City Travel
Berbagai Aktivitas Menarik di Wakayama
2016-08-19 12:51:04
HIS Travel

Prefektur Wakayama beribukota Wakayama berada di selatan Osaka di wilayah Kansai. Sejak zaman kuno, Wakayama disebut sebagai “Negeri Pohon” karena daerah ini dipenuhi hutan dan gunung (sekitar 70% merupakan kawasan pegunungan). 

Mengunjungi Wakayama yang asri ini, tidak lengkap rasanya kalau tidak melakukan berbagai aktivitas yang hanya akan kamu temukan di Wakayama.

Onsen

Berendam di Onsen mungkin menjadi top list aktivitas kamu ketika ingin mengunjungi Jepang. Prefektur Wakayama yang dikaruniai dengan alamnya yang masih sangat natural dan asri, memiliki Onsen yang berkualitas sangat baik dan berbagai manfaat.

Dengan sumber air panas alami yang tersebar mulai dari laut, gunung dan juga sungai, kehangatan alamnya menyebar luas hampir ke seluruh wilayah. Nikmati berendam di Onsen Wakayama untuk relaksasi dan mengembalikan kesehatan tubuh. 

Mengunjungi Shirahama

Pantai Shirahama, berlokasi di Kota Shirahama, terkenal dengan pasir putihnya yang murni. Kota Shirahama juga terkenal dengan pemandangan garis pesisirnya yang indah. Misalnya Pulau Engetsuto dan Tebing Sandanbeki, yang menarik turis dari dalam maupun luar negeri.

Di sini juga terdapat pemandian air panas yang sayang kalau kamu lewatkan. Karena Pemandian air panas Shirahama, bersama dengan pemandian air panas Arima dan Dogo, merupakan tiga besar pemandian air panas kuno di Jepang.

Mengunjungi Salah Satu Kebun Binatang Terbaik di Jepang

Di Kota Shirahama, jangan lupa untuk mengunjungi “Adventure World” ya. Adventure World adalah theme park yang mengkombinasikan taman safari, akuarium dan taman hiburan. Panda merupakan salah satu atraksi yang sangat populer bagi pengunjung. Di sini dijual cookie berbentuk panda yang imut hanya seharga 300 yen saja!

Selain panda, jangan lewatkan pertunjukan ikan lumba-lumba ya!

Bertemu dengan Kepala Stasiun Kucing

Setelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit dari peron 9 JR Wakayama Station, kamu akan sampai pada pemberhentian terakhir, Stasiun Kishim dimana kepala stasiun Tama II (Nitama) bekerja.

Fruit Picking

Di wilayah yang masih kaya akan kekayaan alamnya ini, maka tidaklah heran kalau kegiatan memetik menjadi salah satu aktivitas terbaik di Wakayama. Buah-buahan yang melimpah dari tanah yang subur dan terawat di Prefektur Wakayama, membuat rasa dan kualitas buahnya sudah tidak diragukan lagi. Strawberry, kesemek, anggur, persik, melon dan jeruk merupakan beberapa komoditi buah terbaik yang ada di Wakayama.

Di Prefektur Wakayama, buah-buahan bisa dipetik sepanjang tahun. Di bulan Agustus dan September ini merupakan saatnya kamu memetik buah Anggur dan Persik!

Namun kamu harus ingat ya, kalau hampir di sebagian besar perkebunan memerlukan reservasi terlebih dahulu. 

Mengunjungi Koyasan

Gunung Koya (Koyasan) yang berlokasi di Wakayama ini berada di lokasi yang mudah dicapai. Gunung Koya dipadati oleh kuil-kuil dari ajaran Buddha Shingon karena gunung ini merupakan pusat agama Buddha sekte Shingon. 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Koya adalah pada saat musim gugur. Di sana kamu bisa menikmati keindahan daun warna kouyou (warna musim gugur) yang berguguran. Gunung ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada 7 Juli 2004 dan mendapatkan bintang 3 oleh Michelin Green Guide.

Pembuatan Soyu di Kota Yuasa

Kecap asin dibuat dari sisa air dalam proses pembuatan pasta kedelai. Sebagai bumbu penyedap yang terkenal, kecap asin Yuasa telah dibuat bersama-sama dengan pasta kedelai di Yuasa selama lebih dari 700 tahun, menjadikan kota ini sebagai tempat lahir tradisional kecap asin Jepang.

Kamu dapat mempelajari tentang metode pembuatan dan sejran kecap asin di sini. Mempelajari sejarah sekaligus menikmati pemandangan kota yang masih mempertahankan unsur arsitektur dari zaman Edo dan Meiji ini akan membuatmu merasa kembali ke Jepang 100 tahun lalu.

Rafting

Ingin aktivitas yang memacu adrenalin? Di Wakayama, tepatnya di Sungai Kitayama, kamu bisa mendapatkan sensasi menegangkan yang kamu inginkan. Arus air yang cukup kuat membuat Sungai Kitayama menjadi tempat sempurna untuk melakukan rafting.

Tidak usah khawatir soal keselamatan ya. Segala perlengkapan keselamatan sudah tersedia untuk kamu sewa di sini. Bahkan pemula juga bisa merasa aman dan tenang karena ditemani oleh pemandu yang sudah berpengalaman.

Menyaksikan Pertunjukkan Tuna

Pasar Kuroshio memiliki fungsi yang berbeda selain menjadi tempat untuk menjual ikan. Di sana terdapat pertunjukan menarik yang bernama “Maguro Kaitai Shoo” yaitu pertunjukan yang langka di Jepang.

Tuna yang dipotong pada pertunjukan ini ukurannya sangat besar dan baru saja ditangkap. Pertunjukan ini ditampilkan sebanyak tiga kali dalam sehari, pemotong tuna menampilkan teknik-teknik yang menakjubkan dan menghibur selama pertunjukan di hadapan pengunjung yang melihat secara langsung.

Menyusuri Kumano Kodo

Kumano Kodo adalah nama rute ziarah dengan sejarah lebih darai 1000 tahu, dan sudah dilewati oleh segala lapisan masyarakat, mulai dari petani, para bangsawan hingga mantan raja.

Rute Nakahechi adalah rute yang paling populer dari Rute Kumano Kodo. Rute Nakahechi selain mudah diakses, juga menyediakan berbagai akomodasi, seperti rest area, hal ini menjadikannya rute paling populer.

Menyusuri Kumano Kodo, pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman, agar mudah untuk berjalan dan bergerak. Jangan lupa untuk selalu membawa jas hujan, dan pakailah sepatu atau sniker dengan sol yang alur karetnya masih dalam. Jangan lupa juga untuk menyiapkan topi dan air minum ya.

Melihat Air Terjun Nachi, Air Terjun Tertinggi di Jepang

Air Terjun Nachi, yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Nachi-no-Taki, merupakan air terjun tertinggi di Jepang, dengan ketinggian 133 meter, dan dijadikan sebagai obyek pemujaan dari Kuil Hiro-jinja, berhubungan dengan Kuil Besar Kumano Nachi Taisha.

Air terjun ini dapat dicapai dengan bus atau dengan berjalan sepanjang Daimon-saka, lereng dari kaki Gunung Nachi-san.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia