan Kerapu

Image source : www.wakayama-kanko.or.jp

Kue ikan kerapu di Wakayama disebut sebagai Kue Nabe. Ikan kerapu yang dipilih adalah ikan bergigi panjang, selain bahan-bahan ikan nabe lainnya.

 

4) Meharizushi

Image source : http://wakayamapr.ikora.tv/

Bola nasi atau onigiri tentu saja adalah makanan biasa. Namun yang satu ini ditutupi menggunakan daun Takana (daun mustard), yang diolah menjadi acar. Bagi yang tidak terbiasa, kombinasi keduanya terkesan aneh. Namun ternyata rasa onigiri dan acar sangat cocok di lidah.

 

5) Surga Buah-buahan Manis

Image source : www.pref.wakayama.lg.jp

Jangan lupa bahwa Wakayama juga adalah penghasil buah-buahan top kelas premium. Tidak heran bila kota ini juga disebut sebagai Kerajaan Buah-buahan, dimana menjadi wajib dikunjungi bila kamu adalah seorang penggemar buah-buahan. DI bagian barat-tengah dan utara Wakayama, terdapat banyak lahan pertanian buah-buahan yang bakal menyajikan varian strawberry, ume plums khas Jepang, jeruk, pir, mandarin, dan lain sebagainya.

 

6) Nigiri sushi

Wakayama adalah kota kelahiran Sushi, karenanya tidak terlalu mengherankan bila terdapat banyak varian Sushi di sana, salah satunya adalah nigiri sushi. Nigiri Sushi sangat populer di Wakayama, dan selalu ada rasa spesial ketika kita mencicipi Nigiri Sushi.

 

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia