Tips
Benda yang Harus Kamu Siapkan Ketika Musim Dingin
2015-11-30 07:42:18
HIS Travel

Jepang, terkenal akan 4 musimnya yang memiliki ciri khas masing-masing dan memiliki keindahan di tiap musimnya. Saat ini, menuju penghujung November yang berarti musim dingin segera tiba di Negeri Sakura ini! Buat kamu yang merencanakan untuk berlibur ke Jepang saat musim dingin, kira-kira apa yang kamu lewatkan saat mempersiapkan barang-barangmu?

image source : http://www.wodowaido.com/

1. Pelembab!

Yap, pelembab adalah salah satu hal yang kadang terlewatkan saat ingin bepergian. Untuk apa pelembab saat musim dingin? Musim dingin di Jepang, untuk beberapa orang bisa jadi adalah mimpi buruk. Kenapa? Karena terkadang masalah perbedaan musim yang biasanya kulit sudah terbiasa dengan cuaca tropis tiba-tiba harus langsung beradaptasi dengan cuaca ekstrim yang sangat dingin, tentu kulit akan kaget. Untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah, bawalah pelembab, atau akan lebih baik lagi lotion dari olive oil! Ini akan membantu kulitmu untuk terus lembab seharian penuh tanpa khawatir kering di cuaca yang sangat dingin!

2. Dalaman Hangat

Mungkin jika di Indonesia, baju dalam dengan teknologi thermal dapat ditemukan di toko-toko outdoor untuk peralatan mendaki gunung. Baju dalam thermal ini membantu meningkatkan suhu setidaknya 3-5 derajat lebih hangat dari udara di luar. Baju ini sangat dibutuhkan sebagai lapisan pertama saat musim dingin. Kalau kamu lupa membawa, tenang saja, karena saat musim dingin, hampir semua department store di Jepang menjual baju dalaman hangat ini.

image source : http://files1.coloribus.com/

3. Penutup Telinga

Kalau cuaca sudah benar-benar ekstrim, atau dinginnya sudah kelewat batas tubuhmu untuk menahannya, bagian dari tubuh yang cukup sensitif untuk menerima perubahan cuaca yang riskan ini adalah telinga. Dengan tingkat dingin tertentu telinga bisa sakit bahkan mengeluarkan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan topi atau setidaknya penutup telinga yang cukup hangat.

4.Boots

Tentu kita mau bepergian dengan nyaman tanpa takut menggigil bukan? Boots sangat membantu terutama kalau kamu bepergian ke Jepang bagian utara yang saljunya tentu lebih tebal dari selatan. Boots setidaknya lebih dari mata kaki, atau setidaknya setengah betis akan lebih baik. Selain tinggi, pilihlah boots yang bahan dalamannya dapat menghangatkan kakimu seperti bulu, poliester, atau bahan lain yang menghangatkan. Untuk hari bersalju, kamu mungkin lebih baik memilih sepatu boots yang anti air, karena kalau sudah hujan salju, maka kamu harus siap untuk basah!

5.Down Jacket

Down jacket adalah jaket tebal yang berbahan poliester pada umumnya. Jaket kulit biasa, mungkin masih bisa menahan dinginnya musim salju di Jepang bagian selatan. Tetapi, kalau kamu pergi ke daerah utara saat musim dingin, dijamin kamu butuh jaket yang lebih tebal.

Untuk membeli down jacket yang super hangat, mungkin kamu harus merogoh kocek agak dalam karena down jacket berkualitas yang nyaman dan hangat terbuat dari bulu angsa yang cukup tebal sehingga dapat membantu menghangatkan tubuhmu saat musim dingin. Down jacket banyak dijual di outlet-outlet baju di Jepang dengan berbagai model dan harga yang bervariasi. Pintar-pintarlah memilih down jacket, walaupun mahal dijamin kamu akan tetap hangat saat musim dingin (tentu dengan tambahan baju berlapis di dalamnya)

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia