Food
Yuk Rasakan Segarnya Banana Milk Korea!
2018-03-28 04:16:25
HIS Travel

Ketika berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita harus mencicipi berbagai macam jenis makanan dan minumannya bukan? Karena yang ada disana belum tentu bisa kita temukan di Indonesia juga. Nah jika kalian berkunjung ke Korea Selatan, maka kalian juga harus mencboa berbagai makanan dan minuman khas Korea Selatan. Salah satu jenis minuman yang wajib kalian coba di Korea adalah banana Milk khas Korea Selatan atau yang disebut sebagai susu rasa pisang. Mungkin bagi yang pecinta drama Korea sudah tahu, karena produk asli negeri ginseng ini kerap berseliweran di drama Korea. Oleh karena itu wajib hukumnya untuk mencicipi susu khas Korea ini jika mampir ke Indonesia. Sebelumnya, yuk kita ketahui informasinya!

Sejarah banana milk

Hasil gambar untuk banana milk

image source : https://www.lelong.com.my

Tidak hanya tahu akan rasanya saja, kita tentu saja perlu mengetahui informasi mengenai sejarah singkat dari banana milk sehingga tahu informasinya lebih mendalam. Banana Milk ini diciptakan dari tahun 1974, cukup lama sekali bukan? Banana Milk di Korea Selatan ini awalnya muncul dengan botol yang terbuat dari polystyrene sehingga bisa membedakan susu pisang ini dengan botol susu kaca maupun botol susu plastik yang tersebar pada tahun 1970-an. Botol yang terbuat dari polystyrene ini memiliki mulut botol yang menggantung sehingga bisa mencegah susu tumpah ke wajah sang peminum. Akhirnya, sering jaman yang semakin berkembang. Binggrae sebagai pembuat susu pisang asli Korea Selatan ini terinspirasi bentuk botol susu pisang yang dibuat menyerupai guci tradisional khas Korea. Biggrae meluncurkan produk susu pisang ini pada awalnya dan percaya jika masyarakat pasti menginginkan susu ini karena pada awalnya atau ketika pertama kali muncul. Pisang yang dijadikan sebagai bahan susu ini adalah salah satu buah yang mewah dan mahal di masa itu. Binggrae berpikir jika harga susu ini lebih murah daripada buah pisang, sehingga pasti masyarakat ingin membeli dan mengkonsumsinya.

Variasi rasa banana milk

Hasil gambar untuk banana milk korean

image source : https://en.wikipedia.org

Susu pisang khas Korea ini mendapatkan banyak hati masyarakat, karena rasanya yang enak dan unik susu ini terjual cukup banyak setiap harinya. Sekitar 800.000 botol banana milk setiap harinya dijual di Korea Selatan dan sekitar 6 miliar botol diekspor ke luar negeri. Karena rasanya yang disukai banyak warga, akhirnya perusahaan mengembangkan dan mengeluarkan varian rasa lainnya yaitu rasa banana light, rasa melon, dan juga rasa strawberry. Dan semua varian rasa dari banana milk ini juga laku keras di pasaran ya. Selain kemasan  botol kecil yang seperti guci tradisional Korea itu, kita juga bisa menemukan kemasan banana milk kotak yang tentu isinya lebih banyak daripada botol kecil. Jadi terserah kalian ya mau beli yang mana.

Kandungan nutrisi di dalam banana milk

Walau rasanya enak dan bisa menjadikan kita kecanduan susu rasa pisang. Namun untuk kandungan di dalam sebotol susu pisang ini hanyalah sedikit ya. Karena telah dilakukan beberapa penelitian, menurut penelitian yang dilakukan berbagai konsumen. Susu rasa pisang ini dibuat dari susu yang dilarutkan kemudian diacampur dengan susu bubuk skim, perasa buah, air, mentega atau krim yang membuatnya menjadikan produk yang minim kandungan susunya. Namun tenang saja guys, walau kandungannya tidak sebaik dan sebanyak susu murni asli tetap saja minuman susu pisang ini aman untuk kita konsumsi! Kalau ingin dapat gizi yang banyak tentu saja kamu harus konsumsi susu murni asli ya!

Pemasaran produk banana milk

Tidak hanya menjadi booming di Korea Selatan saja. Banana milk ini bahkan juga menjadi booming dan terkenal di beberapa negara lainnya juga. Susu pisang atau banana milk khas Koea Selatan ini sudah diekspor ke luar negeri cukup lama ya. Banana Milk pertama kali di ekspor ke Amerika, tak butuh waktu lama setelah itu, banana milk khas Korea ini sudah masuk ke China, Taiwan, Hongkong, Selandia Baru, Kamboja, Thailand, dan juga Malaysia. Banyak sekali negara yang menerima banana  Milk ini dengan sangat antusias. Selain itu, pengiriman susu pisang ke berbagai negara ini menaikkan pendapatan Korea Selatan cukup tinggi yaitu sebesar 15 miliar [ada tahun 2013 dan terus berkembang sampai tahun ini.

Dimana kita bisa membeli banana milk?

Hasil gambar untuk yellow cafe korean

image source : http://mitsueki.sg

Bagi kamu yang saat ini berada di Korea Selatan dan ingin membeli susu pisang, lalu dimana kita bisa membelinya? Tenang saja karena susu rasa pisang ini beredar secara luas di seluruh supermarket dan minimarket yang ada di Korea ya. Dan untuk satu botolnya sendiri memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 1.200 won saja. Atau jika kamu ingin membeli susu pisang di tempatnya langsung yaitu Yellow Café yang bertemakan Binggrae Banana Milk. Disini selain bisa mencicipi susu rasa pisang, kamu juga bisa membeli kudapan lain yang ada pisangnya seperti es krim pisang, minuman rasa pisang, sampai makanan ringan. Tidak hanya itu, bahkan di café ini juga disediakan berbagai macam souvenir khas susu pisang yang lucu!

Nah itu dia beberapa referensi mengenai banana milk Korea Selatan yang wajib kalian ketahui. Sekarang lebih tahu infromasi detailnya kan? Nah kalau ke Korea jangan lupa nih untuk membeli dan mencicipi bagaiamana rasa banana milk. Kalau bisa juga bawa pulang untuk oleh-oleh ya! Jika ingin mendapatkan paket liburan ke Korea yang terjangkau maka kamu bisa liburan bersama agen travel terpercaya yaitu H.I.S Travel Indonesial ya! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semuanya!