Food
Asiknya Memetik Sekaligus Mencicipi Anggur Kyoho
2016-09-22 07:57:55
HIS Travel

Buah merupakan salah satu komoditi yang sangat populer di Jepang. Ada beberapa jenis buah yang sulit atau bahkan tidak ada di tempat asalmu. Di Jepang, Anggur Kyoho adalah salah satu buah terbaik asal Jepang.

Apa sih yang membuat Anggur Kyoho ini spesial?

Anggur Kyoho berukuran besar, berwarna ungu gelap mendekati hitam dengan kulit yang tipis mudah untuk dikupas. Kyoho terasa juicy dan kamu akan merasakan rasa ringan anggur yang segar. Salah satu karakteristik yang membuat jenis anggur ini terkenal adalah dari ukurannya. Anggur Kyoho bisa tumbuh hingga sebesar buah plum. Di Jepang anggur ini mendapat julukan rajanya anggur lho.

Nah, kapan sih waktu yang tepat untuk mencicipi buah ini?

Musim panen Anggur Kyoho ada di bulan Agustus hingga November. Namun sebenarnya, waktu terbaik untuk musim Anggur Kyoho ini di Jepang adalah bulan September.

Area utama produksi anggur ini dapat kamu temukan di Prefektur Nagano dan Prefektur Yamanashi.

Untuk kamu yang ingin icip-icip sepuasnya, kamu bisa pergi ke Prefektur Yamanashi. Prefektur Yamanashi memang diberkahi kekayaan alam yang melimpah. Karena geografis wilayahnya yang diisi oleh pegunungan, buah-buahan khas daerag pegunungan seperti anggur dapat tumbuh dengan baik di sana.

Secara umum, di Tamanashi ada 7 varietas buah anggur yang lazim dibudidayakan : 甲州ぶどう(Koshu Budou), 甲斐路 (Kaiji), デラウエア(Delaware) [3 varietas ini berwarna merah]; ベリーA (Berii A), 巨峰 (Kyoho) [2 varietas berwarna ungu]; serta ネオマス(Neomasu), ロザリオビアンコ(Rosario Bianco) [2 varietas berwarna hijau] dan hasilnya tidak hanya dijual fresh ke berbagai kota, tetapi juga diolah menjadi wine.

Nah, untuk pengunjung yang ingin merasakan langsung bagaimana kelezatan anggur-anggur Yamanashi, mereka biasanya langsung ke kebun anggur untuk grape hunting. Di Yamanashi sendiri, kamu bisa menemukan banyak kebun anggur yang bisa dengan mudah kamu pilih, karena hampir semua kebun anggur tersebut juga menyediakan jenis anggur Kyoho. Kamu bisa mencoba ke Takei Gardens, Miyuki Farm, Jumbo Tsuruta Gardens, Wise Paradise, Furuya Farm, dan masih banyak lagi.

Berburu anggur ini dikenakan harga berbeda tergantung jenisnya, lho. Apabila kamu ingin berburu anggur Kyoho, harga yang dikenakan akan lebih mahal, bisa mencapai dua kali lipat dari harga jenis anggur yang lain. Tapi yang jelas, mencoba anggur ini kamu pasti tidak akan menyesal!

Selamat mencoba...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

https://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia