Food
Berbagai Makanan Lezat di Nagano (Part 1)
2017-04-11 12:13:09
HIS Travel

Tahukah kamu, kalau Nagano Prefektur yang terkenal dengan keindahan alamnya itu memiliki berbagai makanan dengan cita rasa khas Jepang yang lezat dan cukup sulit ditemukan di prefektur lainnya.

Salah satu yang membuat nagano terkenal selain buah apelnya adalah sapi shinsu dari Nagano itu dibesarkan dengan diberikan makan apel khas Nagano, sehingga rasanya sangat enak! Daging shinsu sangat cocok untuk dipadukan dengan shabu-shabu atau sukiyaki.

Tidak hanya daging sapi shinshu, masih ada banyak restoran di Nagano yang menyediakan makanan serba lezat loh. Berikut rangkumannya.

Karuizawa Highland Buffet

Karena restoran ini menyediakan menu buffet, otomatis tempat ini akan menjadi tempat paling cocok untuk mengisi perut laparmu.

Karuizawa Highland Buffet menyediakan menu masakan dengan berbagai style. Ada masakan barat seperti pasta dan ratatouille, atau makanan khas Jepang seperti karaage, sushi, chawan mushi, dan makanan lainnya.

Yang enaknya adalah, kamu bisa memastikan kepada staff bagi kamu yang muslim, apakah menu tersebut mengandung babi, alkohol dan mirin. Untuk soal rasa, yummy..

Selain menyediakan menu makanan, Karuizawa Highland Buffet juga menjual berbagai produk lokal seperti madu, selai, jus dan berbagai buah-buahan segar.

 

Hakuba Sun Valley Hotel Restaurant

Hakuba merupakan tempat yang terkenal sebagai salah satu snow resort terbaik di Jepang. Mengunjungi salah satu snow resort disana, yaitu Hakuba Goryu, kamu bisa mencoba bersantap di restaurant yang ada di Hakuba Sun Valley hotel. 

Pasalnya, hotel yang menjalankan program “Muslim Friendly Project”, tidak hanya menyediakan makanan halal, tetapi juga prayer room di dekat lobby hotelnya loh. Fasilitasnya pun sudah cukup lengkap, dengan disediakan ruang untuk berwudhu dan sajadah untuk shalat.

Karena sang pemilik sangat tertarik dengan hal-hal berbau muslim, mereka juga menyiapkan bahan makanan halal yang diimport dari Singapura atau Malaysia. Bahkan mereka juga memiliki koleksi sambal loh.

Untuk soal rasa, dijamin lezat deh. Pokoknya rugi kalau ke Hakuba tanpa wisata kuliner di sini.

 

Enza Cafe

Kalau kamu lelah sehabis mengunjungi para monyet di Jigokudani Yaen-koen, maka makan siang di Enza Cafe bisa jadi pilihanmu. Restoran ini juga muslim friendly loh.

Menu andalah di tempat ini adalah ramen ayam yang rasanya sangat enak! Tersedia juga menu spicy untuk kamu yang menyukai makanan pedas.

Harganya pun cukup murah dan porsi yang disediakan cukup banyak.

 

Monzensaryo Yayoiza

Monzensaryo Yayoiza merupakan restoran terkenal di Kota Nagano. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Kuil Zenkoji yang menjadi ikon kota Nagano.

Restoran ini menyediakan makanan dengan hanya menggunakan bahan-bahan lokal dan dengan berbagai style menu makanan. Namun yang menjadi trade mark dari restoran ini adalah makanan sehat “Yama-no-Seiromushi”, yaitu makanan yang diproses dengan menggunakan uap, sehingga rasa aslinya masih terjaga.

Interiornya adalah perpaduan dari dua style. Selain menyediakan interior ala barat, tersedia juga interior tradisional Jepang yang menggunakan tatami.

 

Nah, itulah beberapa restoran lezat di Nagano.

Selamat menikmati...